Bab Bersponsor 38: Makam Kaisar Hui dari Jin Pt 6
Li Shu melindungi Zhang Qiu di belakangnya. Little Zongzi, yang sedang tertidur di sakunya, juga mengintip dari kepalanya. Wajah kecilnya kaku, matanya yang besar bersinar dan menyapu ke sekeliling ruangan.
Zhang Qiu tidak memperhatikan tampilan Little Zongzi di sakunya. Harus dikatakan bahwa semua senter di tangan semua orang bersinar di pintu.
Tidak tahu apakah itu kesan pertama, ada perasaan bahwa ada langkah kaki di koridor, tetapi setelah mendengarkan dengan cermat tidak ada suara. Keheningan itu agak aneh. Mendengar suara-suara di dalam lubang itu tidak menakutkan, tetapi keheningan yang berlebihan tiba-tiba itu.
Setelah sekian lama, mungkin hanya beberapa menit, di luar masih sepi, seolah-olah tidak terjadi benturan.
Hati Zhang Qiu perlahan berbaring dan akan membuka mulutnya, tiba-tiba jantungnya berdebar ketakutan. Dia mendengar suara terengah-engah, yang sepertinya datang dari atas kepalanya. Dia mendongak tanpa sadar, kebetulan bertemu dua mata, dan kesadarannya langsung kabur.
"Baba!"
Zhang Qiu menggelengkan kepalanya saat dia merasakan sakit di punggung tangannya. Dia menemukan Little Zongzi melompat keluar dari sakunya, meraih tangannya dan menggigitnya. Rasa sakit itu membuatnya sadar. Melihat sekeliling, dia mundur dua langkah dan menghindari melihat ke atas kepalanya.
"Apa?"
Zhang Qiu menelan ludah dan suaranya sangat kering sehingga dia tidak berani mengangkat kepala. Ada seseorang di atas sana. Hampir setelah dia selesai, semua orang melompat dalam sekejap. Papan bergerak di atas bergerak, dan individu tersebut melompat keluar langsung dari dalam.
"Aku dengar kamu akan memakanku?"
'Manusia' itu menatap langsung ke arahnya dan memimpin dengan membuka mulutnya.
Kulit kepala Zhang Qiu mati rasa. Tidak ada alasan lain, dia sama sekali bukan 'manusia'. Dia mengenakan pakaian pelayan kuno yang sudah terkikis dan rusak selama bertahun-tahun. Kulitnya abu-abu dan tidak elastis. Fitur wajahnya kaku. Dia seharusnya berusia lebih dari lima puluh tahun dan terlihat jujur dan naif. Saat ini, dia memegang kepala manusia di pelukannya. Kepala manusia bersih dan tidak memiliki daging. Melihat dengan seksama bekas giginya, sepertinya telah digerogoti oleh sesuatu.
Kepala Botak berdiri di belakang, dan sangat ketakutan saat melihat 'manusia'. "Itu budaknya, tapi ketika aku melihatnya, itu adalah mayat yang sudah kering-" Suara itu menghilang dari gerakan budak itu.
Budak itu berbalik dengan kaku dan menatap Kepala Botak secara mekanis. "Kamu ingin makan aku?" Kata demi kata diucapkan sangat lambat, suaranya kering dan tidak menyenangkan.
Dahi Kepala Botak berkeringat dingin. Bahkan Pingquan, yang telah berada di jalan ini selama bertahun-tahun dan telah melihat zongzi, tetapi belum pernah melihat zongzi yang dapat berbicara dan berpikir.
Beberapa orang tidak berbicara. Mata kosong budak itu menatap mereka dengan erat, dan pengulangan mekanis di mulutnya adalah 'Kamu ingin memakanku?'.
Zhang Qiu takut ketika budak itu tidak keluar, tapi dia lebih takut pada hal-hal yang telah menghilang; itu hanya ketakutan akan hal yang tak berbayang. Tapi sekarang, berdiri di depannya adalah makhluk hidup, dan ketakutannya memudar. Terutama penampilan budak itu, meski mengerikan tapi dia bisa bicara. Hanya ketika dia mengira itu sama dengan zongzi, dia memiliki level yang lebih tinggi di sampingnya, yang bisa berbicara dan 'papapa'. Jadi, tampaknya budak itu adalah zongzi tingkat rendah, tidak ada yang buruk.
KAMU SEDANG MEMBACA
[TAMAT PART.1] [BL] Saya bangun hamil dengan Anak JiangShi
AdventureZhang Qiu adalah seorang sarjana arkeologi. Sebulan lalu, dia pergi ke Pegunungan Qinling bersama sekelompok mahasiswa doktor arkeologi yang dipimpin oleh Prof Fang, untuk mempelajari makam kuno yang baru ditemukan. Sementara orang-orang bersemang...