O7. sieben

683 107 6
                                    

Tolong banget nih budayakan VOTE sebelum baca ya yorobunn😣


"Dek bangun! Udah jam segini loh! Masih mau ngebo?!" teriak seorang cowok. Hm? Abang gue kali ya? Aduhh ganggu tidur gue aja. Padahal tadi gue mimpiin taeyong ensiti.

Meskipun abang gue udah teriak di depan kuping, gue masih aja nutup mata. Malah sekarang gue menarik selimut sampe ke dada. Kane, soalnya pagi pagi tuh suka dingin bikin gue males mandi.

Gue kira bang Mark udah pergi, taunya malah nyimpratin air ke muka gue. "Apa ih?!"

Bang Mark menunjukkan arlojinya ke arah gue. Ternyata udah jam setengah 7 gaiss. Mampus kalo gue telat! Mana hari ini gue upacara, iya ini tuh hari Senin. Bego bat gue semalem malah begadang buat nonton drakor:')

Sontak gue langsung bangun. Yaiyalah cus mandi. Selesai mandi gue gak sarapan soalnya takut telat. Gue minta ke bang Mark buat nganterin ke sekolah. Kampus dia sama sekolah gue emang searah.

Btw mulai hari ini gue udah gak berangkat bareng Renjun lagi. Karena kan kemaren hari terakhir gue jadi babunya. Eh? Ngapain harus bahas tu orang?

"Ma, Pa, Nara berangkat dulu ya," pamit gue sambil mencium punggung tangan mereka.

"Kamu gak sarapan dulu?" tanya Papa.

"Nggak ah. Udah telat nih. Nanti makan di sekolah aja," tolak gue.

"Makanya bangun tuh jangan telat!" sindir Mama yang diakhiri dengan dehamannya. Gue cuma manyun, gak ada niatan buat bales sindiran Mama. Emak selalu benar, mending gue ngalah aja dah.

"Naraaa buruann!" teriak Bang Mark. Secepat kilat gue berlari menuju pintu gerbang sambil nyeker. Pake sepatunya ntar aja di dalem mobil biar gak buang buang waktu.

Nyampe di sekolah, ternyata gerbang sekolah masih terbuka buat gue. Buru buru gue keluar dari mobil tanpa berpamitan sama bang Mark. Gue menghampiri Pak satpam yang hendak menutup gerbang itu. "Tungguuuu!!" teriak gue sambil berlari. Untung aja si Bapak baik. "Makasih Pak!"

Syukurlah gue bisa dateng tepat eaktu ke sekolah. Coba kalo nggak, pasti kuping gue auto budek denger ceramahan Pak Baekhyun. Guru kesiswaan yang sekali ngomong, bisa nyampe jam istirahat.

Ehehe nggak gitu juga sih:v

Berhubung kelas gue di atas, gue taruh tas ransel di depan kelas orang lain. Soalnya di sekolah gue suka ada tembok yang buat duduk gitu di depan kelas. Lagian ada banyak murid yang naruh tas disitu juga. Itu tandanya mereka ngaret, hampir telat. Sama kek gue lah pokoknya.

Di barisan kelas gue, gue ngeliat Somi sama Ryujin. Mereka lambai lambai tangan ke arah gue sebagai isyarat buat menghampiri mereka. Tanpa permisi gue segera masuk barisan, yaiyalah upacaranya mau mulai.

Di awal upacara sih gue berdiri tegak dengan sikap sempurna. Gak diem aja sih, sesekali gerak dikit lah.

Waktunya menyanyikan lagu Indonesia Raya, tubuh gue mendadak lemes. Napas gak beraturan, keringet dingin mengalir di pelipis gue. Gak cuma itu, bahkan mata gue berkunang kunang.

"S-Som.." lirih gue. Mungkin gak kedenger karena semua murid nyanyi. Kaki gue udah gak kuat buat menopang badan dan gue kehilangan keseimbangan. Setelah itu gue gak inget apa apa.

Perlahan gue buka mata

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Perlahan gue buka mata.

"Naraa!!" seru Somi sama Haechan. Baru juga gue bangun dari pingsan udah berisik aja.

"Woi ini bukan pasar. Pelanin suara kalian! Bisa ganggu orang lain!" tegas Ryujin. Ah setuju nih gue. Dia emang swag banget tiap ngomong.

"Ya maap.." lirih Somi sambil nunduk.

"Lo gak papa kan?" tanya Haechan. Meskipun dia nyebelin dan berisik, tapi dia sahabat terbaik gue. Gue hanya menggeleng sambil teersenyum. Sebenernya bohong sih, gue masih lemes.

"Muka lo pucet banget sumpah," kata Somi.

"Sekarang masih pucet?" tanya gue.

"Iya, kek orang mati," celetuk Haechan. Bngsd juga ni anak. Kalo misalnya tubuh gue gak lemes udah gue tebas kepala dia. Duhh gue nyesel sebut dia sahabat terbaik gue, yang ada dia tuh sahabat terampas!

"Lo cari mati?" ancam gue dengan wajah datar gue yang katanya serem.

Kedua telapak tangan Haechan disatukan kek gini nih 🙏 "Ampun nyaiii"

"Lo kenapa bisa pingsan?" tanya Ryujin. Asiiiqqq si neng tomboi ini kayaknya khawatir sama gue.

Gue tersenyum kecut, "Tadi pagi gue gak sarapan dulu, soalnya gue telat bangun."

"Keknya lo deh yang cari mati," celetuk Haechan lagi. Gue pelototin aja tuh karena gue gak ada tenaga.

"Lama lama gue jait bibir lu ya! Main nyeletuk aja!" geram Somi.

BRAK!

Terdengar suara pintu terbuka membuat kita bertiga diam. Ada orang masuk ke UKS tapi rusuh amat. Kayak bukan mau jenguk orang tapi mau ngajak baku hantam. Siapa neh?!

Seseorang menyibakan tirai UKS ini, "Lo gak papa?"




To be continued..|


Ini Bapaknya Ini Anaknya


Mantep kan bisa mirip gitu😌

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mantep kan bisa mirip gitu😌

ephemeral +renjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang