Diberi harapan oleh ekspektasi
Dipaksa sadar oleh kenyataan______________________________________
Karena sekarang hari sabtu, libur juga, pagi pagi rasyel memutuskan untuk ke apart menemui rafa. Tapi sebelum ke apart, Rasyel mampir sebentar beli makan buat sarapan rafa, karena rasyel tau rafa pasti belum sarapan, boro boro sarapan, bangun aja belum kali.
Oh dan soal kemaren itu yang surat, pulang dari apart, rasyel ga langsung ngomong sama wening. Dia malah langsung masuk ke kamar, nangis dikamar sendiri. Meruntuki kebegoannya itu. Dan karena kebegoannya itu rasyel jadi punya tekad tersendiri untuk merubah rafa jadi kaya dulu lagi. Masa bodo mau segimana sulitnya yang penting rasyel mau mencoba dulu untuk bisa ngembaliin sifat rafa yang dulu.
"Gue beliin rafa bubur ayam aja kali ya. Itu mumpung ada abang tukang bubur."
Akhirnya rasyel beli bubur ayam, dia beli 2 dong.. Yakali dia nanti cuma liatin rafa makan. Ngiler nanti.
Di apart.
Rasyel memencet bel berkali kali tapi ga ada balesan. Udah sih ini fiks rafa belom bangun tidur. Untung kemaren rafa sempet ngasih tau PIN apartnya galang ini. Kenapa kalo rasyel tau PIN nya ga langsung masuk aja? Malah pake segala mencet bel dulu? Itu namanya sopan santun, bukan rumah sendiri takut penghuninya ke ganggu atau gimana. Itu aja hasil didikan rafa, rasyel dulu mah kalo main ke rumah temen ato siapa main nyelonong aja.
Rasyel masuk, dia naroh bubur ayam di meja dapur. Setelah itu rasyel memutuskan untuk pergi ke kamar rafa.
Ceklek
Taraaa ada bujang yang masih asik meluk guling, padahal dulu itu rafa selalu bangun pagi, rasyel jadi berpikir, tadi malem rafa tidur jam berapa.
Rasyel berjalan ke arah rafa yang masih asik tidur, duduk di sisi kasur sambil mandangin rafa. Manis.
"gue kangen lo yang dulu rafa.. "
"Rafa... Bangun oy."
"Fa.. Do re mi faaaaaa sol la si do! Bangun." rasyel sambil menepuk nepuk pipi rafa, tapi yang ditepuk cuma ngegumam ga jelas.
"Rafa! Bangun woy! Gue bawain bubur ayam buat lo. Fa astaga! Lo kok jadi kebo gini." rasyel masih dengan acara nepuk nepuk pipi rafa.
"Bawel!"
"Bangun astaga!! Gue cubit perut lo." rasyel mencubit perut rafa karena kesal rafa gak bangun bangun.
"ashh sakit blo'on!"
"Ya makannya bangun!"
"Brisik!"
"Heh! Gue baik hati ini pagi pagi dah bawain lo sarapan! Bangun ayok. Jam 8 ini fa, setau gue lo selalu bangun pagi, ga ada tuh bangun jam segini. Lo tadi malem tidur jam bera-" ocehan rasyel terhenti ketika rafa dengan tiba tiba menutup mulut rasyel dengan tangannya.
"Bawel! Sini ikut tidur." rafa menarik tangan rasyel buat tiduran disampingnya tapi rasyel langsung tepis.
"Ikut tidur pala lo somplak!! Ikut tidur besok kalo dah nikah!"
"eh gue ngomong apaan sih? Yakali gue nikahnya sama rafa."
"Mau emang?" rafa.
"Mau apa?"
"Tadi ngomong apa?"
"Lupa."
"Ck! Lupain."
"Bangun! Gue bawain bubur ayam. Mandi dulu. Gue keluar. Bay!"
"Syel!"
"Apa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
RAFA [END]
Random"Saya ngga peduli mau sesayang apa anda sama saya, intinya saya kecewa!" Dunia bagi Rafa seakan terbalik begitu saja. Hidupnya yang dulu dan sekarang sangat berbeda. Satu masalahnya, kenapa seseorang tidak jujur, tidak mau berkata yang sebenarnya...