16: Malnutrition

4.8K 476 3
                                    

Hari ini, Gulf bangun terlambat ke sekolah.  Dia lupa menyetel alarm tadi malam karena menangis.  Dan biasanya, dia akan terbangun oleh kebisingan yang dibuat Mew di dapur saat memasak untuk sarapan.  Dia baru menyadari meskipun dia tidak memakan makanan yang dimasak Mew, Mew akan tetap memasaknya untuknya.  Dia merindukan Mew.

Dia mengakuinya.  Bahkan setelah malam itu, sekarang dia menyadari bahwa dia masih mencintai Mew.  Tidak sedikitpun rasa cintanya pada Mew menurun.

Aku harus mengatakan yang sebenarnya padanya di sekolah hari ini.  Semoga dia percaya.

Gulf memastikan untuk mengunci pintu sebelum dia pergi ke sekolah dengan sepeda berharganya.  Dia terburu-buru saat mengendarai sepeda karena dia ingin bertemu Mew dan membereskan semuanya sebelum kelas pertamanya dimulai, meskipun kelas pertamanya adalah Biologi.

Tapi rencananya hancur ketika dia melewati gerbang sekolah, bel berbunyi.  Dia mendesah dengan kecewa.

Tidak masalah.  Masih ada waktu istirahat.

Kemudian, Gulf buru-buru pergi ke ruang kelasnya.  Ketika dia memasuki kelas, dia pikir dia akan melihat Mew di kelas tapi dia malah disambut oleh Mrs Cha.

"Kamu terlambat. Ini bukan kamu. Tapi tidak apa-apa. Silakan duduk" kata Bu Cha.  Gulf membungkukkan badannya sebelum dia duduk di kursinya.

"Oke. Sebenarnya periode ini pelajaran Biologi kan. Tapi aku di sini karena aku akan menggantikannya selama seminggu"

Gulf merasakan sakit hati di dalam hatinya saat mendengar pengumuman dari Mrs Cha.

Selama seminggu?

Bright mengangkat tangannya untuk menanyakan beberapa pertanyaan.

"Ya,  Bright?"  Tanya Nyonya Cha

"Tapi ujian kita sudah dekat. Jadi siapa yang akan mengajari kita Biologi?"  Tanya Bright.

“Hmm aku tidak akan mengajari kalian Biologi karena di luar mata kuliah dan juga tidak akan mengambil mata kuliah Biologi untuk bahasa Inggris. Aku hanya akan menggantikannya selama seminggu dan setelah itu dia akan kembali. Jangan khawatir.  "  kata Mrs Cha.

"Bisakah kita tahu kenapa?"  Tanya salah seorang siswa laki-laki.

“Dia memberitahuku bahwa dia harus menyelesaikan segalanya untuk lamarannya untuk gelar Master di Universitas Chulalongkorn. Tapi jangan khawatir. Dia akan tetap akan mengajari kalian dan pada saat yang sama belajar untuk Masternya. Kalian harus begitu  bangga padanya dan ikuti langkahnya kedepannya "jelas Bu Cha.  Para siswa menganggukkan kepala.

Gulf merasa ingin menangis tapi dia tidak bisa.  Bukan di kelas di mana semua siswa bisa melihatnya.  Saint dan Bright memandang ke Gulf dengan cemas. 

Mereka dapat mendeteksi bahwa Gulf tidak mengetahui hal ini dari saudaranya sendiri.  Sebenarnya, mereka sudah bisa menyadari bahwa ada sesuatu yang salah di antara mereka berdua.  Mereka ingin bertanya pada Gulf tetapi mereka tidak ingin memaksanya.  Mereka percaya bahwa jika Gulf benar-benar ingin mereka tahu, cepat atau lambat dia akan membaginya dengan mereka.

❀✿ **** ✿❀

Gulf mencoba menelpon Mew.  Tapi setiap kali dia menelepon Mew, hanya suara operator yang akan terdengar.  Sudah 4 hari Mew meninggalkannya sendirian di rumah.  Rumah itu besar dan sangat sepi baginya untuk sendirian di dalam rumah.

"Kamu menelepon siapa?"  Tanya Saint dengan nampan makanan yang dia bawa ke meja.  Tidak lama setelah itu, Bright mengikutinya dari belakang.  Saat itu waktu istirahat dan mereka berada di kantin untuk makan.

"N-Nothing" Gulf menjadi panik.  Dia dengan cepat memasukkan ponselnya ke dalam sakunya.

Saint menghela napas.

"Gulf ... aku tahu kau punya masalah. Maukah kau membaginya dengan kami?"  Saint bertanya.

"A-aku ... aku tidak bisa. Maaf," kata Gulf.  Dia merasa bersalah.  Dia tahu dengan dia menekan semua masalahnya akan mengkhawatirkan sahabatnya lebih, tapi dia tidak bisa menceritakan masalahnya dengan Mew kepada mereka.

"Tidak apa-apa. Jika kamu membutuhkan seseorang untuk menceritakan masalahmu, jangan lupa bahwa kami selalu ada untukmu" kata Bright.  Saint mengangguk setuju.

"Terima kasih teman-teman."  Kata Gulf dengan lemah.

"Gulf ... Kamu tidak mau makan?"  Saint bertanya.

"Tidak .. Aku tidak nafsu makan" kata Gulf.  Sebenarnya, sudah empat hari Gulf hidup dengan perut kosong.  Hanya terkadang jika dia tidak malas, dia akan minum air.  Tubuhnya menjadi lemah tetapi dia tidak bisa menemukan nafsu makan untuk memasukkan makanan ke mulutnya.  Dia juga kehilangan berat badan.

"Kamu melewatkan waktu makan. Dan kamu terlihat sangat pucat dan kurus. Apa kamu sakit?"  Tanya Bright dengan prihatin.  Gulf menggelengkan kepalanya dengan lemah.

"Aku akan ke toilet dulu, oke" kata Gulf.  Saint dan Bright menganggukkan kepala mereka sebagai balasan.

Gulf mencoba berdiri.  Tubuhnya terasa sangat berat sehingga dia hampir tidak memiliki kekuatan untuk berdiri.  Saat dia mulai berjalan, kepalanya berputar-putar.  Dia bisa melihat bintang dalam pandangannya yang semakin kabur.  Detik berikutnya dia mendengar seseorang meneriakkan namanya sebelum kegelapan memakannya.

❀✿ **** ✿❀

Bangsal dipenuhi oleh orang tua Gulf, teman-temannya, Saint dan Bright dan juga tak lupa, Mew.  Mew berlari ke rumah sakit ketika sekolah meneleponnya tentang kondisi Gulf.  Memang benar Mew sibuk mengurus lamarannya untuk melanjutkan studinya di gelar Master.  Salah satu alasan terbesar mengapa dia tiba-tiba ingin mengejar Guru adalah karena dia ingin menyibukkan diri sampai dia melupakan masalahnya dengan Gulf.  Dan juga cintanya padanya.  Setelah itu, dia menemukan sebuah apartemen yang lebih dekat dengan universitas setelah dia pindah dari rumah tersebut.  Untungnya, ini bisa menjadi alasan bagus baginya untuk memberi tahu orang tuanya ketika mereka bertanya mengapa dia tiba-tiba pindah dari rumah mereka.

Pada kasus lain, orang tua mereka memesan penerbangan paling awal dan mengabaikan pekerjaan mereka setelah Mew memberi tahu mereka bahwa Gulf di bangsal karena malnutrisi.  Mew merasa sangat bersalah karena keputusannya tersebut, kesehatan Gulf menjadi lebih buruk.  Dia harus tahu bahwa jika dia meninggalkan Gulf sendirian di rumah, tidak akan ada orang yang akan merawatnya.  Gulf tidak bisa memasak dan yang bisa dia lakukan hanyalah memasak untuk Gulf meskipun mereka tidak tinggal di satu atap lagi.  Tetapi dia terlalu sibuk dengan perasaannya sampai dia tidak menyadarinya.  Melihat Gulf menjadi lebih kurus dan tampak sakit, itu menghancurkan hatinya.

Sudah 30 jam Gulf tidak sadarkan diri.  Itu mengkhawatirkan mereka semua di dalam ruangan.  Tapi tiba-tiba, kelopak mata Gulf bergerak.

"Bu. Ayah. Aku harus pergi."  Memberitahu Mew kepada orang tuanya ketika dia melihat bahwa Gulf sadar.

"Apa kamu tidak ingin bertemu Gulf?"  Tanya mama.

Jika dia mengikuti kata hatinya, dia ingin memeluk Gulf dan meminta maaf padanya karena telah meninggalkannya tapi dia tidak bisa.  Dia masih ingat bahwa Gulf tidak ingin melihat wajahnya lagi.  Melihat Gulf menjadi lebih stabil sudah membuatnya lega.

"Aku harus menyelesaikan dokumenku dengan cepat. Aku akan pergi dulu. Sampai jumpa" kata Mew.  Mew mengucapkan selamat tinggal pada Saint dan Bright yang juga berada di kamar menunggu Gulf untuk bangun.  Melihat Mew meninggalkan ruangan begitu Gulf membuka matanya, mereka tahu bahwa Mew dan Gulf sedang bertengkar hebat satu sama lain.

"P'Mew?"  Suara serak Gulf memanggil Mew.  Mew hampir berhenti berjalan tapi dia pura-pura tidak mendengarnya dan meninggalkan ruangan dengan cepat.

Pemandangan Gulf masih kabur tapi hal pertama yang dia lakukan adalah memanggil nama Mew.  Dia berharap orang pertama yang akan dia lihat adalah Mew, tetapi dia kecewa karena sebaliknya.

"Phi-mu baru saja pergi. Dia sibuk dengan universitasnya."  Kata mama.

Dia pergi begitu aku bangun?  Dia sangat membenciku, bukan?

Gulf merasa sangat sedih sampai dia tidak menyadari air mata mengalir dari matanya.

Bersambung..

We Are Brother Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang