bab 49

1K 161 28
                                    

Pihak YG dan Bighit sama sama bungkam. Mereka tidak menanggapi apapun dan tidak merilis klarifikasi atas kronologi hubungan artis mereka. Mereka hanya menanggapi foto yang beredar luas adalah palsu. Dan kedua agensi sudah meminta dispatch untuk menghapus foto itu karena dianggap ilegal dan merusak nama baik kedua artis.

Berita dating ini pun sampai ke telinga Kai, kakak Mina. Cowok itu bahkan rela terbang ke Korea demi menengok kondisi sang adik.

"dia pacar kamu?"

Kai gak dateng sendiri. Kai datang sama mama dan papanya. Lengkap sudah keluarga Akira di sana.

"bukan. Mantan, ma," balas Mina menekan kata mantan.

Sedangkan Akira sibuk mandangin foto Taehyung, "papa kayak kenal sama pacar kamu,"

"mantan, pa, mantan," jelas Mina lagi. Udah berapa kali sih dia bilang kalo Taehyung itu mantannya?

"iyalah kenal, dia kan bintang besar, namanya aja udah mendunia," sahut Kai menyomot keripik kentang yang dibawain sama Dahyun tadi.

"dia yang ada di kamar kamu itu kan?" tanya papa bikin Mina mendelik lebar dan Kai yang ketawa lebar.

"papa ah. Dari segi muka aja udah beda," kata Mina merengek.

"PAH, YANG DI KAMAR MINA ITU SEHUN, KALO DI FOTO INI TAEHYUNG," kata Kai masih ketawa lebar.

Sachiko tertawa pelan, "beda kali pa. Papa gimana sih?"

Akira juga ikutan ketawa walaupun tahu dia salah, "beda ya?"

Sebenernya Akira dan Sachiko orangnya cukup hangat dan terbuka, pada awalnya memang mereka menolak Mina dekat dengan cowok, tapi seiring berjalannya waktu mereka sadar, bahwa putrinya itu udah besar dan bisa menjaga diri.

Di umur yang memasuki usia dewasa, 22 tahun umur Korea, mustahil jika Mina tidak bermain api dengan lawan jenis.

"dia orangnya gimana?" tanya Sachiko lembut.

"pertanyaan itu harusnya ditanyain waktu Mina masih pacaran, bukan udah putus,"

Kedua orang tuanya makin terbahak. "salah ya kalo ngomongin mantan?" tanya papa dengan genit.

"enggak sih, tapi aneh aja buat Mina," ringisnya pelan.

Sachiko menarik Mina untuk mendekat padanya, "dia ada nyakitin kamu sebelum berita dating itu?"

Mina diem sejenak. Kayaknya gak pernah. Malah Mina yang menorehkan luka pada Taehyung.

Pertama, dia membuat Taehyung menunggu hampir dua minggu.

Kedua, dia ngeprank menghilangkan black cardnya.

Ketiga, Mina mutusin Taehyung sepihak. Padahal cowok itu gak salah apa-apa.

Kalo dipikir pikir lagi, dia emang gak cocok dan gak pantes buat Taehyung.

"seinget Mina, kak Taehyung orangnya baik. Dia juga yang jagain Mina, gak pernah absen ngingetin Mina buat makan, kalo Mina lagi sibuk, dia ngerti dan gak banyak tanya,"

Tiga orang dewasa di sana saling pandang terus senyum lebar.

"gak pernah bikin kamu nangis?"

"emm???"

Mina mikir bentar.

Ingatannya terlempar pada awal awal pacaran. Hubungan yang disembunyikan dari semua orang. Niatnya gak pingin diumbar umbar, tapi ada kalanya Mina pingin semua orang tahu dia pacarnya Taehyung.

"pernah," ucap Mina pelan. "pernah, dua kali,"

"dia pernah nangis karena kamu?"

"eng-"

CONSPIRACY | TaeminaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang