05: Pretending

5.9K 560 13
                                    

Setelah hari melelahkan yang panjang, Mew kembali ke rumah dengan aroma sesuatu yang enak yang menyambutnya.  Dia yakin ibunya sedang memasak saat ini.  Dan juga dia bertanya-tanya, apa Gulf sudah pulang atau belum tapi dengan melihat sepatu sekolahnya, Gulf mungkin sudah berada di dalam kamarnya.

"Bu. Apa Gulf sudah pulang?"  Tanya Mew pada ibunya yang sedang sibuk memasak untuk makan malam.  Ibunya berbalik untuk melihat putra tertuanya.

“Dia ada di dalam kamarnya. Dia bilang dia tidak enak badan jadi dia langsung masuk ke kamarnya” kata ibunya.

Bocah manja ini ...

"Ouh .. aku pergi dulu" kata Mew.  Dia mulai melangkah ke tangga dan berdiri tegak di depan kamar Gulf.  Ketika dia meletakkan telinga kanannya di pintu, dia bisa mendengar suara-suara di dalam ruangan.  Dia cukup yakin Gulf memainkan permainan barunya yang menyebabkan dia bolos sekolah hari ini.  Meskipun Gulf adalah saudaranya, dia harus bersikap adil kepada semua muridnya.  Saudaraku atau tidak, jika mereka melakukan kesalahan, mereka harus dihukum.

Ketika Mew mengetuk pintu, dia mendengar desahan dari dalam dan tiba-tiba ruangan menjadi sunyi.

"Gulf, aku akan masuk"

❀✿ **** ✿❀

"Gulf, aku akan masuk"

Gulf tersentak saat dia tahu suara ini.  Dia segera mematikan televisi dan Xbox.  Setelah itu, dia menutupi dirinya dengan selimut sambil mencoba berpura-pura sakit.

"Iya .. Masuk" kata Gulf 'lemah'.  Detik berikutnya pintu terbuka dan Gulf bisa melihat sosok Mew di pintu.

"Apa kamu baik-baik saja?"  Tanya Mew ketika dia melihat Gulf berperilaku seperti orang sakit.

"Yeah, aku baik-baik saja" Gulf memalsukan batuk untuk membuatnya nyata.

"Oke. Istirahatlah dengan baik" kata Mew sebelum dia keluar dari kamar dan menutup pintu.

Itu dia?

Gulf merasa curiga karena setiap kali dia sakit atau terluka sekecil apapun, Mew akan selalu menjadi orang yang paling khawatir dan merawatnya.  Tiba-tiba, dia merasa seperti tahun-tahun Mew di Jepang mengubahnya dengan cara yang tidak disukai oleh Gulf.  Dia suka diasuh oleh Mew tapi barusan, Mew seperti dia tidak peduli padanya.

Mengapa aku merasa seperti ini?  Aku hanya berpura-pura jadi mengapa perasaan hati .....

Gulf tiba-tiba tidak berminat untuk terus bermain game jadi dia malah tertidur.

❀✿ **** ✿❀

Di ruangan lain, Mew sendirian di dalam kamarnya.  Pikirannya memikirkan adik laki-lakinya yang manja.  Pada awalnya, Mew ingin memarahi Gulf karena membolos dan memperingatkannya bahwa dia akan dihukum jika dia melakukannya lagi tetapi ketika dia melihat wajah 'sakit' Gulf meskipun itu palsu, dia tidak tega untuk memarahinya.

Tiba-tiba, sebuah ide muncul di kepalanya.  Dia menyeringai.

❀✿ **** ✿❀

Bel berbunyi dan itu menandakan waktu istirahat telah berakhir.  Setiap siswa pergi ke ruang kelas mereka sendiri.  Di ruang kelas, Gulf, Bright dan Saint sedang bermain Cardfight Vanguard sambil menunggu guru berikutnya memasuki kelas mereka.  Mereka memainkan kartu sejak waktu istirahat sehingga mereka makan di dalam kelas setelah meminta Bright untuk membelinya dari kantin saat Gulf dan Saint sibuk bersaing satu sama lain.

Kelas itu sangat berisik saat Mew memasuki kelas.  Beberapa bergosip satu sama lain, beberapa tertawa terbahak-bahak sampai ruang kelas di lantai bawah mereka bisa mendengarnya dan beberapa bermain kartu yang merupakan ketiganya.

"Ya! Aku menang !!!"  Gulf bersorak dengan keras dan pada saat itu, dia sedang melawan Saint, sehingga dia tidak menyadari bahwa Mew sudah masuk kelas.  Saint dan Bright terkejut saat mereka melihat Mew berada di belakang Gulf, jadi Bright mengetuk Gulf untuk melihat ke belakangnya.  Gulf hampir mendapat serangan jantung saat melihat Mew berdiri tepat di belakangnya dengan senyum menggoda padanya.

"Apa kamu bersenang-senang, Mr Kanawut?"  Goda Mew.  Gulf menyeringai.

"Ya. Err ... Tidak ... S-Sir!"  Dan kemudian dia berlari menuju tempatnya dan duduk seperti murid yang baik.  Mew menggelengkan kepalanya karena kelakuan Gulf.  Setiap siswa juga kembali ke tempatnya masing-masing sebelum sambutan dimulai.

"Berdiri!"  pimpin Bright.  Setiap siswa di kelas berdiri.

"Selamat siang, Sir Mew" Para siswa mengikutinya menyapa Mew.

"Selamat siang. Silakan duduk" kata Mew.

"Oke ... Saya akan memberi tahu kalian sesuatu. Ingat sebelumnya, saya bilang kita akan melakukan percobaan pada katak?"  Tanya Mew.

"Iya!"  Kata para siswa serempak.

“Kita akan membedah katak untuk belajar dan melihat di kehidupan nyata organ dalam katak seperti yang sudah ada di silabus kalian. Satu katak untuk tiga siswa itu berarti tiap kelompok harus ada 3 orang. Kelas kalian ada 24 orang jadi kita membutuhkan 8 ekor  katak untuk percobaan kita besok "jelas Mew singkat.

"Tapi untungnya, kalian harus berterima kasih kepada Gulf dan Bright karena mereka mengajukan diri untuk menangkap semua katak sebagai gantinya untuk kalian. Beri tepuk tangan untuk mereka"

Gulf dan Bright menjadi pucat saat nama mereka disebutkan.  Mereka saling memandang karena mereka tidak tahu apa-apa tentang itu.  Para siswa bertepuk tangan dengan penuh semangat karena mereka tidak perlu menangkap katak untuk percobaan mereka.  Di sekolah, yang tidak disukai siswa tahun lalu di pelajaran sains adalah mereka harus menangkap katak di belakang sekolah karena di sanalah kolam tempat  katak itu berada.

"P'Mew -... Maksudku .. Sir .. kapan kita mengatakan itu?"  Tanya Gulf dengan berani.  Mew tersenyum.  Lebih memprovokasi.

"Kalian berdua berhutang sesuatu padaku. Ngomong-ngomong, semuanya, ucapkan terima kasih pada Gulf dan Bright karena kalian tidak perlu menangkapnya sendiri."

Gulf dan Bright sangat ketakutan membayangkan memegangi tubuh katak yang berlendir dan licin.  Fakta bahwa mereka harus menangkap 8 katak untuk satu kelas membuat mereka ingin muntah.  Saint memandang Gulf dan Bright dengan perasaan bersalah.  Mereka bisa mengetahui bahwa Saint adalah orang yang membocorkan bahwa mereka melewatkan kelas kemarin ke Mew saat Saint mengucapkan, 'Aku tidak punya pilihan' kepada mereka.

Bersambung...

We Are Brother Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang