Sudah lama banget sejak Mudra pertama kali pindah ke kosan Bujang 23, dan masalah yang paling besar yang pernah dia buat itu cuma mecahin gelas kesayangan Lele aja. Selebihnya? Anak ini anteng, paling pecicilan kalo di grup aja. Meskipun seumuran sama Lele, Mudra ini ga suka ngambek kaya Lele karena dia Mudra bukan Lele. Pusing kan? Sama.
Mudra punya pacar, pacarnya sekosan sama pacarnya Hendri juga. Mudra ini tipe mas pacar yang kalo hujan tiba-tiba ngechat 'mau soto ga? aku lagi di warung soto nih. kalo kamu mau, aku bawain', atau kalau malam biasanya ngajak motoran habis itu ke Indomaret buat jajan bareng. Mudra udah pacaran dari SMA sama Winaㅡnama pacarnyaㅡtapi mereka bukan tipe pacaran yang macam-macam. Cuma satu macam aja mereka, pelukan doang.
Ini aja mungkin kalo Mudra ga ditolak Wina, mereka mungkin udah nikah muda. Cuma kata Wina kalau mau nikah itu banyak yang harus disiapkan salah satunya mental, dan menurut cewek itu dia belum siap mental sama sekali. Wina juga pernah kok main ke kosan Bujang 23 pas tahun baru, itu juga pulangnya diantar sama Mudra saking sayangnya dia sama mba pacar.
Tipe pacarannya Mudra memang agak menye-menye, beda jauh dari gaya pacaran Lele yang santuy abis. Kaget ya Lele punya pacar? Sama. Harusnya hari ini Mudra pulang bareng Lele, tapi karena hujan tiba-tiba turun cowok itu langsung ninggalin Lele gitu aja di ruang radio. Mudra cuma bilang mau ngantar Wina, habis itu dia cabut. Lele geleng-geleng kepala, habis itu ngomel juga pas sampai di kosan.
"Mudra, Wina kalo sama lo tetep aja hujan-hujanan, apa bedanya kalo dia naik gojek? Malah bagus kalo dia naik gocar..." Lele ngomel begitu sambil keringin rambutnya pake handuk di dapur.
Mudra mah pura-pura ga dengar aja sambil nyeduh kopi, soalnya Lele kalau dilawan bisa makin panjang urusannya.
"Apa bedanya, gue tanya?"
Mudra ngaduk kopinya, masih pura-pura ga dengar.
"SAMUDRA!" Lele malah teriak, ini adegannya kenapa kaya pasangan yang lagi berantem sih?
"Bedanya gue nganter Wina pake cinta, makanya ga terlalu basah pas sampe rumah."
"Bucin."
"Itu bukan bucin Le, itu kewajiban. Lagian kenapa sih kalo gue mau nganter cewek gue balik? Lo cemburu?"
"Bangsat." Lele pergi akhirnya, karena dia geli kalau Mudra sudah bahas homoan kaya tadi.
Sementara Mudra? Ketawa ngakak sampe kopinya tumpah ke lantai. Agak ga waras memang anak kosan sini.
•••
Kalau Saka beda lagi. Dia orangnya halus, lembutnya ngalah-ngalahin pelembut pakaian. Saka ini anak dance jadi hampir sebagian waktunya dia di ruang latihan. Untungnya, ruang latihannya itu dekat sama kosan jadi kalau mau apa-apa gampang. Kaya beberapa waktu lalu pas ada lomba dance sekabupaten, udah dekat hari H partner dance nya Saka malah cedera, jadinya dibawa istirahat ke kosan dulu habis itu baru dibawa kerumah sakit karena ga ada kendaraan.
Kalau masalah percintaan, Saka jomblo. Bukan karena ga ada yang mau, yang mau mah bejibun tapi Saka skip percintaan karena pengalaman nya yang terakhir cukup ga mengenakkan kalau diingat. Ga beda jauh dari Yuda, Saka juga diselingkuhin tapi dia ga nyidukin secara langsung. Mantannya Saka yang ngaku langsung sekalian minta putus waktu itu, pahit memang. Makanya Saka kalo di kosan kadang-kadang suka gabung Tedi sama Yenan nonton India, karena dia berusaha melupakan hal pahit dimasa lalu. Semasa pacaran dulu Saka sama mba mantan sering nonton drakor The Heirs bareng, tapi semenjak putus Saka masih candu nonton drakor. Dan untuk menghilangkan candu itu, Saka berusaha nonton India meskipun kadang enek sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
BUJANG 23✓
Fanfiction23 orang laki-laki dalam satu kosan. Apa yang akan terjadi?