#33

823 109 20
                                    

Sangyeon menghentikan motornya di depan sekolah Hyunjae. Hyunjae pun turun sambil melepas helm-nya. Dia tersenyum senang, sudah lama dirinya tidak berangkat sekolah dengan kakaknya yang sekarang jadi super sibuk.

"makasih kak, aku jadi ngerepotin" ucapnya. Sangyeon tersenyum.

"gapapa loh~ kasian juga pak Bimo, biarin dia istirahat hari ini. Lagian kan kakak juga nggak ada kelas pagi" Hyunjae mengangguk mengiyakan.

Sangyeon menarik tangan kanan Hyunjae lalu meletakkan beberapa lembar uang untuk adiknya itu.

"kak! Nggak usah~ papa udah ngasih kok kemarin" tolaknya. Tapi Sangyeon langsung menggenggam tangan Hyunjae, agar uangnya itu ada di dalam genggaman tangan adiknya.

"udahh~ kamu ambil aja, buat tambahan. Ditabung, buat jalan-jalan sama temen atau sama Juyeon kan bisa" Hyunjae tersenyum senang. Sangyeon dan kebaikannya memang tidak pernah berubah untuk Hyunjae.

"kakak terbaik!" teriak Hyunjae dan Sangyeon tertawa mendengarnya.

"masuk sana" perintahnya dan Hyunjae mengangguk. Dia melambaikan tangannya kearah Sangyeon lalu membiarkan kakaknya pulang ke rumah dengan motornya.

Di perjalanannya menuju ke kelas, dia tidak sengaja berpapasan dengan Wooseok di koridor sekolah. Keduanya hanya diam, tapi akhirnya saling melempar senyuman.

"pagi, Jae" sapa Wooseok lebih dulu. Hyunjae mengangkat tangannya dengan senyumannya. Manis seperti biasanya.

"pagi juga kak" Wooseok tersenyum kearahnya lalu berjalan berlawanan arah dengan Hyunjae.

Hyunjae senang sekali. Semuanya kembali seperti semula. Rasanya dia sangat bersemangat untuk menjalani hari-harinya.

-000-

"hai hai kaliannn" teriak Hyejoo yang langsung menarik kursi dan duduk di sebelah Haknyeon. Kevin, Haknyeon, Chanhee dan Hyunjae yang lagi berkumpul di kantin hanya memandang Hyejoo bingung.

"eum... Kevin kan nama lo?" tanya Hyejoo, Kevin mengangguk polos.

"boleh pergi dulu nggak? Ini rapat kelas gue, rahasia" Kevin menatap Hyejoo malas lalu beranjak pergi dari duduknya sambil membawa semangkuk baksonya yang belum habis.

Chanhee, Hyunjae dan Haknyeon menghela nafas mereka dengan kasar. Pasti mau rapatin acara festival sekolah!

"nah! Kenapa kalian kabur gitu aja tadi? Gue kan belum kasih kalian role?"

"duhh! Masih lama lohh acaranyaa, kenapa harus diskusiin sekarang sih? Kita laper nih!" protes Chanhee kesal.

"bener. Gue anak OSIS aja nggak repot" cibir Haknyeon.

"bodo amat ya, biar cepet selesai juga ini rapat kita"

"yaudah. Kamu mau rapatin apa?" tanya Hyunjae mencoba memutus rantai perkelahian tidak penting ini.

"emang deh Hyunjae tuhh~ baik, nggak kaya temen-temennya!" sindirnya. Chanhee dan Haknyeon hanya mendecih sinis.

Hyejoo mengeluarkan catatannya lalu diperlihatkan kepada mereka bertiga.

"Hyunjae mau yah jaga kasir?" tanya Hyejoo sambil tersenyum manis.

"kenapa?" tanya Hyunjae bingung.

"hmmm... Karena lo yang paling cute? Karena kasir itu nanti letaknya di dekat pintu masuk, jadi kalo mereka ngeliat lo dari depan, pasti pada mau masuk!"

"alesan macem apa itu" cibir Chanhee malas.

"Chanhee jadi pelayan yah? Yang nanyain mereka mau mesen apa, kalo Haknyeon yang bakal masak-masak!"

My Sunshine [JuJae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang