Preliminary Exams (3)

14.2K 1.4K 71
                                    

Sepulang dari sekolahnya, Caitlin langsung merebahkan dirinya di kasur kesayangannnya. Dia sedang mencari informasi tentang bagaimana tes untuk masuk kesana.
Hmm sepertinya nya Caitlin harus belajar lebih keras, karena dari informasi yang dia dapat soal yang akan keluar adalah soal HOTS, dan juga mungkin akan keluar soal yang belum dipelajari sama sekali. Karena itu Caitlin tidak berpatokan kepada pelajaran yang di pelajarinya. Dia mempelajari semua yang belum pernah di ajari di sekolahnya,mungkin ada soal nalar?

Preliminary Exams akan di laksanakan 2 minggu lagi.Waktu pelaksanaan nya berbeda beda.Jumlah peserta Preliminary Exams ada sekitaran 22.000 orang.
Akan diadakan sesi 1-11.Satu sesi berjumlah 2.000 orang.Sedangkan Caitlin mendapatkan sesi 11 karena dia mendaftar di hari terakhir. Tapi menurut Caitlin itu justru bagus, jadi dia memiliki waktu belajar yang cukup banyak.

Ini adalah dimana Caitlin akan melaksanakan Preliminary Exams.
Dia pagi pagi sekali sudah sampai di Hotalge High School, sebenarnya ini bukan kemauannya untuk datang terlalu cepat,tapi ibunya lah yang memaksa dia untuk pergi lebih awal dengan alasan takut Caitlin akan terlambat dan gagal menjadi murid di Hotalge High School.

Setibanya di gerbang Hotalge,Caitlin merasa gugup, dan orang orang juga belum seberapa. Mungkin baru 3 orang yang datang.

"Ini semua gara gara ibu,ngapain coba nyuruh gue datang sepagi ini." ucap Caitlin kesal.

Setengah jam Caitlin menunggu barulah banyak murid murid dari berbagai sekolah lain datang, bukan hanya dari sekolah Indonesia, tapi juga banyak dari luar negeri.

Caitlin menelan ludahnya sendiri melihat ada 2 murid yang sedang menghafal kata kata dengan cepat,Caitlin tidak tau apa yang dia hafal sepertinya dia menghafal nama nama ilmiah hewan? ah Caitlin juga tidak tau.

Eh? Sepertinya mereka bukan menghafal nama ilmiah hewan.

Mereka menghafal bahasa Indonesia?
Caitlin lupa kalau yang mengikuti Preliminary Exams ini bukan hanya orang indonesia.Soal yang akan diberikan nanti pun menggunakan bahasa Indonesia.

Sepertinya Caitlin bisa membantu 2 anak itu?

"Ehemm halo." sapa Caitlin ramah.

"Halo" jawab 2 murid itu.

"Kalian berasal dari negara mana?" tanya Caitlin.

"Kami dari negara Amerika." jawab salah satu murid itu.

"Ooh, aku lihat kalian kesusahan menghafal kosa kata bahasa Indonesia?" Tanya Caitlin lagi.

"Yes, I forgot Indonesian, frogs and bats" ucap salah satu murid itu.

"Ooh, bahasa Indonesia frog adalah katak, dan bahasa Indonesia bat adalah kelelawar" ucap Caitlin membantu kedua murid itu.

"Terima kasih." ucap ke dua murid itu

"Iya sama sama." ucap Caitlin lalu pergi meninggalkan dua murid tadi.

Preliminary Exams akan segera dimulai. Sebelum masuk ke auditorium untuk melaksanakan ujian, mereka antri untuk mengambil nomor peserta,dan nomor tempat duduk di depan pintu masuk. Ruangan ujian dibagi menjadi 2, yaitu auditorium 1 dan auditorium 2, Caitlin mengantri di depan pintu masuk auditorium 2.
Nomor peserta Caitlin adalah 21.483 dan nomor tempat duduk 78.

Sebelum ujian dimulai akan ada instruksi dari salah satu guru.

Caitlin pun memulai ujiannya,soal nomor 1 adalah matematika, pelajaran kesukaan Caitlin.

Waktu pengerjaannya hanya 2 jam dengan 50 soal.Di dalam soal itu berisi semua mata pelajaran.

Sudah 30 menit berlalu banyak yang sudah kewalahan mengerjakan soal super sulit itu.

Hotalge High School Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang