11

2K 148 16
                                    

Lagi babak belur digempar realita. Singkat, padat dan jelas.

______________________________________


Rafa saat ini tengah duduk di bangku taman, suasana taman saat ini sepi hanya ada beberapa orang yang lewat, karena sekarang udah cukup malam.

Jujur rafa bingung mau tidur dimana, dia bahkan gak bawa pakaian ganti, pikirannya kalut gitu aja jadi langsung pergi. Dia cuma bawa hp, dompet sama motor.

Tapi untungnya di dompet ada uang sedikit sama satu kartu yang itu aja saldonya tinggal sedikit blom diisi lagi sama ray, tapi cukup buat makan.

"Rafa.. "

Rafa dongakin kepalanya natap orang yang memanggilnya tadi, dan ternyata galang. Sedang apa dia disini? Rumahnya cukup jauh dari sini.

"Galang? Ngapain lo malem malem disini?"

"Lo sendiri?"

"G gue...gue pergi dari rumah." rafa nundukin kepalanya lagi setelah bicara kayak gitu.

"Hah? Kok bisa? Lo diusir atau gimana? Gak, gak diusir pasti, gue kenal Tante Fani sama Om R-"

"Jangan sebut nama itu!!"

Galang tersentak kaget mendengar suara keras rafa. Galang paham sepertinya ini masalah ayah dan anak. Galang duduk disamping rafa, menyentuh bahu rafa dan galang merasakan bahu rafa yang naik turun gak karuan. Rafa nangis lagi.

Katanya gak bakal cengeng, ga bakal dikit dikit nangis. Tapi ini apa? Emang kadang air mata keluar gitu aja. Walaupun udah ditahan mati matian tetep aja ngalir.

"Kalo lo gak mau cerita ke gue ga papa. Gue paham. Trus sekarang tujuan lo kemana?"

Rafa menggelengkan kepalanya masih sambil terisak.

"Ke rumah gue yuk."

"Gue males kalo ditanya tanya sama ortu lo." rafa.

"Tenang, ortu gue lagi ga dirumah, sementara lo bisa tinggal dirumah gue dulu." galang.

"....."

Rafa menimang nimang tawaran Galang, gak enak sebenernya kayak gini, tapi kalo ga..dia mo tidur dimana?

"Banyak mikir lo.. Ayok, cepet dah malem." galang.

Galang malam ini bagai seorang malaikat yang diturunkan untuk membantu rafa. Rafa sangat sangat berterimakasih sama galang.






Dirumah galang

Baru pertama ini rafa masuk ke rumah galang. Gak kalah bagus dari rumahnya. Rumahnya galang emang deket sama rumahnya om bagas, bisa dibilang tetanggaan lah.

Rafa jadi mikir,,dia ga boleh lama lama disini, atau yang ada bagas tau trus kasih tau ray keberadaannya rafa.

"Gue disini cuma sama bibi, bi nur namanya, udah tidur kayaknya dia. Lo kalo ada apa apa panggil aja bibi kalo ga gue."

"Gue pen tidur."

"Aisshh gue ngomong apa nyambungnya apa. Di atas, disebelah kamar gue ada kamar kosong, lo tidur disitu. Ayok naik."

Rafa mengekori galang, dia naik ke atas, kamar yang akan dia tempati emang disebelah kamar galang persis.

"Tidur gih, nyeny-"

"Gue masuk." rafa nyelonong masuk gitu aja. Ngacangin galang yang udah gregeten sendiri tuh sama rafa.

"Hih! Air yang cair bakal jadi es nih ck ck ck." galang masuk ke kamarnya.








RAFA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang