Pagi pertama setelah setahun tidak merasakan sejuknya udara dirumahku ini.
Hari ini aku akan langsung masuk kembali ke sekolah asalku. Jika ditanya apakah aku bersemangat atau tidak , jawabanku tidak terlalu. Disatu sisi aku semangat karena aku akan bertemu dengan teman - temanku walaupun mungkin nanti kita akan terpisah kelasnya.
Karena ini adalah tahun ajaran baru. Aku pulang saat tahun ajaran baru dimulai. Jadi wajar saja nanti didepan gerbang sekolah akan banyak orang tua siswa yang mengantar anaknya ke sekolah ditahun ajaran baru.
"Jelcy , ayo sarapan" teriak abang Jinjin saat melewati kamarku.
Itulah kebiasaan abangku dipagi hari saat kita akan memulai aktivitas. Di Kanada tidak ada yang memintaku untuk sarapan sambil berteriak seperti itu.
"Sebentar" balasku dengan segera mengambil tasku yang sudah aku siapkan semalam.
Aku memiliki kebiasaan untuk menyiapkan segala sesuatu saat malam hari sebelum tidur tetapi paginya aku pun akan mengeceknya agar tidak melupakan apapun yang akan aku butuhkan nantinya.
Saat ini aku mengenakan seragam yang baru , seragam sekolahku yang lama tapi eomma membelikan seragam baru untukku. Ini sungguh membuat diriku terlihat seperti anak baru masuk ditahun awal , lipatan rok yang begitu rapih dan tegas , kemeja yang putih bersih , dasi yang paling kusuka , rompi , serta jas yang menjadi pelengkapnya.
Sudah lama aku tidak memakai seragam seperti ini , karena di Kanada lebih sering memakai baju bebas dibandingkan seragam. Hanya acara dan hari tertentu aku akan mengenakan seragam.
Oh iya , tadi malam ada yang meletakan kotak sepatu dikamarku. Sepatu yang baru - baru ini aku incar sudah aku kenakan saat ini.
Ini awal yang bagus bukan. Tahun ajaran baru , seragam baru , sepatu baru walaupun tasku tidak baru ya tetap saja ini sudah menjadi awalan yang baik.
"Joheun achim" aku telah turun dari kamarku dan menyapa eomma dan abang dimeja makan.
"Morning" balas abangku yang sibuk mengambil beberapa makanan yang ada didepannya.
"Pagi" disusul dengan eomma yang sedang mengambilkan gelas untuk kita.
Sarapan kali ini eommaku membuatkan sandwich khas Korea yang sudah pastinya berbeda dengan roti isi dinegara lain.
Karena yang membedakan roti isi di Korea itu terdapat selai stroberi didalam bahan - bahan yang umum digunakan dan itu membuat rasanya begitu menarik jika dimakan.
"Nanti eomma dan abang akan mengantarkanmu ke sekolah" disela - sela makan eomma berkata seperti itu.
"Jinjja?" tanyaku.
"Iya adekku yang bawel" sahut abangku.
"Ini kan tahun ajaran baru , masa nanti kamu doang yang ngga dianter sama orang tuanya" eomma seolah - olah menjadikanku anak manja.
"Tapi Jelcy kan bukan siswa ditahun awal yang punya kebiasaan diantarkan jika awal masuk sekolah" sebenarnya aku tidak menolak jika akan diantarkan eomma dan abang ke sekolah , tapi aku tau jika mereka itu sekarang dalam keadaan kurang istirahat karena kesibukannya.
Aku hanya tidak ingin jika mereka jatuh sakit nantinya karena tidak cukup istirahat.
"Hahaa bisa ajah ngelesnya" sanggah abang.
"Ngga siswa ditahun awal doang yang dianterin , banyak kok temen eomma yang punya anak seangkatan sama kamu dan dianterin ditahun ajaran barunya" jelas eomma sambil menuangkan kembali susu ke gelasku yang sudah kosong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear My Universe | Rocky ASTRO
RandomMenggapai Langit 》Dear My Universe (2 April 2021) "Aku memiliki langitku sendiri dengan begitu banyak rintangan layaknya pesawat yang terbang. Aku bisa menggapainya seperti roket yang dipantau oleh astronot. Bahkan aku bisa memeluknya tanpa harus be...