12.Kenangan masa lalu

5K 257 13
                                    

Jangan lupa vote sebelum baca ya:)
Dan jika kalian nemuin kata-kata yang salah atau apa komen ya ,biar aku tau hehe:)

Setelah ngajak jalan-jalan Keyla, sekarang Andra sudah berada di rumahnya, sembari mengingat kembali tingkah laku Keyla dan Ibunya.

"Kapan gue bisa sedekat itu sama orang tua gue?"

Ya jika kalian berfikir Andra selama ini selalu punya segalanya kalian salah. Walaupun Andra sangat kaya dan dia bisa beli apa saja yang dia mau tapi tetap saja semua kekayaan tidak bisa membuatnya bahagia. Dan setelah bertemu Keyla, Andra mulai tau gimana rasanya di perhatikan oleh orang yang dia sayang lagi .

"Key, kamu jangan pergi ya. Bahagia aku hadir cuma kalo ada kamu di hidup aku."

"Mah ,Pah. Kapan sih kalian bakalan anggep Andra ada."

Sekarang Andra pergi ke kamar orang tuanya sembari malohat album masa kecilnya yang di sana ada dirinya dan orang tuanya sedang tersenyum bahagia.

"Mah, Andra kangen masakan Mamah, Andra kangen di peluk sama Mamah."

"Pah, Andra kangen lomba lari sama Papah, Andra kangen kita main bareng."

Dan sekarang setelah mengatakan keluh kesahnya kini Andra menundukan pandangannya dengan album yang berada di dekapanya.

"Mah, Pah , maafin Andra karena sudah salah jalan, Andra ingin berhenti tapi Andra gak bisa, karena kita Andra melakukan itu Andra menjadi lebih tenang, tapi suatu hari nanti Andra akan berhenti ko."

"Sekali lagi maafin Andra ya Mah, Pah,maafin Andra karena sering mambuat seseorang kehilangan nyawanya demi kesenangan Andra, sama kaya waktu dulu demi kesenangan Andra semua itu terjadi,"

Sekarang setelah hampir 1 jam Andra terdiam namun sesekali terdengar isakan darinya.

"HAAAAHH GUE CAPE!"

Kini Andra bangkit dari tempatnya dan menuju mobilnya.
Dan sekarang Andra sudah menancapkan gas nya untuk menjauh dari rumahnya itu.

"HAHH GUE JUGA PENGEN NGERASAIN KASIH SAYANG KALIAN!!" teriak Andra dari dalam mobil.

Setelah 45 menut lamanya berkendara sekarang Andra sudah sampai di tempat tujuan. Yaitu, danau kecil yang berada di tepi jalan. Danau yang dulu sering dirinya dan kedua orang tuanya datangi.

Kini Andra berjalan keluar mobil sembari berjalan sempoyongan, kenang dulu bersama orang tuanya terus berputar di benaknya.

Bagaimana dulu iya sering main bareng di sini , dan sekarang isakan Andra pecah . Dan kini iya teringat awal semua itu terjadi, Awal di mana keluarganya mengabaikannya dan tak memperdulikannya lagi.

Flashback on

Waktu itu ketika Andra berumur 8 tahun, Andra mengajak orang tuanya pergi ke taman untuk bermain, dan saat itu keadaan Mamahnya Andra sedang mengandung anak keduanya dan usian kandungannya saat itu 6 bulan.

"Mah,Pah kita ke taman yuk," ucap Andra kecil.

"Andra, Mamah gak boleh cape-cape, Mamah lagi mengandung." ucap Papahnya Andra sembari memberikan pengertian pada anaknya ini.

"Pokonya Andra mau ketaman sama Mamah sama Papah!"

"Yaudah ayok kita ketaman," ucap mamahnya Andra .

Sekarang Andra dan orang tuanya sudah berada di taman yang tak juah dari rumahnya neneknya dan kebetulan hari ini taman cukup ramai.

"Yeyy sampai," ucap Andra kecil bersemangat.

"Yaudah ayo kita turun." ucap Mamahnya Andra.

"Kalian duluan aja ya, Papah mau ke rumah nenek dulu bentar."

"Iyaa Pah, " ucap Mamahnya Andra.

"Dahh Pah,,mah ayo kita kesan," ucap Andra.

Sekarang Andra dan Mamahnya sudah berada di bangku taman semabari memandangi langit yang cukup cerah dan tanpa sengaja mata Andra tertuju pada orang yang sedang jualnya balon di seberang jalan.

"Mah, Andra pengen balon"

"Mau warna apa sayang?"

"Mau warna biru "

"Yaudah Andra tunggu bentar di sini ya, Mamah mau beliin ba..."

Belom sempat Mamahnya Andra mengatakan sesuatu Andra sudah berlari ingin menyeberang jalan

"Andra jangan lari-lari."

"ANDARA BERHENTI ADA MOBIL!"

Dan tanpa aba-aba Mamahnya Andra berlari tanpa memedulikan ke adanya ,yang ada dalam benaknya hanyalah Andra.

Brakkkkk
Dan dalam hitungan ketiga, terdengar suara tabrakan. Dan semua mata kini tertuju pada seseorang yang di tabrakan itu.

"MAMAH!"

"HIKS HIKS MAMAH BANGUN!"

Ya, yang tertabrak itu Mamahnya Andra , karena ketika kejadian itu Mamahnya Andra berlari dan karena melihat mobil yang akan menabrak Andra makin mendekat , Mamahnya Andra mendorong Andra untuk tidak tertabrak dan Mamahnya yang tertabrak.

" ALIS" teriak Arga membari berlari ke tempat istrinya dan anaknya itu.

"Hiks Mamah Pah, hiks hisk"."

Dan tak lama mobil ambulans datang dan dengan segera membawa Alis ke rumah sakit. Setelah sampai di rumah sakit Alis segera di bawa masuk ke dalam ruangan.

Dan sekarang Arga, Andra dan seluruh keluarganya sudah berdiri di rumah tunggu.

"Hiks,hiks,hiks, semua ini salah Andra."

Plakk
Dan tanpa rasa kasihan Arga menampar Andra.

"Sudah Papah bilang, kita gak usah ke taman dan lihat gara-gara kamu Mamah masuk rumah sakit."

"Hiks,hiks hiks,maaf Pah,"

"Mohon maaf permisi,ini dengan keluarga pasien?"

"Iya saya suaminya Dok."

"Keadaan sekarang sudah lebih baik tapi mohon maaf janin yang ada dalam kandungan pasien tidak bisa di selamat."

"Hahh," sekarang Arga menatap Andra dengan tatapan yang sangat tajam.

Sekarang , setelah beberapa hari berlalu ke adaan Mamahnya Andra mulai membaik namun kini setelah kehilangan janinnya iya lih banyak merenung dan menangis.

Dan sekarang Andra Andra dan kedua orang tuanya mulai merenggang, Mamahnya tidak mau lagi ngobrol dengan dirinya dan Papahnya selalu memarahinya. Dan sejak itu juga Andra mulai kehilangan kasih sayang dari keluarganya. Karena setelah kejadian itu Alis dan Arga pergi keluar negeri dengan alasan bisnis dan meninggalkan Andra dengan pembantunya di rumah, karena semua keluarganya sekarang menjauhinya bahkan setelah beberapa lama orang tuanya di luar negeri . Nenek, Kakek bahkan keluarga yang lian tidak ada yang menjenguknya.

Flashback off

"Maafin Andra, Mah, Pah."

Okeh hari ini Sampai sini ya hehe
Ginimana sama prat ini asik gak?
Nah kalian sudah tau kan tantang Andra.
Hem ada yang mau di sampaikan sama Andra?
Aku ingatkan lagi ya
Jangan lupa setelah baca vote dan komen.
Biar aku lebih semangat lagi:)

Big BabyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang