Jangan menunggu bahagia untuk tersenyum tetapi tersenyumlah untuk bahagia.
______________________________________Tengah malam menjelang pagi mungkin, pukul 2 ada sekumpulan orang lagi ngumpul di ruang tengah keluarga Ray. Satu orang cewek menatap garang Rafa, dan satu orang cowok menatap sinis Rafa. Siapa lagi kalau bukan Rasyel sama Galang.
Rafa tadi tiba tiba teringat sama Galang, Galang yang diberi harapan palsu sama Rafa...wkwkwk
Langsung Rafa membuka hp nya dan notifikasi tak berhenti terus menyerang hp Rafa, kelakuan si cewek garang dan cowok sinis itu.
Akhirnya setelah diberi tahu, Galang sama Rasyel nyusul Rafa langsung ke rumah Ray."Puas bikin jantung gue mo copot?!! Puas bikin kita kelimpungan nyari lo?! Puas lo bikin gue jam segini kek orang gila?!"
"Sok jagoan banget sampai ga ngasih tau gue?! Untung Ayah lo itu pinter!"
"Woy! Udah kenapa sih? Ya gue ga tau mau diserang gitu aja, dan lo ya Syel... Jantung lo mo copot, lo kelimpungan nyari gue, lo kek orang gila itu bukan salah gue. Salah Galang noh, dari mulut dia kan lo tau?"
Seketika hati Rasyel dan Galang melemah, apa tadi yang ngomong Rafa temen mereka? Kok agak panjang? Yang biasanya irit banget sekarang nyerocos kek emak emak.
"Gue panik ogeb! Diculik ma siapa lo?"
"Hmm.. Sama orang gabut."
Rafa natap Galang malas, kalau aja Galang ga ngasih tau Rasyel, Rasyel ga bakal ikut kelimpungan mikirin Rafa. Rafa kasihan sama Rasyel, waktu yang harusnya buat tidur nyenyak malah buat ketar ketir sana sini mikirin Rafa. Oh dan gimana sama Wening?"Syel, ga dimarahin mamah?" Rafa.
"Ga mamah ga pulang, dah lah biarin aja."
"Wih bodo amat banget lo ma mamah lo?" Galang.
"Emang."
"Lah kenapa? Lo berantem ma mamah lo?" Galang.
"Besok gue ceritain, Ayah Bunda udah tidur, besok sekalian aja." Rafa.
"Wah ada apa ini, ada apa?"
"Syel.. " Rafa.
"Apa?"
"Gue udah tau siapa yang mamah lo maksud?"
"Yang mamah gue maksud?" Rasyel.
"Pengirim surat itu."
"Hah? Bener? Siapa siapa?"
"Hendrawan, dia Om dari Bunda Lea."
"Wah anjr demi apa lo?!!" Rasyel membulatkan matanya terkejut, tentu saja terkejut Hendrawan bisa dibilang Kakek Rafa kan, kok tega?
Rafa mendekatkan wajahnya ke Rasyel tepat ditelinga. Berbisik pelan sampai Galang maju maju pen tau.
"Dia juga yang nyulik gue.""SHIT!!"
"Eh cewek ga boleh ngumpat ya! Ngomongin apa sih lo berdua?" Galang.
"Hah? Gue ga percaya.... Akhhhh rumit sekali keluarga lo ini Rafa.. "
"Hmm, gitulah."
"Ah bodo amat anjr gue ga tau! Yuk Fa, Syel pulang." Galang berdiri ngambil jaketnya dan siap untuk keluar rumah Ray.
"Gue udah pulang."
"What?!" Rasyel.
"Ngomong apa lo?!" Galang langsung balik badan, duduk lagi disamping Rafa.
Rasyel dan Galang menatap Rafa dengan muka yang sulit diartikan. Terkejut dan bingung. Apalagi Rasyel, ga baik buat jantungnya, dikasih kejutan mulu sama Rafa tadi tentang Hendrawan ini tentang apa lagi?
KAMU SEDANG MEMBACA
RAFA [END]
Random"Saya ngga peduli mau sesayang apa anda sama saya, intinya saya kecewa!" Dunia bagi Rafa seakan terbalik begitu saja. Hidupnya yang dulu dan sekarang sangat berbeda. Satu masalahnya, kenapa seseorang tidak jujur, tidak mau berkata yang sebenarnya...