acara aqiqah

5K 324 5
                                    

Happy reading 📖

"But allah says : " wait, the best is yet to come"

- Pingkan Ayana al-rasyid -

•"AKU WANITA MU, GUS"•

Aya prov.

Setelah 3 hari Kepulangan ku dari rumah sakit kemaren, hari ini adalah hari yang kami tunggu Setelah 7 hari kelahrian layyan . Karna hari ini adalah acara aqiqah haikal dan layyan serta 4 bulanan kandungan ning ayu. Mbak Fani lebih memilih menunggu layyan lahir untuk meaqiqah mereka bersama , usia anak mbak Fani pun baru 14 hari.

Acara di adakan di ponpes ar-rahman, yang melimbatkan semua santri. Mas Kiky membeli 2 kambing untuk ku satu dan untuk layyan satu, bang mirza 2 untuk haikal karna mbak Fani sudah pernah di aqiqahi , sebenarnya aku sudah tapi ya gimana Lagi keinginan suami ya apa boleh buat sekalian buat sodaqoh, papa dan mama juga ikut serta memberikan 1sapi sedangkan dari keluarga abah 3 kambing.

Semua santri putra sudah siap dengan peralatan perang mereka. Dari mulai mempersiapkan pisau, tempat pembagian daging sampai dengan pencucian. Masalah konsumsi matang sudah ada mbak dalem untuk menghandel semua.

"Mas , harus banget ya layyan di aqiqah i segala" tanya ku yang masih di dalam kamar mepersiapkan layyan.

"Kamu gimana si yang, ya harus dong"

"Aku gak tahan mas , dengan bau kambing" jls ku.

"Ya di tahan sedikit lah yang, kamu gak inget dalil nabi?" Tanya mas Kiky yang sudah beralih menggendong layyan

"Eee...eeee" kataku sambil menggelengkan kepala.

"Dengerin ya yang ! Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda. "Semua bayi tergadaikan dengan aqiqah-nya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama, dan dicukur rambutnya." (Shahih, HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan lain-lainnya).

Kemudian dari Salman bin 'Amir Ad-Dhabiy berkata jika Rasulullah bersabda, "Aqiqah dilaksanakan karena kelahiran bayi, maka sembelihlah hewan dan hilangkanlah semua gangguan darinya." (Shahih Hadits Riwayat Bukhari).

Lalu dari Samurah bin Jundab berkata jika Rasulullah bersabda, "Semua anak bayi tergadaikan dengan aqiqahnya yang pada hari ketujuhnya di sembelih hewan (kambing), diberi nama dan dicukur rambutnya." [Shahih, Hadits Riwayat Abu Dawud 2838, Tirmidzi 1552, Nasa'I 7/166, Ibnu Majah 3165, Ahmad 5/7-8, 17-18, 22, Ad Darimi 2/81, dan lain-lainnya].

Dan itu wajib bagi orang yang mampu yang enggak juga gak papa gak usah di paksa , selagi kita masih bisa Kan kenapa enggak? Coba tak tanya, kamu nyesel mau sedekah ?" Jls mas Kiky

"Nauzubillah ya enggak gitu mas aya sudah tau, tapi aya gak tahan aja sama bau kambing , bukan aya gak ikhlas gimana si" jawab ku sambil cemberut dikit sama suami gak apa Kan heheh.

"Udah gak usah di bahas, gak baik ngmngin rezeki kek gitu ,ayo trun semua sudah nunggu itu di bawah ,layyan sudah tidak sabar bertemu tante - tante cantik nih " Wah mas Kiky ngajakin ribut.

"Itu mah mau nya mas kiky yang jelalatan kemana - mana matanya" ucap mengikuti langkah mas Kiky.

Kami berjalan keluar kamar menuju ruang tamu , aku melihat banyak orang yang sudah berdatangan , tidak bagitu banyak tamu kami hanya mengundang keluarga pesantren dan keluarga kami saja . Dan beberapa warga sekitar serta Pak rt.

Aku Wanitamu , Gus!! [End ✔] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang