32.First Day

78 12 0
                                    

"Sekarang ambil barisan yang sudah kita tentukan" ucap sang senior.

"Kita kasih waktu 30 menit untuk mengenali kampus ini , jangan ada yang terpisah sama kelompoknya!" lanjut yang lainnya.

Setelah mendapat aba - aba aku dan kelompok yang sudah dipilihkan para senior tadi mulai menelusuri setiap sudut kampus.

Katanya biar kita tau denah kampus ini , padahal tinggal liat denahnya aja dipamplet promosi.

Biar sehat Cy , disuruh ngelilingin kampus haha.

"Udahlah gw males. Kalian aja sana yang keliling , gw disini aja. Kalau udah waktunya suruh kumpul lagi baru gw kesana" ucap salah satu gadis bertubuh gemuk.

"Ngga bisa gitu! Ayo udah buru!" gadis berambut pendek itu menarik tangan gadis bertubuh gemuk tadi.

Sedangkan yang lain tidak menghiraukan mereka berdua , hanya aku mungkin yang memperhatikan mereka. Karena aku berjalan dibelakang kelompokku.

Hanya memastikan tidak ada yang tertinggal nantinya atau mungkin ada yang membicarakanku dari belakang.

Siapa juga yang mau gibahin sih Cy , mereka kenal sama kamu aja ngga.

Iya aku belum kenal dengan anggota kelompokku ini. Totalnya ada 7 orang , 4 cowo dan 3 cewe.

"Hei!" tiba - tiba saja ada tangan yang menarik pergelangan tangan kananku.

"Lu ngga liat itu kelompok lu jalan kesana?!" ucapnya dengan nada agak marah.

"Eh iya , maaf kak" kataku sambil membungkukan badan sedikit lalu segera menyusul kelompokku yang memang sudah jauh tertinggal.

Entah kenapa hari ini aku merasa tidak bersemangat , tidak seperti biasanya. Padahal ini hari pertamaku masuk Universitas , tapi kenapa aku malah tidak bersemangat seperti ini.

Sampai tadi aku tidak sadar sudah tertinggal jauh oleh kelompokku. Ada apa denganku hari ini?

"Ppalli!" kata salah satu cowo dikelompokku.

"Kenapa?" tanyanya saat aku sudah berhasil menyusul kelompokku.

"Kenapa? Maksudnya?" tanyaku bingung.

"Lu kenapa , sakit?" tanyanya yang menatap wajahku.

"Hah?"

"Muka lu agak pucat gitu"

"Masa sih?"

"Mau ke klinik kampus?"

"Gw nggapapa kok"

Akhirnya selesai juga untuk mengelilingi area kampus ini walaupun hanya area fakultasku saja. Mana mampu juga aku mengelilingi seluruh kampus ini yang luasnya berkali - kali lipat luas lapangan sepak bola.

"Kalian punya waktu 30 menit untuk istirahat. Kami sudah siapkan stan makan siang untuk setiap fakultas , jadi jangan salah antrian! Mengerti?" kata sang senior dengan tegas.

"Mengerti!" sahut serempak para maba.

Tentu saja aku langsung mengantri setelah pemberitahuan tadi.

Selagi mengantri aku mengecek ponselku yang tadi sempat dikumpulkan oleh para senior.

Unknown

Ada apa denganmu? Apa kamu sakit?
11.45 am

Kenapa hari ini kamu murung?
11.50 am

Apa kamu capek?
11.53 am

Ayoo semangattt!
12.00 am

Lagi - lagi aku mendapatkan pesan darinya. Orang yang tidak pernah aku kenal , atau mungkin sudah?

Dear My Universe | Rocky ASTROTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang