Langit bahkan mendung, seolah mengerti apa yang sedang Hyunjae rasakan.
*****
Matahari yang terik mulai menerobos masuk ke kamar melalui jendela. Perlahan, mata cantik Hyunjae terbuka, mengerjap-erjap beberapa kali.
Ah, Juyeon sepertinya sudah bangun. Tidak ada lagi Juyeon di sebelahnya ataupun di kamarnya.
Dia keluar dari kamar dan turun ke dapur. Nampaknya Sangyeon juga sudah pulang. Bunyi cukup berisik dari arah dapur membuatnya tertarik untuk kesana.
"pagi" sapa Juyeon tiba-tiba dengan senyum lebarnya. Hyunjae sempat kaget lalu menampakkan senyuman canggung.
"pagi juga"
Juyeon hanya tersenyum kearahnya lalu kembali membantu Sangyeon di dapur. Diam-diam Hyunjae tersenyum senang melihat Juyeon membantu Sangyeon. Keduanya juga terlihat cukup akrab.
"cuci muka dulu, dek. Terus nanti gabung sini" perintahnya dan Hyunjae menurut. Dia langsung pergi ke kamar mandi untuk mencuci wajahnya.
Sesuai janjinya, Sangyeon benar-benar pulang dengan membawa banyak makanan. Hyunjae, si penggila makanan langsung duduk anteng di ruang makan bersama Juyeon di sebelahnya.
"Juyeon?" panggil Sangyeon yang akhirnya ikut duduk bersama mereka.
"iya kak?"
"kamu kenal sama Taeyong?"
"taeyong nct yaa kak? Atau cravity? Atau bigbang?" celetuk Hyunjae bercanda.
Sangyeon tersenyum gemas dengan bibir dan kedua matanya, lalu menyumpali mulut Hyunjae dengan sesuap nasi goreng,
"bukan, dek. Yang bigbang juga kamu salah, itu Taeyang bukan TAEYONG" responnya gemas. Hyunjae tertawa jahil.
Juyeon hanya bengong mendengar nama itu. Hyunjae dan Sangyeon jadi bingung kenapa dia malah diam dan bengong, bukannya menjawab.
"Juyeon?" panggil Hyunjae pelan. Juyeon yang masih dalam lamunannya langsung terbangun begitu Hyunjae menyentuh bahunya.
Dia jadi salah tingkah karena di tatap oleh dua kakak beradik ini.
"ke--kenal kak. Tapi kok kakak bisa tau aku kenal sama kak Taeyong?" tanya Juyeon penasaran.
"semalem kakak ceritain kamu ke dia... Eh dia bilang dia kayanya kenal kamu" Juyeon mengangguk paham.
"kamu temennya dia? Kayanya dia banyak temenan sama anak SMA ya?" tanya Sangyeon ramah. Juyeon mengangguk pelan.
"iya kak... Nggak nyangka juga kalo dia temen kuliahnya kakak"
"hahaha, bener banget~ dunia emang sempit" ucap Sangyeon dan juyeon mengangguk sambil tertawa.
"oiya, kamu beda sekolah kan sama Hyunjae? Kalian gimana bisa saling kenal?"
"kak! Banyak nanya deh!" protes Hyunjae sebal.
"yaelahh~ kakak kan penasaran? Dimana kamu bisa dapetin temen sebaik Juyeon? Soalnya Taeyong banyak ceritain hal baik tentang Juyeon ke kakak" Juyeon sedikit terbatuk mendengar ucapan Sangyeon. Malu dia tuh.
"oiya?" tanya Hyunjae semangat, Sangyeon mengangguk tak kalah semangatnya.
Hyunjae langsung menoleh kearah Juyeon, memberikan senyuman hangatnya yang sehangat matahari pagi. Kali ini giliran jantung Juyeon yang berdetak kencang karena melihat senyuman Hyunjae.
"hmmm~ tapi menurut aku Juyeon itu nakal, nyebelin, banyak gaya!" ledek Hyunjae. Juyeon langsung cemberut mendengar ucapan Hyunjae barusan.
"jahat! Kan kita udah baikan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Sunshine [JuJae]
Fanfic[Selesai] sejak hari itu, kamu sudah bersinar di mataku. sejak hari itu pula aku tertarik padamu. namun, seiring berjalannya waktu aku tidak bisa memahami perasaanku sendiri. dan pada akhirnya, aku sadar jika tanpa matahari aku tidak bisa keluar dar...