So here it is, the second part of QnA session. Makasi yang udah berpartisipasi! Enjoy!
Tay (T)
Q : Selama ga ada Off gimana Tay susahnya? Secara ditinggal 2 sohib deket kan, sepupu sama sahabat juga. (LucianaErnest)
T : Kalo susahnya lebih ke susah gara-gara dibagi kerjaan sama Off sih. Si Off ngasih ke gue ga kira-kira. Kalo lebih ke hati, sekarang kalo lagi capek pengen ketemu orang ga ada lagi Off yang bisa didatengin walaupun ujung-ujungnya kita cuma selonjoran nonton tv. Apalagi kalo New lagi ga bisa diganggu. Pas awal-awal gue sempet bingung mau kemana, sekarang lebih sering mendem di apart New sendirian sih. Kalo lagi banyak waktu gue nyamperin mbak ke rumahnya, main sama ponakan. Kalo Gun, karena udah biasa jauh sih ya, udah ga berasa apa-apa lagi. Dulu pas dia baru-baru berangkat ke amrik emang agak kagok soalnya ga ada temen berantem hahaha.
Q : Lu masih cemburu sama Luke ga, Tay?(LucianaErnest)
T : MASIHLAH! Pokoknya sampe kapanpun itu om-om bakal gue awasin! Eh tapi jangan bilang-bilang New yah!
Q : Kalo New lagi bete, biasanya kamu hibur dengan cara apa? Atau kamu diemin sampe dia gak bete? (whenimsadiread)
T : Waduh, New kalo lagi bertanduk jangan di deketin mending! Bisa-bisa diseruduk! New itu tipikal yang kalo lagi emosi, emosinya ga bisa meledak. Naik terus sampe ubun-ubun, pas nyampe ubun-ubun ngadat, dia langsung ga bisa ngapa-ngapain, cuma bisa diem doang. Bahkan gue perhatiin sampe minum obat buat ngilangin sakit kepala. Nah, waktu lagi diem itu mending biarin aja sendiri. Soalnya dia diem gara-gara kepalanya lagi berisik banget. Ntar kalo udah dapet kesimpulan dari permasalahannya New bakal cerita sendiri kok. Gue pernah diusir dari apart dulu gara-gara gangguin dia lagi mikir, hahaha!
Q : Pertanyaan buat dua-duanya. Apa sih hal paling romantis yang pernah pasangan kalian lakuin? (whenimsadiread)
T : New orangnya terlalu realistis sih, jarang banget romantis. Tapi kadang-kadang dia suka ga sadar gitu kalo lagi romantis, suka ngelusin pipi gue kalo lagi tidur. Gue juga baru tau sih, ga sengaja kebangun terus pura-pura tidur. Eh ada yang ngelusin alis, hidung, pipi. Jangan bilangin New ya, sejak itu gue sering pura-pura ketiduran, hehehe. Tapi yang paling nyantol banget sih pas gue masih magang jadi pengacara. Gue sempat tertekan banget sama kerjaan, sama kantor. Sebulan ada kali gue nginep di New terus. Mau pulang jam berapapun gue selalu dijemput. Mobil gue sebulan ga pulang-pulang dari parkir kantor gara-gara ditinggal mulu. Gue bener-bener dimomong itu sebulan, makan dijagain, begadang ditungguin padahal New juga ada kerjaan. Buat gue itu romantis.
Q : Ok, ini mungkin oot tapi gue lebih ke penasaran kira-kira hal apa yang nge trigger Tay buat ngangkat topik ini (tentang sex) ke New? (artcebis)
T : Gue malu sebenernya ngomongin ini. New aja sampe sekarang ga tau. Waktu itu gue ga sengaja denger omongannya Gun sama Off. Ya gue yang salah, masuk kamar Off ga pake ngetok main buka aja. Tapi waktu itu gue denger Off sama Gun lagi ngomongin best sex position dan mereka ngomonginnya detail dan serius banget sampe ga denger gue buka pintu dan nguping. Ini Off sama Gun juga ga tau ya! Jangan dikasih tau, tapi sumpah gue ga nyangka mereka berdua se frontal itu kalo lagi berdua!
New (N)
Q : Kalo Marc ultah lo ngasih kado ga New? Kalo ngasih, dari ultah Marc ke berapa lo mulai ngasih dan kado termahal apa yang pernah lo kasih? (LucianaErnest)
N : Sejujurnya nih ya, gue susah banget ngapalin tanggal-tanggal penting. Gue sering kelewatan gitu, makanya kalo kado Marc sendiri yang minta. Marc baru mau gue bawa-bawa sejak masuk SD, nah pas itu Marc baru berani mintain kado kalo lagi ulang tahun. Kado yang paling mahal Lego Star Wars! Gue dikibulin itu tahun kemaren katanya ga nyari yang baru rilis kok, yang udah lama, ga mahal-mahal. Taunya astaga! Hampir mati jantungan gue pas dapet receipt-nya! Dikira duit tinggal metik kali ya! Hukumannya tahun ini ga gue kasih kado, biar tau rasa.
Q : New di first time seks kalian, siapa yang inisiatif duluan? (LucianaErnest)
N : (memegang tengkuk) Ini ni satu lagi yang bikin gue naik darah kalo inget. Yang minta-minta Tay dan gue ga tau sampe sekarang dia kesambet apaan. Pokoknya sejak ngomongin masalah seks yang bikin gue musti nge-spill semua mantan fwb-an gue, si Tay jadi sangean. Tapi setiap di-ayok-in dia ciut! Aduh sumpah gue kesel banget, gue sampe douching berkali-kali tapi gagal terus! Monmaap curhat ye, tapi gue kesel banget sumpah! Pas Tay lagi libur semester 6 dia nyamperin ke Jakarta. Nah pas itu gue udah bertekad kalo gagal lagi yaudah gausah mendingan. Gue nekat nge-bj Tay buat pertama kali biar dia ga kabur lagi gara-gara lemes! Argh! Kesel!
Q : Kalo telponan seringan nelpon ke siapa New, emak lo sendiri atau emak nya Tay? (LucianaErnest)
N : Nyokapnya Tay sih. Soalnya kalo ditelfon pasti diangkat. Nyokap gue musti ditanyain dulu bisa telfon apa engga, kalo ga, ga bakal diangkat. Apalagi sekarang gue perhatiin nyokap gue lagi menganut gaya hidup unplanned. Ga bisa ditebak, tau-tau udah ada aja depan pintu.
Q : New lo suka es krim coklat mint ga? (LucianaErnest)
N : Gue asalkan ada judulnya ada coklat, mint, green tea pasti gue jabanin! I'm not into vanilla btw (perasa vanilla ya! Jangan mikir yang aneh-aneh lo!)
Q : Kayak Tay yang sedih kalo kamu ngomong 'bukan demi lo tapi demi gue'. Kalimat apa yang pernah Tay ucap yang bikin kamu sedih kepikiran? (whenimsadiread)
N : (mengulum bibir) Hm.. Bukan kalimat yang bikin sedih sebenernya. Lebih ke sikapnya Tay yang bikin gue kepikiran. Waktu Tay lagi sama anak kecil. Entah itu sama ponakannya atau sama Marc. Setiap ngeliat Tay sama Marc selalu ada yang nyes. Bukan karena gue ga suka Tay deket sama Marc, tapi.. (menghela napas) What if.. What if.. Tay bermimpi buat punyak anak. (termenung 3 detik) Sekarang kalo ditanya tentang pernikahan, kalo itu cuma tentang gue sama Tay, ragu-ragu gue udah hampir hilang. But you know, setelah pernikahan orang-orang bakal berekspektasi ke anak. Bukan masalah mau surrogate atau adopsi. The fact anak itu adalah anak gue, gue ga sanggup sama beban moral yang bakal gue tanggung. Gimana kalo ada omongan atau tindakan gue yang bikin dia sedih bahkan sampe trauma, gimana kalo.. dia menyesal dilahirkan karena gue orang tuanya, gue ga kuat sama beban membentuk anak ini menjadi manusia. Gue takut, gue sebagai orang tua ga bisa jadi tempat yang nyaman buat dia pulang di saat dia ga tau lagi musti kemana. (menghela napas) Let's stop it here.
Q : Mama sehat kan, New? Seberapa sering jenguk Mama? Atau Mama yang jenguk? Salam buat Mama ya. Mama hebat New, sama kayak kamu yang juga ga kalah hebat. (whenimsadiread)
N : Mama sehat. Kalo dulu sih tiap libur semester atau kalo ada flight yang transit ke Singapore dulu pasti gue samperin. Tapi satu tahunan terakhir Mama lagi seneng-senengnya pake ilmu kodok. Kalo inget langsung loncat, ga bisa diprediksi hidupnya. Pernah janjian mau ketemu, pas udah nyampe sana taunya Mama lagi pergi hiking, tiba-tiba pengen katanya. Terus pernah juga tiba-tiba udah depan pintu aja, lagi kangen Jakarta katanya. She's enjoying her life. Kalo kata Mama pengen nikmatin duit jadi jandanya Papa, hahaha. Nanti salamnya disampein, I know right? Life tried to burn her not knowing she's the flame itself. Makasi ya.
Q : Pertanyaan buat dua-duanya. Apa sih hal paling romantis yang pernah pasangan kalian lakuin? (whenimsadiread)
N : Ini bukan hal yang pernah sih, sampe sekarang bahkan masih dilakuin sama Tay. Setiap mau makan gelas gue di isiin, alat makan gue selalu disiapin, dikasih ke tangan. Kalo makan di luar selalu Tay yang ngomong ke waiter gue lagi butuh apa. Small gesture, but I'm still fluttered after years.
23 Oktober 2020.
See you in another chapter(?) or story!
KAMU SEDANG MEMBACA
HOME - TayNew (Side Story)
RandomSomewhere in the future of HOME - TayNew where the story focus on their relationship. Please check the main story first, if you haven't.