#28

826 99 13
                                    

Suasana masih hening karena dua pasangan yang sedang berantem ini.

Chanhee berniat untuk mencairkan suasana dengan berdeham terlebih dahulu.

"pesen yok, gue yang traktir deh karena semuanya udah ngeramein restoran keluarga gue!" seru Chanhee semangat. Yang lainnya juga merespon dengan semangat, berharap suasana ini dapat membalikkan mood mereka berdua.

Tapi nihil. Mereka masih berdiam-diaman.

Pelayan pun datang memberikan buku menu kepada mereka bersepuluh. Younghoon dan Chanhee sibuk berdua, Kevin dan Haknyeon pun sama, dan sisa Eric, Hwall, Sunwoo, Jacob yang juga asyik berempat. Sedangkan Juyeon dan Hyunjae masih diam saja, rasanya malas untuk sekedar menggerakkan kepala.

"Hyunjae mau pesen apa?" tanya Chanhee yang duduk di samping Hyunjae.

"apa aja, kan kamu yang nraktir" jawabnya singkat, Chanhee hanya mengangguk mengiyakan.

"kalo lo?" sekarang giliran Juyeon yang ditanya oleh Chanhee.

"sama. Apa aja" Hyunjae melirik kearah Juyeon yang duduk di depannya.

"apa liat-liat?" tanya Juyeon jutek. Hyunjae menatapnya aneh.

"geer kamu!"

"oke oke oke.... Gue pesenin yang paling enak aja ya?" potong Chanhee, melerai lebih dulu sebelum mereka lanjut berantem.

Mereka berdelapan asyik sendiri lagi, menyisakan Hyunjae dan Juyeon di pojokan sana, duduk berhadapan. Mereka bermaksud mendudukkan Juyeon dan Hyunjae di pojokan agar dua orang ini bisa bicara, dan mungkin... Bisa sampai berbaikan?

Kedua tangan mereka tak sengaja bersentuhan ketika hendak mengambil tissue. Hyunjae dan Juyeon cepat-cepat menarik tangan mereka, canggung.

"ambil sana" ucap Juyeon ketus. Hyunjae benar-benar jengkel dengan sikap Juyeon hari ini.

"gausah! Aku udah nggak butuh lagi" jawabnya, tak kalah ketusnya.

"yaudah!" sahut Juyeon dan dia pun langsung menarik beberapa lembar tissue dengan gusar.

Mereka berdelapan hanya bisa diam, bingung melihat perang dingin ini.

"eh, Haknyeon kan nama lo?" tanya Sunwoo tiba-tiba, Haknyeon mengangguk.

"manis tau, kaya bobaaaa~" gombalan Sunwoo langsung dibalas tawa heboh oleh Eric, Hwall dan Younghoon, sedangkan Jacob hanya geleng-geleng kepala melihat tingkah teman-temannya ini.

"maksud lo gue bulet kaya boba, gitu?!" Sunwoo terkejut dibentak begitu oleh Haknyeon.

"galak ah, orang manis nggak boleh galak-galak" goda Sunwoo. Haknyeon tersenyum lebar dan langsung mencubit puncak tangan Sunwoo hingga membuatnya berteriak kesakitan.

"diem aja deh lo monyet safari. Gausah godain gue, ogah gue dengernya" ejekan Haknyeon sukses membuat mereka tertawa, bahkan Hyunjae dan Juyeon pun diam-diam tersenyum mendengarnya.

Dalam hati Chanhee, kan adem kalo senyum begini? Gak melulu cemberut?

Akhirnya makanan mereka pun datang! Dipesenin berbagai macam makanan dan minuman, sampai-sampai membuat mereka menganga takjub.

"wow... Magadir mah beda" sahut Eric, sudah ngiler duluan ngeliat makanannya.

Mereka pun memulai sesi makan-makannya. Disaat yang lain asyik bercerita, ketawa-ketiwi, Juyeon dan Hyunjae cuma diam, hanya fokus makan saja.

"Juy, Jae, gimana? enak nggak?" tanya Chanhee berusaha mengajak mereka ngobrol.

"enak" jawab Hyunjae semangat, dan kini Chanhee berganti menatap kearah Juyeon.

My Sunshine [JuJae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang