O8. acht

642 106 11
                                    

Uridashi mannajaa~~
Dah dah gosah nyanyi mending VOTE dulu aja sebelum baca😭👌


Ini belum waktunya pulang sekolah tapi gue udah berada di rumah, dikarenakan sakit-

Di UKS tadi gue ditawarin mau lanjut belajar atau pulang ke rumah? Nah, gue lebih milih pulang aja hehe. Lebih enak rebahan di rumah. Lagian mapel selanjutnya ngebosenin ah dan gak ada yang penting juga.

-Tentu aja gue gak pulang sendiri, melainkan dianterin sama Jaemin. Ini nih orang yang tadi rusuh ke UKS terus pasang muka panik. Kalo diinget inget lucu juga.

Tubuh gue kan masih kerasa lemes gitu terus masih kerasa pusing. Jadi, Jaemin nuntun gue sampe ke kamar karena kamar gue ada di lantai atas. Kata dia sih takut gue jatoh pas lagi naik tangga.

Ketika gue udah berbaring di ranjang, Jaemin malah duduk di sofa. "Bukannya masih ada mata pelajaran lain ya? Malah santuy duduk njir. Lo cepetan balik gih ke sekolah," suruh gue.

"Ngusir gue?" gue tau Jaemin becanda soalnya abis nanya gitu dia langsung ketawa.

"Emang abis ini lo masih jamkos?" tanya gue yang dijawab gelengan kepala dari dia.

"Disini ada siapa?"

Gue menghela napas, "Mama sama Papa gue kerja. Abang gue kuliah."

"Berarti lo sendirian disini, Ra?" gue mengangguk. "Berani gak?" tanyanya lagi.

"Lawak lo Jaem. Rumah sendiri ini. Ngapain takut?" gue melontarkan pertanyaan retoris. Masa gue gak berani sendirian di rumah ini, rumah yang gue tinggali selama belasan tahun. "Udah.. Lo balik ke sekolah aja. Emangnya lo mau ketinggalan pelajaran?"

Jaemin beranjak dari sofa dan menghampiri gue, "Yaudah gue balik." Tangan dia ngacak ngacak rambut gue, "Cepet sembuh ya, Ra." ucapnya sambil senyum.

Baru aja gue luluh sama ucapan dia eh ternyata.. "Biar Renjun bisa jailin lo lagi. Kasian tadi wajahnya kayak anak kecil yang kehilangan mainannya," lanjut Jaemin.

KAGAK JADI AMBYAR!

"Kampret lu Jaem!" rutuk gue sambil lemparin bantal ke arah dia. "Dah sono!" usir gue dengan nada kesal sedangkan Jaemin cuma terkekeh.

Setelah Jaemin keluar dari kamar ini, gue merogoh saku rok untuk ngambil ponsel dan membuka aplikasi chat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Setelah Jaemin keluar dari kamar ini, gue merogoh saku rok untuk ngambil ponsel dan membuka aplikasi chat.

Nyai

Mama adek sakit|
Jadi pulang duluan|
Sekarang udah di rumah|
Beliin obat ya|
Kalo mama pulang manti|

|G.
|Mama pulang sekarang
|Kita ke rumah sakit aja

Nggak usah|
Beliin aku obat aja|

|Kamu jangan minum obat sembarangan
|Kalo gak sesuai anjuran dokter bahaya!
|10 menit lagi Mama nyampe rumah.
|Gak usah protes kamu!

Iya Ma iyaa|
Read


Karena Mama lagi di perjalanan menuju ke rumah, gue buru buru ganti baju. Bener aja, 10 menit kemudian, Mama udah dateng. Tanpa basa basi, kita pergi ke rumah sakit.

Nyampe di sana, seperti biasa lah ya diperiksa sama dokter pake stetoskop. Gue kira cuma gitu doang tapi nyatanya gue diambil darah dari ujung jari telunjuk gue. Gak banyak sih, cuma setetes doang kali ya. Ngambil darahnya juga pake alat semacam pena gitu.

Cetrek!

Pls dah gue kaget banget. Suer. Gue tuh takut jarum sebenernya:(

Usai ambil darah, gue disuruh nunggu hasilnya. Gak lama kemudian hasilnya pun keluar. Ternyata gue hipoglikemia yaitu kekurangan gula darah. Pantes aja badan kerasa lemes banget.

Kalo dipikir pikir, pola makan gue gak baik. Kebiasaan gue juga susah banget dihilangin, yaitu sering banget nunda makan. Mager buat makan padahal perut udah keroncongan. Lain lagi kalo masalah ngemil, gak bisa ditunda.

Please ya buat kalian jangan begitu, ini pesan dari gue aja:)

Di hari ini ada pelajaran matematika umum, gue gak mau ketinggalan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Di hari ini ada pelajaran matematika umum, gue gak mau ketinggalan. Terpaksa gue harus sekolah karena kondisi gue juga udah agak mendingan. Dari kemaren gue makan makanan yang mengandung karbohidrat sama minuman yang mengandung glukosa juga.

Intinya dicekokin glukosa terus dari kemaren:')

Gue lagi pake skincare tiba tiba ponsel gue bunyi.

Papa is calling..

Papa itu kemaren kerja lembur, kayaknya hari ini juga beliau gak pulang lagi deh. Udah kayak Bang Toyib. Kasian Mama ih ditinggal kerja, bobonya pasti sendirian. Eh. g

"Dek, kamu masih sakit?"

Padahal gue gak ngasih tau Papa kalo gue sakit soalnya beliau lagi sibuk sibuknya. Mungkin dikasih tau Mama?

"Nggak Pa, udah mendingan kok."

"Buat hari ini, kamu jangan sekolah dulu ya."

"Ihh Papa, aku ada pelajaran matematika umum. Gak mau ketinggalan."

"Kamu itu keras kepala banget kayak Mama. Yaudah deh gimana kamu aja. Selagi kamu kuat ya terusin belajarnya. Kalo gak kuat mending kamu ke UKS atau pulang ke rumah."

Kok Papa cerewetnya melebihi Mama sih?:(

"Iya Papa. Udah dulu ya, Nara mau berangkat."

"Berangkat sekolahnya minta anter ke Abang kamu aja."

"Iya Pa.."

To be continued..|

Maap banget gak ada Renjunnya
Nih buat yg kangen

Jaga kesehatan dan jangan lupa cuci tangan sama pake masker kalo keluar rumah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jaga kesehatan dan jangan lupa cuci tangan sama pake masker kalo keluar rumah. 🙂

ephemeral +renjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang