20: The Past

4.9K 440 3
                                    

Orang pertama yang bangun adalah Mew.  Dia melihat ke arah Gulf yang meletakkan wajahnya di dadanya.  Mew bisa merasakan nafas hangat dari Gulf saat tubuhnya naik turun saat bernafas.  Betapa Mew benar-benar ingin membekukan waktu dan menjadikan hanya mereka berdua yang penting di dunia ini.  Di mana mereka hanya akan memikirkan siapa pun kecuali diri mereka sendiri.  Tapi dia tahu dia tidak bisa dan itu sangat menyakitinya.

Mew menatap Gulf yang sedang tidur.  Tiba-tiba dia merasa simpati terhadap bocah lelaki malang itu karena kehidupannya yang rumit dimana anggota keluarga Mew yang lain menyembunyikan kebenaran darinya.

FLASHBACK

18 tahun yang lalu ....

Mew yang berusia enam tahun dikirim pulang oleh pemilik tempat penitipan anak.  Dia selalu menyuruh Mew pulang pada jam 6 sore karena tempat penitipan anak tutup pada waktu itu.  Orang tuanya tidak bisa menjemputnya karena pekerjaan sehingga pemiliknya yang akan menyuruhnya pulang setiap hari karena dia diberi tanggung jawab untuk melakukannya oleh orang tuanya.

"Nyonya. Apa Anda tahu jam berapa orang tua saya akan kembali?"  Tanya Mew.

Madam Sherry menghela nafas saat dia mengacak-acak rambut Mew.  Dia mengasihani bocah malang itu karena dia kekurangan cinta dan perhatian oleh orang tuanya.  Terlebih lagi sebagai anak tunggal, Mew pasti sangat kesepian.  Mew selalu bertanya padanya setiap hari tentang jam berapa orang tuanya akan pulang karena dialah yang dapat menghubungi orang tuanya.  Mew belum memiliki ponsel.  Dan hanya dengan Madam Sherry dia bisa mendambakan cinta yang dia inginkan dari orang tuanya.

"Mereka akan pulang lebih awal dari biasanya hari ini. Apa kamu senang?"  Mew mengangguk dengan penuh semangat.

"Oke. Kita sudah sampai!"  Kata Madam Sherry.  Mew melepas sabuk pengaman dari tubuhnya.

"Terima kasih atas tumpangannya, Nyonya Sherry," terima kasih Mew.  Madam Sherry menganggukkan kepalanya sambil tersenyum.

Mereka keluar dari mobil bersama.  Mew memegang tangan Madam Sherry sambil berjalan ke pintu utama.  Tiba-tiba mereka mendengar sesuatu.  Itu seperti bayi yang menangis.

"Nyonya. Aku takut."  Kata Mew sambil memeluk kaki Madam Sherry.

"Tidak apa-apa. Aku di sini," kata Madam Sherry.  Madam Sherry mencoba meyakinkan Mew sambil menepuk punggungnya.

Nyonya mencari ke mana-mana di dekat rumah untuk menemukan sumber suara tangisan.  Tiba-tiba matanya menangkap sebuah keranjang yang diletakkan di depan pintu utama.  Dia mendekati keranjang dan melihat apa yang ada di dalamnya saat suara tangisan menjadi lebih keras dan jelas dia lebih dekat ke keranjang.  Mew mengikutinya juga meski dia takut.

"Ya ampun ..." Nyonya Sherry terkejut ketika dia melihat apa yang ada di dalamnya.  Itu adalah bayi atau lebih tepatnya bayi yang baru lahir tanpa pakaian apapun dan hanya selimut kecil berwarna putih untuk menutupi tubuh telanjang bayi.  Lingkungannya dingin dan berangin sehingga bayi malang itu pasti kedinginan sekarang.

"M-Madam ... Ini bayi!"  Kata Mew dengan penuh semangat.

Ini adalah pertama kalinya dia melihat bayi dalam kehidupan nyata.  Dia selalu ingin memiliki saudara kandung lagi tetapi dia tahu dia tidak bisa memiliki saudara kandung karena rahim ibunya telah diangkat karena dia didiagnosis menderita kanker rahim.  Jadi, ketika melihat bayi itu ditinggalkan di depan rumahnya, dia merasa sangat bahagia.

"Aku ingin menahannya!"

Sejujurnya, Nyonya Sherry terkejut dengan pernyataan Mew.  Tapi dia mengerti Mew.  Dia tahu Mew sangat menginginkan adiknya.

We Are Brother Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang