Rasanya malas sekali untuk berangkat sekolah hari ini. Apalagi harus ketemu Chanhee, Haknyeon dan Kevin. Entah bagaimana caranya ia untuk menghadapi ketiga sahabatnya itu.
Boleh tidak Hyunjae izin saja hari ini?
"dek! Astaga! Nggak ke sekolah kamu? Udah jam berapa ini?!" tegur mama. Biasanya Hyunjae tidak pernah dibangunin, dia pasti sudah siap setengah jam sebelum bel sekolah berbunyi.
Dan hari ini dia kesiangan parah.
"ma... Kayanya Hyunjae sakit" bohongnya. Mama langsung berjalan menghampirinya lalu duduk di sebelah Hyunjae. Memeriksa dahinya apakah panas atau tidak.
Mama mengerutkan dahinya heran, "tapi dahi kamu nggak panas, dek?"
Hyunjae merengut lucu, "ya emang sakit cuma diukur dari dahi yang panas doang?"
Hati juga bisa sakitt tauk maaa :(
"pokoknya Hyunjae nggak enak badan hari ini~ kalo tiba tiba Hyunjae pingsan di sekolah gimana?" bujuknya.
Mama mengangguk kecil. Mungkin anaknya ini benar-benar tidak enak badan. Hyunjae itu bukan anak yang suka berbohong.
Tapi sekarang anaknya lagi bohong bund :(
"yaudah deh. Kamu istirahat ya? Mama hari ini mau ketemu sama tante Soyul, si JamJam sakit jadi mama mau bantu bantu dia di rumah" ucap mama dan Hyunjae mengangguk dengan senyum kecilnya.
Dia kembali menggulung diri di dalam selimutnya, siap tidur lagi.
Terserahlah. Hyunjae benar-benar lagi tidak niat untuk datang ke sekolah hari ini.
-000-
"wah... Tuh anak sakit apa coba?" tanya Haknyeon yang lagi ngantin bersama Kevin dan Chanhee.
"nggak tau juga? Gimana kalo kita jenguk hari ini?" usul Kevin. Haknyeon memberi kode ke Kevin, melirik-lirik kearah Chanhee. Kevin pun mengangguk mengerti setelah menangkap maksud dari kodean Haknyeon.
"yaudah ayo. Kita jenguk dia hari ini" Kevin dan Haknyeon langsung memandang Chanhee kaget.
"beneran?" tanya Haknyeon, Chanhee mengangguk santai.
"iyalah~ emang kenapa?" tanya Chanhee pura-pura polos. Kevin dan Haknyeon hanya menggeleng canggung.
"lo udah nggak marah lagi nih sama dia?" Chanhee mengulum bibirnya mendengar pertanyaan Haknyeon.
"nggak tau sih? Tapi gue kan temen dia, jadi gue juga boleh dong ikut kalian jenguk dia" Haknyeon dan Kevin tersenyum lebar mendengar ucapan Chanhee.
"oke sip. Naik angkot apa nge-grab?" tanya Kevin semangat, Chanhee menggeleng.
"bareng Younghoon and the geng"
"HAH?!" teriak Haknyeon heboh. Chanhee hanya memejamkan matanya, kaget dengan teriakan Haknyeon.
"gila ya lo? Ogah! Lo aja yang berangkat sama Younghoon!" tolaknya. Chanhee menghela nafasnya kasar.
"mending juga gitu, bisa hemat ongkos juga kan?" Kevin mengangguk setuju.
Haknyeon masih berpikir matang-matang. Dia cuma tidak mau berurusan dengan mereka. Nanti kalau nasibnya sama seperti Hyunjae, gimana?
"banyak mikir lo! Naik angkot sendiri sana!" ketus Chanhee, lelah melihat Haknyeon yang kebanyakan mikir.
"yaudah! Gue terima karena lo yang maksa!" jawab Haknyeon ngegas. Chanhee hanya diam, sudah kebal dengan sifat Haknyeon yang satu ini.
Jual mahalll.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Sunshine [JuJae]
Fanfiction[Selesai] sejak hari itu, kamu sudah bersinar di mataku. sejak hari itu pula aku tertarik padamu. namun, seiring berjalannya waktu aku tidak bisa memahami perasaanku sendiri. dan pada akhirnya, aku sadar jika tanpa matahari aku tidak bisa keluar dar...