Bab 1

1.9K 172 3
                                    

Ditekan di kulit manusia sedingin es yang menusuk, Zhang Qiu membeku dan menggigil. Kedua matanya linglung, namun pikirannya cukup jernih. Bibir lembut namun sedingin es menjalar di sepanjang sisi wajah hingga leher dan tenggorokannya. Menyukai ular yang berhibernasi, perlahan meluncur ke bawah. Di tempat yang tenang, satu-satunya suara manusia yang terdengar adalah suara terengah-engahnya sendiri. Pihak lain bahkan tidak mengeluarkan suara sedikit pun ... ...

Tidak seperti manusia.

Ular tulang yang sedingin es melingkar di sekelilingnya, seolah ingin menelannya ke dalam kegelapan.

Dalam sekejap, sepasang mata yang terang benderang, dingin, dan terpisah muncul dalam gelap.

Zhang Qiu tiba-tiba duduk di atas tempat tidur. Matanya yang bingung melihat sekeliling dan melihatnya sudah tidak asing lagi, dia sedikit lega.

"Ini mimpi ini lagi." Zhang Qiu mengangkat tangannya untuk menyeka keringat dingin di dahinya. Tiba-tiba ada semburan mual, jijik dan mau tidak mau tanpa alas kaki ke kamar mandi. Dia bersandar di toilet dan mengeringkan badan.

Semua lampu kamar sudah dinyalakan.

Wajah Zhang Qiu tampak pucat. Dia mencubit plum asam ke dalam mulutnya, yang hanya menekan ketidaknyamanan di perutnya.

Hanya berselang beberapa detik, kelopak mata ditarik ke bawah lagi, jelas mengalami mimpi buruk. Hasilnya, tidak tidur sedetik pun.

Mengantuk, mual, dan makan asam.

Tuhan tahu bahwa dia dulu membenci hal-hal yang buruk.

Zhang Qiu merasa bahwa dia tidak benar. Dia menjilat plum di mulutnya dengan samar, membungkus selimutnya dan memikirkannya di tempat tidur. Sepertinya itu dimulai lebih dari sebulan yang lalu setelah dia keluar dari makam.

.......

Lebih dari sebulan yang lalu.

Sebuah resor pegunungan sedang dibangun di Pegunungan Qinling. Saat tanah digali, sebuah makam kuno ditemukan secara tidak sengaja. Ekskavator itu membidik pintu masuk kuburan dan memperlihatkan catatan naskah batu tablet yang diukir dalam kesederhanaan primitif.

Kelompok pertama yang masuk adalah tim Arkeologi Shan Bo * dan profesornya. Profesor yang mengkhususkan diri dalam studi naskah oracle dan prasasti pada benda perunggu kuno, sangat terkenal di kalangan arkeologi Provinsi Shaanxi. Mengikuti tim Arkeologi Shan Bo dengan kolaborasi, sekaligus membawanya melihat dunia untuk memperkaya pengalamannya. Dia juga mempertimbangkan praktik pengetahuan teoretis.

* Doktor Shaanxi

Makam itu tidak dirampok. Jika tidak digali secara tidak sengaja kali ini, tidak tahu berapa lama itu akan tinggal di Pegunungan Qinling. Para pejalan kaki dengan hati-hati masuk dari pintu masuk makam. Jelas itu adalah hari Juni. Zhang Qiu yang hendak masuk merasa kedinginan, jelas tidak ada angin, tetapi selalu merasa telinganya berdenging. Dia mengikuti di belakang profesor, ekspresinya terlihat gugup dengan sedikit kegembiraan. Gerakannya sangat hati-hati, tidak berani mengucapkan sepatah kata pun, kedua matanya melewati cahaya remang-remang untuk melihat ke segala sisi.

Kali ini adalah makam berkualitas yang diperbaiki dengan cepat dengan lubang besar seperti mulut. Entah siapa pemilik makam ini dan apakah peninggalan sejarah di dalamnya akan sama dengan Prajurit Terakota dan Kuda yang dikuburkan bersama orang mati. Seiring dengan sirkulasi udara yang menyebabkan kerusakan pun tidak bisa dipulihkan.

Makam itu berbentuk persegi, sangat besar, dengan lapisan di atasnya, dan kayu terluar agak kuning. Dia tidak tahu apakah itu penyebab cahayanya atau itu benar-benar kuning. Kayunya terlihat sangat kokoh dan tidak ada kerusakan.

[TAMAT PART.1] [BL] Saya bangun hamil dengan Anak JiangShiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang