03: White Lie

7.7K 630 11
                                    

"P'Mew?!?"

Gulf hampir mendapatkan serangan jantung saat dia tahu bahwa saudaranya, Mew akan menggantikan guru biologi lamanya.  Dia terlalu kaget sampai dia tidak menyadari bahwa dia tiba-tiba berdiri dan mendapat perhatian dari seluruh kelas.

"Ya Kanawut. Saya tahu ini kakakmu tapi di sekolah, dia gurumu. Mengerti?"  Mrs Cha terkekeh saat melihat wajah pucat Gulf ketika dia mengetahui bahwa kakaknya adalah orang yang akan mengajar kelas Biologi. 

Sebenarnya Mrs Cha senang Mew mau mengajar Gulf.  Itu karena Biologi adalah subjek terlemah di Gulf.  Dia berharap dengan bantuan Mew, Gulf dapat meningkatkan nilai Biologi dari C + menjadi A + jika memungkinkan.

"T-Tapi ..." Kata-kata Gulf diinterupsi oleh Mew.

"Apa kamu punya masalah, Kanawut?"  Gulf bisa mendengar nada menggoda saat Mew sedang berbicara dengannya saat ia memanggil Gulf seperti itu.  Dia bisa mendengar teman sekelasnya terkikik karena itu dan dia merasa sangat malu.

Gulf tidak puas kakaknya akan menggantikan Mrs. Pony karena kakaknya tidak pernah memberitahunya sebelumnya.  Kedua, Biologi adalah subjek terlemahnya dan itu berarti Mew akan tahu bahwa sebenarnya dia buruk dalam Biologi karena dia tidak membaca buku-buku tebal.  Fakta menyenangkan, Jujur saja, Gulf Kanawut tidak suka membaca.  Dan ketiga ... dia tidak ingin Mew mengetahui kepribadian aslinya di sekolah yang tentu saja dia yakin seratus persen Mew akan melaporkannya kepada orang tua mereka dan dia akan dihukum lagi.

"T-Tidak ... S-Sir" Gulf akan mengakui bahwa agak aneh memanggil saudaranya sendiri sebagai 'Sir' sementara Mew merasa geli saat mendengar Gulf memanggilnya seperti itu.  Mew tersenyum.

Kemudian, Gulf perlahan duduk lagi sambil memberikan tatapan tajam pada Mew.  Mrs Cha menyadarinya tapi dia menepisnya karena dia tahu itu masalah saudara kandung.  Dan dia juga menemukan bahwa saudara kandungnya sangat lucu.

"Oke. Saya akan mempersilakan Sir Mew untuk memperkenalkan diri" kata Bu Cha.  Mew mengangguk saat dia setuju untuk memperkenalkan dirinya ke seluruh kelas.

"Sawadee krap semuanya. Nama saya Mew Suppasit dan kalian bisa memanggil saya Sir Mew. Saya akan mengajari kalian mata pelajaran Biologi dan saya bisa melihat kinerja kelas ini di Biologi tidak terlalu bagus meskipun kalian di kelas satu  dari angkatan. Saya akan mencoba membantu kalian untuk lebih memahami tentang Biologi dan meningkatkan nilai-nilai Biologi terutama ..... "

Gulf sudah bisa memprediksi apa yang akan terjadi nanti sehingga dia menyembunyikan wajahnya di balik buku Biologi.

".... Mr Kanawut" Dia tahu itu.  Mew akan menyebutkan namanya dan membuat seluruh kelas memperhatikannya lagi.  Dia mengakui nilai Biologi adalah yang terburuk di kelas karena dia di kelas satu.  Dan saat ini, dia merasa ingin membunuh saudaranya sendiri saat ini juga karena dia mempermalukannya di depan seluruh kelas.  Tiba-tiba, dia merasa sangat membenci saudaranya.

"Oke. Kalian mungkin tidak tahu tapi aku pernah menjadi murid di sekolah ini" Mew melanjutkan.  Tentu saja seluruh kelas tidak tahu kecuali Gulf dan Mrs. Cha.

"Mrs Cha pernah menjadi guru wali kelasku juga dan aku bisa mengatakan dia adalah guru terbaik yang pernah kumiliki dalam hidupku" kata Mew.  Mrs Cha hanya tersenyum saat dia mendengar Mew memujinya.

“Jadi aku akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi guru yang hebat untuk kalian semua seperti dia. Tolong perlakukan aku dengan baik” ucap Mew secara formal.  Dia membungkuk sedikit dan para siswa bertepuk tangan untuk memberi semangat pada Mew.

Bright bisa melihat asap amarah keluar dari Gulf sehingga dia menyikut Saint.  Saint menatapnya dan mengangkat alisnya.

"Lihat. Aku bisa merasakan suasana hati seseorang sedang sangat buruk sekarang," kata Bright dan dia terkekeh.  Saint mengikutinya untuk tertawa juga karena mereka merasa lucu bagi Gulf untuk bereaksi seperti itu.  Gulf bisa mendengar tawa kecil dan menyebalkan dari teman-temannya sehingga dia melontarkan tatapan tajam kepada mereka untuk membuat mereka diam.

We Are Brother Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang