08: Safe Haven

5.8K 501 14
                                    

"Gulf"

Gulf yang hampir masuk ke kamarnya dihentikan oleh Mew yang meraih tangan kanannya.  Mereka baru saja selesai makan malam dan setelah mereka selesai mencuci piring, mereka naik ke atas.

Gulf menatap kakak laki-lakinya sambil mengangkat alisnya.

"Mengapa phi?"  Tanya Gulf.  Gulf memandang Mew.  Mew seperti seseorang yang memiliki masalah di dalam otaknya pada saat dia menoleh ke arah jalan Mew.

"Err ..." Mew tergagap.  Dia tidak tahu bagaimana menyusun kata-katanya secara tiba-tiba dan itu membuat Gulf tertawa kecil.

"Mengapa kamu tertawa?"  Tanya Mew kembali.

"Tiba-tiba, Sir Mew tidak bisa bicara, ya?"  Gulf tertawa.  Mew menunjukkan wajahnya yang kesal ke Gulf karena dia gugup dan Gulf hanya menertawakannya karena itu.  Dan itu tidak membantu.

Tunggu apa?  aku gugup untuk apa?

Pikir Mew di benaknya lalu menepisnya.

"Aku ingin bertanya padamu. Tapi ayo kita ke kamarku. Kita bisa menonton Netflix. Besok adalah akhir pekan" menawarkan Mew.

"Kedengarannya bagus. Kalau begitu aku bisa tidur di tempat tidurmu!"  Goda Gulf.  Kakaknya sangat posesif atas tempat tidurnya.  Dia tidak akan membiarkan orang lain tidur di tempat tidurnya tetapi karena Gulf  keras kepala, dia menyerah begitu saja.  Hanya untuk saudaranya saja.  Dia benar-benar aneh dan dia akan mengakuinya.

"Oke" jawab Mew singkat.

"Benarkah?"  Jujur Gulf terkejut.  Sebelumnya, mereka selalu bertengkar kecil ketika datang ke tempat tidur Mew tapi sekarang Mew setuju begitu saja.

"Dan kenapa dengan itu?"  Gulf menggelengkan kepalanya.

"Tidak. Hanya terkejut. Ngomong-ngomong, ayo pergi!"  Gulf meraih tangan Mew dan membawa mereka menuju kamar Mew.

Mereka memilih untuk menonton 6 Underground untuk malam itu.  Makanan ringan dan minuman non-alkohol menemani mereka.  Mereka berada di posisi di mana Mew mendaratkan punggungnya ke kepala tempat tidur sementara Gulf meletakkan kepalanya ke perut Mew berbaring secara horizontal.

"Hmm .. ngomong-ngomong phi. Apa yang barusan kamu tanyakan?"  Tanya Gulf saat film itu berakhir.

"Oh tentang itu ..." Jujur saja, Mew hampir melupakan hal itu karena dia terlalu asyik dengan film yang dia tonton bersama Gulf.  Tiba-tiba perasaan gugup mulai membanjiri tubuhnya lagi.

"Aku hanya ingin bertanya ... Apa kamu kenal murid baru itu sebelumnya?"  Tanya Mew sambil melihat ke mana-mana kecuali mata Gulf.

"Oh ... Maksudmu Love?"  Tanya Gulf.  Mew mengangguk pelan.

"Sebenarnya, ... dia juga pernah belajar di sekolah sebelumnya, tapi dia pindah ketika kita berumur 14 tahun. Dan ... Dia adalah mantanku "

Perasaan tidak nyaman mulai terbentuk dan Mew tidak bisa menafsirkannya juga.  Yang dia tahu adalah dia tidak menyukai informasi itu.  Bahwa murid baru itu adalah mantan Gulf.  Dia merasa seperti murid baru itu bisa merebut Gulf darinya dan dia membenci gagasan itu.

"Apa ... kamu masih ... menyukainya?"

Gulf terdiam sesaat dan sepertinya dia sedang berpikir.  Mew sedang menunggu jawabannya.

"Sejujurnya, ... aku tidak tahu. Aku tidak punya perasaan lagi padanya. Tapi aku menyukainya."  Kata Gulf.  Itu membuat hati Mew terkatup rapat.

“Yang aku maksud dengan suka dia adalah dia gadis yang baik. Ya, kadang dia manja dan aku yakin sampai sekarang. Phi juga bisa mengetahui apa yang terjadi di lab dan hanya Tuhan yang tahu betapa malunya aku. Karena itu semua orang menjodohkan kami bersama. Tapi aku tidak punya perasaan padanya. Aku menyukainya karena aku ingin kita berteman. Itu saja "Gulf merasa sangat puas dengan jawabannya.  Dia tidak tahu mengapa tetapi ketika dia ingin menjelaskan perasaannya kepada teman-temannya, Bright dan Saint, sulit baginya untuk melakukannya.  Tapi setiap kali dia membicarakan sesuatu dengan Mew, itu mudah baginya.  Sepertinya Mew adalah tempat berlindungnya yang aman dan dia senang dia memiliki Mew sebagai saudaranya.

We Are Brother Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang