32

1.8K 136 4
                                    

Malam ini kita menangis, kita putus asa, dan kita takut. Besok kita kembali bekerja berusaha membangun dunia yang kita inginkan.
______________________________________

"Jam berapa Fa?"

Rafa liat jam tangan yang dia pake.
"Setengah 11."

"Njr! Rasyel ma Adek lo kok blom pulang?"

Rafa yang awalnya santai duduk manis senderan di sofa tiba tiba berubah jadi duduk tegap. Baru sadar dia kalo Rasyel sama Adeknya dari tadi blom pulang. Keasikan ngobrol sama Galang jadi lupa jam, dah gitu Ray sama Fani juga ga negur, mereka asik nonton tv ama pacaran kali. Dasar orang rumah.

"Lah iya?!"

"Apa mereka lagi asik jalan jalan?"

"Yang bener aja lo. Rasyel mana berani jam setengah 11 gini jalan jalan malem, berdua doang lagi."

"Trus?"

"Bentar." Rafa lari ke dalem nemuin Ayah sama Bundanya. Bisa bisanya orang rumah ga ada yang sadar kalo udah jam setengah 11 dan Rasyel sama Abel blom pulang.

"Yah, Bun!"

"Ya?"

"Rasyel sama Abel kok blom pulang?"

Ray sama Fani saling tatap. Trus Ray dongakin kepala, liat jam dinding dan baru ngeh ini udah setengah 11. Nah loh gelagapan kan kalian?

"Lah... Beli ketoprak depan kan? Langganan kita yang ketoprak depan situ. Apa ngantri ya? Apa beli ketoprak tempat lain?" Ray.

"Yakali ngantri lama banget. Ray susulinnnn." Fani dah ngerengek ketakutan, minta Ray suruh nyusulin Rasyel sama Abel.

"Iya lo tenang dulu."

"Lo sih, ngapain coba ga jadi pergi sama Abel. Dah tau ini malem juga. Ishhh.. Otak lo dimana si?!" Fani.

"Otak gue dikepala! Lah gue kira Abel pergi sama Rafa. Ya gue tenang tenang, orang pergi sama Abangnya. Ya lo juga pake minta beliin ketoprak! Ribet amat." Ray.

"Coba kalo lo ga males, lo yang pergi beliin. 15 menit udah balik."

"Namanya orang lagi males mo ngapa ngapain juga males. Lo aja yang aneh pake minta ketoprak!"

"Aneh lo bilang? Gue cuma pengin makan ketoprak, kalo ini siang gue dah bikin sendiri ga perlu beli."

"Yaudah ditahan apa susahnya si!"

"Susah lah!"

"STOP! Bunda sama Ayah ga usah ribut. Ini salah Rafa. Awal juga mau sama Rafa. Eh si Rasyel kata suruh sama dia aja. Rafa udah bilang sini sama Rafa aja, dianya ngeyel. Iya ini salah Rafa uda biarin mereka pergi berdua malem malem. Maafin Rafa, Bun, Yah."

Tuh kan Rafa jadi ngerasa bersalah banget. Dia ngerasa ini karena dia yang udah biarin Rasyel pergi berdua doang sama Abel malem malem. Andai Rafa tadi nyegah Rasyel trus biar dia aja yang pergi sama Abel mungkin ini semua ga bakal terjadi. Mungkin.

Ray sama Fani yang liat Rafa kayak merasa bersalah banget buru buru enggain apa kata Rafa. Soalnya Ray sama Fani takut kejadian yang dulu keulang. Tar malah Rafa ngerasa ga pantes lagi, ngerasa semua masalah timbul karena dia, ngerasa ini itu lah. Ray sama Fani ga mau itu terjadi lagi.
Toh Ray sama Fani juga ga nganggap ini salah Rafa. Lagi ada cobaan lagi aja.

"Engga sayang ini bukan salah Rafa, mending sekarang kalian susulin Rasyel sama Abel ajak Galang sekalian, bawa mobil aja ga usah bawa motor!"

Ray buru naik ke atas kamar ambil jaket sama kunci mobil sementara Rafa balik ke depan narik langsung tangan Galang. Galang yang lagi minum dan tiba tiba tangannya ditarik kaget dong, dia semburin air yang ada dimulut dan kena sofa. Sofanya basah. Dalam hati Galang berdoa supaya ga dimarahin Tante Fani.

RAFA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang