"Gini lo Mbak.." ujar Tay akhirnya.
Muk mengangguk-angguk penuh perhatian. Sasin memperbaiki duduk sambil memeluk bantal.
"Bentar, aku punya list-nya" Tay bergerak-gerak mencari ponsel dan menemukannya di dekat kaki.
Muk tidak mengerti dengan list yang dimaksud Tay tapi ia memilih diam, membiarkan Tay mengutak-atik ponsel sesaat.
"Ya, aku akuin aku emosi banget waktu itu Mbak, Seharian kerjaan aku ga ada yang beres, badan udah remuk banget tapi musti lembur, terus pas ngecek hape ini anak lagi teler. Aku tanyain dia dimana enteng banget jawabnya mau liburan dulu di Singapur. Aku kagetlah! Aku mikirnya dia lagi ngelantur gara-gara teler, terus dia ngirimin screenshot chat sama New, selfie udah landing di Changi. Astaga Mbak! Kayak lagi disambar gledek tau nggak!" Tay menghentikan mukadimah pembelaan diri untuk melirik Sasin dengan tajam.
Muk hanya menghela napas sedang Sasin memilin sudut bantal.
"Tapi ya gimana aku ga emosi sih Mbak. Aku ini pacarnya loh, adek aku pergi ga pamit bukannya diingetin malah sekongkol ngebohongin aku" Kilatan memori kembali membuat Tay kesal.
"Aku ga bohong Mas! Aku cuma-"
"Cuma ga ngomong aja? Mas belum pernah marahin kamu soal New ya! Selama ini Mas cuma bahas kamu yang kabur dari masalah dan malah lari ke alkohol! Kamu mikir ga sih gimana perasaan Mas sama Mbak waktu tau-tau kamu udah di Singapur aja? Kita udah mikir aneh-aneh sampe gimana kalo kamu ga balik-balik lagi! Kamu anggepnya Mas sama Mbak sebagai kakak nggak sih? Kok malah larinya ke New?" Tay menatap tajam ke arah Sasin.
"Udah kayak gini New malah ga ada niatan ngabarin aku sama sekali. Kalo di aku bukan masalah duitnya aja Mbak, aku dibohongin dan ini masalah adek aku. Aku ngerasa digampangin banget Mbak, kayak pendapat aku ga penting. Dan jujur beberapa bulan terakhir kita emang sering cekcok masalah ini. Beberapa bulan yang lalu kita sampe berantem teriak-teriak di apart-nya Off, aku pikir New ga bakal main rahasia-rahasiaan lagi tapi ternyata.."
Muk terdiam mendengar cerita Tay, merasa bukan waktunya untuk menanggapi.
"Mas.."
Tay dan Muk menoleh ke arah Sasin.
"Ditanya sekarang pun aku pasti bakal tetep lari ke kak New tentang skripsi aku" lanjut Sasin tenang, kali ini menatap Tay yakin.
"Dek.." Muk mengingatkan Sasin dengan lembut, setidaknya dengarkan dulu cerita dari Tay sampai selesai.
"Maksud kamu apa?" potong Tay ketus.
"Gimana aku ga lari ke kak New kalo Mas marah-marah terus. Aku udah kenyang banget Mas dimarahin sama pembimbing aku. Mas pernah nanya gak kenapa aku kabur terus bimbingan? Nggak kan? Mas taunya marah-marah aja. Cuma kak New yang nanya kenapa" Akhirnya. Kalimat yang sudah Sasin tahan-tahan sejak dua bulan yang lalu dikeluarkan juga.
Muk dan Tay terdiam.
"Mbak kemana aja? Aku ga minta dikunjungin terus-terusan tiap Mbak ke Jakarta kok! Aku cuma pengen telfon aku diangkat Mbak. Kalo aku nelfon Mbak pasti reject terus nge-chat kalo lagi sibuk. Sibuk banget sampe waktu Mbak udah di rumah pun ga bisa ngangkat telfon?" Sasin melanjutkan rentetan ketidak senangannya.
"Mbak sama Mas tau gak masalahnya aku sama pembimbing aku apaan? Nggak kan?"
"Soal liburan emang kak New yang nawarin, aku juga ga bego-bego amat main terima aja. Aku udah tolak baik-baik, tapi sejujurnya aku emang udah capek dan waktu kak New nawarin buat kedua kalinya aku langsung setuju. Dan yang bilang ke kak New buat ga ngasih tau siapa-siapa itu aku. Aku cuma pengen nenangin diri seminggu aja. Toh biasanya aku ga ada kabar sebulan Mas sama Mbak juga ga pernah nyariin kan"
KAMU SEDANG MEMBACA
HOME - TayNew (Side Story)
RandomSomewhere in the future of HOME - TayNew where the story focus on their relationship. Please check the main story first, if you haven't.