15: Didn't Mean It

4.9K 481 21
                                    

Gulf menatap ponselnya yang bergetar tanpa henti.  Sama dengan Bright dan Saint yang menatap telepon bersama juga.  Sekarang mereka nongkrong di restoran untuk makan siang.  Makanan sudah lama terlupakan karena ponsel yang bergetar menarik perhatian mereka.

"Apa kamu tidak ingin membalasnya?"  Tanya Bright.

Gulf mendesah.

"Kau tahu jika aku membalas pesannya, aku perlu mengobrol dengannya karena hanya Tuhan yang tahu sampai kapan dia akan lelah dan berhenti mengirimiku pesan. Sejak kita mulai berkencan lagi, dia menjadi seperti ratu kontrol. Dia ingin tahu setiap  satu hal yang aku lakukan setiap hari, di mana aku, dan dengan siapa. Ini mencekik. Dia tidak seperti Love yang pernah aku kencani sebelumnya "kata Gulf.  Baru seminggu berlalu sejak Gulf and Love memulai hubungan mereka lagi.  Gulf mempertimbangkan saran Saint tetapi masalahnya, dia tidak merasakan apa-apa padanya.  Dia merasa tidak enak karena dia pikir dia mempermainkan perasaan Love.  Tapi dia mencoba untuk percaya bahwa suatu hari dia bisa membalas cinta Love padanya.

"Sepertinya saranku tidak berhasil."  Kata Saint.  Dia tiba-tiba merasa bersalah.

"Tapi Gulf, jika kamu ingin putus dengannya, bukankah terlalu awal? Kalian baru mulai berkencan enam atau tujuh hari yang lalu."  Kali ini Bright berbicara.

"Tidak, aku tidak berencana putus dengannya. Namun," kata Gulf.

Saint bertepuk tangan.

"Oke. Mari kita lupakan dia. Kita sedang nongkrong. Ayo pergi dan lakukan apa yang selalu dilakukan pria," saran Saint tetapi Gulf menggelengkan kepalanya.

"Tidak mood. Lain kali oke. Aku mau pulang" kata Gulf.  Dia merasa sedang tidak mood untuk melakukan apapun.  Dengan hidupnya yang dikelilingi oleh masalah, dan sekarang dia merasa seperti dia, kencan Love menambahkan masalah yang sudah dia alami.  Dan juga hubungannya dengan kakaknya, Mew belum diperbaiki dan dia tidak tahu apa yang harus dia lakukan.

"Oke. Sampai jumpa," kata Saint dan Bright berbarengan.  Mereka melihat sosok Gulf hingga menghilang dari pandangan mereka.

"Aku pikir dia berubah. Bukankah begitu?" Tanya Bright ke Saint.  Saint mengangguk setuju.

"Kurasa saranku sebagian salah. Sebelum dia berkencan dengan Love lagi, dia sudah berbeda. Bukan Gulf yang kita kenal. Sepertinya dia begitu tertekan."  beritahu Saint.

"Ya .. Hanya berharap kita akan mendapatkan Teluk kita kembali" Saint setuju dengan Bright.

❀✿ **** ✿❀

Gulf tiba di rumahnya tetapi apa yang dilihatnya di depan pintu utama mengejutkannya.

"Love! Kenapa kamu di sini?"  Tanya Gulf setelah dia memarkir sepedanya.  Love menatapnya dan wajahnya menjadi cerah karena dia telah menunggunya selama hampir satu jam.

"Sayang ~ ... kamu tidak membalas pesanku. Bagaimana aku bisa tenang? Kupikir sesuatu yang buruk terjadi padamu jadi karena itulah aku disini" ucap Love.

"O-Oh .. Tentang itu ... maafkan aku. Aku keluar dengan Saint dan Bright. Tidak menyadari pesanmu" bohong Gulf.  Tapi untungnya Love percaya kebohongan itu.

"Tidak apa-apa. Aku di sini untuk memberimu makanan yang aku masak. Makanan kesukaanmu, crispy pork basil! Aku masih ingat makanan favoritmu. Luar biasa bukan?"  Kata Love dengan penuh semangat.  Gulf membuka penutupnya dan mencoba menciumnya.  Rasanya yang enak dan kelihatannya enak membuat perutnya keroncongan untuk diisi.

“Oh terima kasih. Kamu tidak perlu datang jauh-jauh ke rumahku hanya untuk mengirimkan ini. Rumah kita jauh dari satu sama lain. Aku tidak ingin membebani kamu” ucap Gulf ke Love dengan manis.  Tapi yang tidak dia duga adalah Love memeluknya erat dan menempelkan wajahnya ke dadanya.

We Are Brother Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang