WAJIB FOLLOW DAN VOTE SEBELUM MEMBACA!!!
• • •
'Menjadi cantik membuat perbedaan tentang bagaimana orang-orang melihatmu.' --- Kiara Friska Adhitama.
. . .
Kiara menatap pantulan wajahnya di depan cermin meja belajarnya, hari ini adalah hari Senin dimana sekolah akan melaksanakan upacara mingguan.
Pukul enam tiga puluh tepat gadis itu tampak bimbang sendiri sendari tadi, dengan nafas berusaha teratur karena ia akan mencoba sebuah hal baru yang sebelumnya ia belum pernah lakukan.
Gadis itu sudah lengkap dengan seragam sekolahnya namun raut wajahnya yang tampak ragu membuat rautan dilema terlihat jelas, tangan yang memegang sebuah bedak padat kembali ia timbang-timbangkan, apakah ia yakin akan melakukan ini?
Kiara saat ini ingin mencoba mengenakan Make up ke sekolah, entah apa alasannya, mengingat kemarin ia membeli beberapa alat-alat kecantikan sederhana membuat ia ingin mencoba semua Make up yang baru ia beli tersebut.
Hufz ....Dengan menarik nafas penuh percaya diri Kiara pun berkutat dengan alat tempur make up baru miliknya secara perlahan dan hati-hati, seraya fokus memperhatikan sebuah tutorial di internet membuat Kiara semakin yakin bahwa ia dapat tampil baik selayaknya teman-teman di sekolahnya.
'Aku harus berubah,' ucap batinnya berulang kali.
Ia ingin merubah penampilannya. Ia ingin memiliki teman selama sekolah. Ia ingin memiliki sebuah kenangan masa SMA. Agar ia dapat menceritakan pada anak-anaknya kelak bagaimana indahnya masa-masa sekolah. Maka dengan tekad yang sangat amat yakin Kiara perlahan merubah dirinya.
. . .
Gerbang sekolah SMA Indonesia Merdeka terbuka lebar untuk para murid-murid yang berlalu lalang memasuki sekolah bersama-sama, suara bel sudah berbunyi tiga menit lalu semua siswa yang baru saja datang langsung memasuki lapangan karena upacara hari Senin akan segera dilaksanakan.
Banyak pasang mata menatap kearah gadis mungil yang tengah berjalan seraya tertunduk kearah lapangan, melewati lorong-lorong koridor dan juga aula utama sekolah membuat semua sorot pandang siswa yang melihat sosok Kiara menatap dengan tatapan aneh.
Kiara yang tertunduk tak berani mendongkak, apakah ia berhasil merubah wajahnya? Apakah siswa-siswi SMA Indonesia Merdeka kagum dengan hasil Make up nya? Kiara tersenyum senang dalam hati, jika mereka menyukai gaya berdandan ala dirinya Kiara pun semakin yakin dan percaya diri setelah ini ia akan segera mendapatkan hal yang layak seperti siswi lainnya mulai sekarang.
Kiara melewati banyak siswa yang masih berada di koridor dan aula utama sekolah, ia berjalan lurus kearah lapangan dengan kepala masih tertunduk.
"Gue gak salah liat tadi yang lewat siapa?" tanya salah satu siswi berpenampilan menor mulai berkomentar ketika Kiara melewati mereka.
"Si Miskin kan itu?"
"Yakin itu si Miskin?"
"Ya siapa lagi?"
"Prrttt ... Hahahahaha ...."
Dan telah sampailah Kiara di lapangan, gadis itu masih tertunduk seraya memilih berbaris paling belakang, setelah menempati barisan ia pun merapikan seragam serta ikat rambutnya untuk kembali tertata.
Nafas sedikit sesak ia perlahan keluarkan secara tenang, beberapa siswa yang berada di samping Kiara terus saja berbisik-bisik menatap dengan tatapan aneh.
KAMU SEDANG MEMBACA
K I A R A ( HIATUS!!! )
Fiksi Remaja[ WAJIB FOLLOW SEBELUM MEMBACA!!! ] . . . Kiara Friska Adhitama. Gadis berparas cantik berusia delapan belas tahun harus menanggung beban kehidupan seorang diri. Siswi malang yang menjadi korban perundungan sosial di sekolahnya. Pembullyan adalah m...