Hai para pembaca yang budiman, terima kasih banyak sudah berjuang membaca The deadline ya. Biasanya setelah membaca ini ada efek samping yang akan membuat kalian kehilangan arah tujuan, tapi nggak sampai lupa ingatan kok. Haha. Duh sorry. :")
Alright then, disini sebagai author aku ingin mengajak kenalan dengan tokoh tokoh kecintaan author yang sudah dibentuk susah payah, dengan perundingan yang khidmat selama 365 hari (lah?) akhirnya tercetuskan untuk membuat tambahan pengenalan tentang karakter yang ada.
KINANTHI NAESWARI
Perempuan asli Yogyakarta yang lahir pada akhir Januari 1993. Hidup dan dibesarkan di keluarga sederhana bersama kedua adiknya yaitu Patrajuangga dan Kiara Putri. Patra sudah memasuki jenjang perkuliahan sebagai mahasiswa baru di salah satu universitas negeri di Yogyakarta. Sedangkan Ara masih duduk di bangku SMA kelas tiga. Kinan sebagai anak tertua memutuskan untuk bekerja dahulu sebelum memasuki perkuliahan, yang tentu saja membuat dia masih harus kuliah ketika teman–teman seumurannya sudah merintis karir bahkan rumah tangga.
DEWANGGA SJOERD WIJAYA
Lelaki tegas dan dingin yang terlahir sebagai salah satu cucu dari keluarga terpandang dan berpengaruh di Jakarta era 90an ini merintis karirnya sejak dini. Hal tersebut membuat Dewangga yang masih berumur 32 tahun telah memiliki sebuah perusahaan rintisan di bidang teknologi dan game dengan taraf internasional. Dewangga terlahir sebagai anak pertama, dengan ibunya yang Jakarta tulen dan ayahnya yang seorang keturunan bangsawan belanda.
Besar di belanda bersama sang kakek, kemudian pindah ke Jakarta karena adik perempuan semata wayangnya sakit. Kinan ini memiliki sifat yang sedikit banyak mirip sang adik, membuat Dewangga tertarik sejak pandangan pertama.
GILANG NOTOATMODJO
Anak satu satunya dari keturunan Seokoco Notoatmodjo yang lahir pada 1990 ini memang pernah satu SD dengan Kinan. Tepatnya mereka adalah tetangga sebelah rumah Kinan, yang kemudian setelah lulus SD Gilang pindah ke Solo kemudian menetap di Jakarta bersama Eyangnya. Keluarga Notoatmodjo ini memiliki keturunan trah yang cukup besar di Yogyakarta dan Solo. Namun, karena sebuah alasan Ayah dan Ibu Gilang berpisah. Membuat Gilang memilih tumbuh besar bersama sang Eyang.
Pertemuan Gilang dengan Kinan, membuat dia sedikit banyak menuai kemabali memori indah masa kecilnya. Hanya saja Gilang memang merasa belum cukup berani untuk menjalani hubungan yang serius, membuat Kinan mundur teratur.
ANYA SHAPIRA LEE
Anya adalah perempuan paling cerdas dan logis yang pernah ditemui Kinan dalam hidupnya. Anya berteman dengan Kinan dan Vidi di bangku SMA, kemudian melanjutkan studinya di ITB. Kemudian masih melanjutkan pendidikan S2 nya di Monash dan University of Melbourne. Bagi Kinan, Anya ini adalah panutannya karena karier Anya yang paling cemerlang diantara para Kamprets yang lain.
Anya terlahir sebagai anak pertama dari dua bersaudara, dengan orang tua yang asli Jakarta dan nenek yang masih ada darah Arab. Nama belakangnya Lee itu justru bukan karena Anya keturunan korea, melainkan karena Mamanya sangat menyukai vokalis Evanescence yaitu Amy Lee.
VIDI ARYANTI
Perempuan enerjik kelahiran Solo, dengan sifat yang sangat jauh dari putri Solo. Vidi ini adalah otak dari kenakalan-kenakalan para Kamprets pada masa sekolah dulu. Kini Vidi sudah berubah menjadi wanita sukses dan hits. Sepertinya karakter perempuan populer memang sudah melekat dan menjadi bakat untuk Vidi.
Vidi yang sebentar lagi akan melaksanakan pernikahannya dengan Edo juga telah memiliki bisnis clothing line yang cukup besar. Vidi juga adalah ahlinya urusan hati. Kalau ada masalah soal cinta Vidi jagonya, meskipun kadang dianggap sangat rumit bagi Anya yang logis.
PRATAMA BAGASKARA (a.k.a ICUK)
Seorang lelaki kelahiran Banjarnegara 1990 ini lebih sering dipanggil Icuk. Lelaki yang paling jahil diantara para anggota Bebas Tugas ini memiliki kehidupan yang lurus-lurus saja dan kisah cinta yang tidak pernah serius ( belum sih ). Namun, secara sifat Icuk inilah yang paling care terhadap Kinan tentunya dengan cara-cara unik khas dirinya. Dia adalah gambaran lelaki gentlemen idaman wanita. Talk less do more. Meskipun sifatnya kerap membuat Kinan sebal, tetapi Icuk inilah yang paling bisa diandalkan.
Secara fisik dia cukup keren, tinggi semampai sekitar 180cm, rambut hitam lurus bak iklan sampo, kulit sawo matang. Pesonanya ini membuat Icuk banyak dekat dengan perempuan mana saja, meskipun ujung-ujungnya putus semua.
DIRANDRA NASUTION
Bang Dira, bagi Icuk dan Bram adalah seorang lelaki panutan. Baik dari cara berfikir, bersikap dan future planning. Lelaki sukses dan pintar, namun sulit ditembus. Untouchable. Bagi mereka yang tidak kenal Dira, akan berfikir bahwa dia orang yang dingin namun tidak sedingin Dewangga ya. Tetapi ketika sudah kenal, Dira ini adalah seseorang yang cukup supel dan loyal.
BRAMANTYO MASINGGIH
Bram jika diibaratkan jalanan adalah jalan tol. Lurus dan mulus. Untuk ukuran lelaki dialah yang paling lurus dan baik-baik. Tidak ada kenakalan khas lelaki yang pernah tercatat dalam sepanjang sejarah hidupnya. Jika Dira memiliki masa lalu yang cukup nakal khas anak lelaki pada masa sekolahnya, Bram tidak sama sekali.
Alright, gimana? Perkenalannya cukup singkat pada dan jelas ya. Sebenarnya masih ada banyak banget yang pengin dituliskan disini, tapi bakalan panjang jadi segini aja ya. Kalau ada lain waktu bisa jadi bakal ada kemunculan karakter-karakter ini di karya selanjutnya. Siapa tahu kan ya?
:)
KAMU SEDANG MEMBACA
THE DEADLINE [FINISHED]
Romance'Setiap orang akan deadline pada waktunya' adalah kalimat yang tepat menggambarkan kehidupan Kinanthi. Perempuan yang dalam 4 bulan kedepan sudah menginjak usia 27 tahun ini, masih harus mengejar banyak hal. Sebagai mahasiswa semester tua, Kinan jug...