06: The News

5.9K 524 20
                                    

"Huwargghh !!!"

"Arghhh !!"

Mew menepuk muka.  Mereka bahkan belum memasuki pintu masuk kolam tetapi kucing-kucing penakut ini sudah berteriak seperti katak berada beberapa inci dari mereka padahal sebenarnya mereka beberapa meter dari katak.

Penjaga kolam mendekati mereka.  Dia adalah seorang pria paruh baya.

"Oh Nong Mew. Apa kamu ingin katak untuk eksperimen kelas?"  Tanya penjaga.

"Ya phi."  Mew mengangguk.

"Dimana sisanya?"

“Aku bawa keduanya saja. Mereka memutuskan untuk menjadi nakal jadi aku ingin menghukum mereka untuk menangkap semua katak untuk seluruh kelas” bisik Mew kepada penjaga.  Penjaga itu terkekeh dan kemudian dia memberi Mew jala.

"Tidak apa-apa Phi. Mereka akan menangkap dengan tangannya sendiri" kata Mew.  Mew menekankan kata-kata 'tangan sendiri' yang membuat mereka berdua menelan ludah.

"P'Mew. Tidak bisakah kita menggunakan jaring saja?"  Gulf memohon kepada Mew tapi Mew tidak bergeming.  Dia menggerakkan jari telunjuknya ke kiri dan kanan yang menandakan bahwa itu TIDAK.

"Gunakan jaring, aku akan melapor kepada ibu dan ayah. Dan Bright juga, aku akan melaporkan tentang kalian bolos sekolah bersama hanya untuk bermain kepada orang tuamu. Apa kamu menginginkannya?"  Gulf dan Bright dengan cepat menggelengkan kepala.

"Bung. Ayo kita lakukan ini. Ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan orang tuaku yang memarahiku" bisik Bright.  Dia takut jika Mew melaporkan kepada orang tuanya tentang dia membolos, orang tuanya akan memarahinya dan lebih buruk lagi, dia bisa dipukuli oleh ayahnya.  Hal terakhir yang diingatnya adalah datang ke sekolah dengan memar dan pincang karena pukulan ayahnya.

"T-Tapi ... Ini katak ... Ini menjijikkan ~" rengek Gulf perlahan.

"Bung. Kamu ingin kakakmu melaporkan tentang kemarin kepada orang tuamu?"  Gulf menggelengkan kepalanya.

"Aku juga jijik. Tapi ... ayo kita lakukan" ucap Bright.  Gulf mengangguk dengan enggan.

Mew hanya mengamati dua teman masa kecil itu berbisik satu sama lain seperti mereka membuat keputusan terbesar dalam hidup mereka.  Mew mengakui bahwa hukuman ini agak kekanak-kanakan tetapi menyenangkan melihat mereka keluar dari zona nyaman mereka.

"Jadi,...?"  Tanya Mew.

"Kami akan melakukannya" Gulf tampak seperti menyerah saat menjawab Mew.

"Oke .. aku akan berada di sini setelah kalian selesai."  Kata Mew. Kemudian Gulf dan Bright melepas sepatu mereka dan mereka juga melipat ujung celana sekolah mereka sebelum mereka mencelupkan kaki mereka ke dalam air berlumpur.  Perasaan jijik dipicu saat telapak kaki mereka menyentuh lumpur.

Mew mengamati mereka dan dia terkekeh saat melihat cara Gulf dan Bright menangkap katak.  Ada seekor katak yang mendarat di kaki Gulf dan itu mengejutkan Gulf membuatnya terpeleset dan jatuh ke dalam kolam.  Ada suara merengek dan teriakan saat menangkap.  Butuh waktu hampir 30 menit bagi mereka untuk menangkap SEEKOR KATAK.  Yang mereka lakukan hanyalah merengek jijik setiap kali memegang katak dan hal itu membuat katak tersebut lepas dari tangan mereka.

"Bright! Beri aku baskom!"  Teriak Gulf saat dia berhasil menangkap katak pertama mereka.  Dia merasa sangat jijik saat tangannya menyentuh tubuh katak yang berlendir dan licin.  Bright membawa baskom dekat Gulf dan Gulf melemparkan katak itu ke baskom.  Kemudian, mereka menutupi baskom dengan papan untuk mencegah katak melarikan diri.

Sudah hampir 3 jam mereka menghabiskan waktu di kolam dan akhirnya mereka bisa menangkap semua 8 katak untuk percobaan Biologi mereka besok.  Mata mereka mencari sosok Mew tapi kemudian mereka menemukan bahwa Mew sedang tidur di bangku di samping kolam.  Ide jahat muncul di benak Gulf.  Dia mengambil salah satu katak dari baskom dan dia berjalan mendekati Mew yang sedang tidur.  Dia mencoba membangunkan Mew.

We Are Brother Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang