"CEPETAN ANJIM!"
"SANTAI DONG— ANJRIT INI SIAPA NARO ESBATU DIJALAN WOI?!"
"LILIN MANA LILIN? GUE MAU NGEPET!"
rusuh banget keadaan rumah jongho saat ini, padahal yang punya rumah juga lagi pergi ke pasar sama mingi.
san yang sudah terjatuh mengenaskan di lantai sebab tiba-tiba ada esbatu—yang udah setengah cair, ditengah jalan. "ingin menangis saja hamba."
"gausah lebay satria bin mali, buru itu hias kuenya," san cemberut, kurang ajar banget wooyoung bawa bawa nama bapaknya.
"yudha tolong pasangin ini dong diatas, tuh disitu,"
yunho ngeliatin tangan wooyoung yang nunjuk ke arah pojok atas kamar jongho. dia ngira-ngira itu tingginya berapa, perkiraannya itu sekitar 3 meter. sedangkan yunho tingginya cuma 1,8 meter, gak akan nyampe walaupun udah ngulurin tangan sepanjang tangan maling.
yunho mikir lagi, dia gak bawa tangga kerumah jongho. kursi belajar jongho lagi dipake sama seonghwa buat alas kue. "YUDHA CEPET ANJIM MALAH BENGONG."
yunho nengok ke wooyoung yang mukanya udah kesel banget. dia pinter matematika apalagi ngitung uang, jadi dia kira-kira tinggi cowok pendek mungil disampingnya ini cuma 170an.
"1,8 ditambah 1,7 berapa, wil?"
wooyoung cengo. "hah?" tapi tetep aja dijawab.
"3,5?"
tanpa aba-aba kayak mau lomba estafet, yunho ngangkat badan wooyoung dan ngegendong orang itu dibahu.
"ANJING KAGET BEGO!"
"dah pasang."
yeosang yang dari tadi merhatiin orang dua itu sambil nyariin lilin cuma bisa geleng kepala. dua-duanya sinting.
"sena, lo makan lilin nya ya?"
seonghwa yang lagi sibuk nulis habede anak pak lurah di atas kue tart langsung melotot dan natap yeosang sewot. "gue emang omnivora, tapi gak makan lilin juga woi!"
"abisnya lo diem diem aja daritadi, mencurigakan," yeosang pergi nyari lilin angka yang udah dia beli tadi lagi. ninggalin seonghwa yang pengen banget nyubit bibir yeosang yang kelewat judes.
"ya masa gue harus ngehias kue sambil poco-poco, yuan???" seonghwa mendengus dan kembali mengerjakan tugasnya dengan khidmat.
yeosang masih nyari itu lilin sebelum dia liat hongjoong yang lagi mutusin tali rapia pake api dari lilin—
"HAIKAL ITU KAN LILIN GUE??"
hongjoong santai banget malah ngomong, "pinjem bentaran be napa."
yeosang mau mewek aja liat lilin angka dua nya udah tinggal setengah :(
.
.
.
"vin, ini kok muter muter mulu lo mau beli apaan sih sebenernya njing?"
jongho kesal dibuatnya. mingi awalnya mengajak belanja bilangnya mau nyari kolor, tapi pas udah ditoko malah bilang : "males, gak ada yang gambar ariel noah."
YA MANA ADA? kan jongho kesel jadinya. mereka udah keliling satu pasar, dan jongho yakin mau keliling semua pasar di jakarta juga gak bakal ada muka ariel noah di dalem kolor.
"kaset ultraman bajakan, jo. kaset yang kemaren dipotong potong sama adek gue, katanya buat casing hp. kurang ajar kan?"
sumpah, jongho gak peduli sama sekali mau dijadiin casing hp kek, dijadiin kacamata, atau mau jadi kolor juga, dia gak peduli sama kasetnya mingi. dia mau cowok itu selesain urusannya dan mereka cepet pulang.
.
.
.
dua jam, kamar jongho telah rapi dan meriah. ada banner dengan muka aib jongho di dinding yang dilengkapi tulisan selamat ulang tahun, ada balon balon, dan ada 6 manusia yang menunggu kepulangan si pemilik kamar.
"coba telpon malvin, udah nyampe mana?"
hongjoong baru aja mau hubungin nomor mingi sebelum kedengeran suara motor didepan, jongho sama mingi udah pulang.
mereka buru-buru ngidupin lilin di kue dan ambil barisan. (fyi, lilinnya diganti pake lilin putih mati lampu karena udah kepepet.)
pintu kamar terbuka, nampak jongho yang mukanya cengo ngeliatin isi kamarnya yang berubah.
"HABEDE JOJO!" mereka semua teriak heboh. mingi dari belakang badan jongho juga ikutan. san udah sampe niup terompet tahun baru dan yunho naburin confetti nya dari kertas warna. jongho terharu, rasanya pengen nangis tapi nanti dibilang cengeng.
"AYO CEPET TIUP KUENYA, MAKAN LILINNYA!" kepala wooyoung digeplak keras sama seonghwa. "kebalik, wili dongo!"
akhirnya jongho gak jadi nangis dan malah sibuk ngetawain kebodohan semua temannya.
.
.
.
a/n :
happy birthday, choi jongho!
hbd juga temen rp line ku yang pake muka jongho wkwk, buat JH, Jio, Rakshan, sama Jenandra hehe. ^^