06 || Permintaan Lia

2.6K 455 132
                                    

Cara biar aku semangat update?
Spam komen yang positif💗
Vote💗
Share cerita ini kesiapa pun💗
Dan selalu nunggu cerita ini update💗✨

Selamat membaca semua!

...

"Bangun pagi ku sapa suami, abis itu ku nonton suami, tidak lupa memberi asupan suami." Lea bersenandung. Menyalakan layar laptopnya.

"AAAAAAKKK BAEKHYUN!"

Kedubrak!

"Allahuakbar! Papa abang! Ngapain sih?!" kaget Lea memegangi kepalanya syok! Dada Lea dada, bukan kepala.

"Adek kenapa? Ada apa?" tanya Lery bangun dari rebahannya, diikuti Leo yang juga bangun dari rebahannya.

"Apasih! Orang adek abis liat suami," kesal Lea menunjukkan layar laptopnya.

Karena hari kamis tanggal merah. Lea memilih untuk Qualitytime bersama para suami halunya. Kan capek kalau pikirin tugas terus, sedangkan tugas dengan enggak tau dirinya, mengabaikan eluhan Lea.

"Yuk bang, pindah rumah," ajak Lery merangkul Leo.

"Ayo pah, capek ya pa? Sama abang juga."

"Bay!"

Ceklek!

Lea mencibir. Dasar manusia-manusia tak jelas. Memang hanya dirinya dan mama tersayang yang waras. Yang lain? Enggak lah yau!

"YAALLAH SUAMI!"

"AAAAAKKK BAEKHYUN SKSKSKSK!"

"Candy! Candy! Can-"

Ting!

Lea menghela nafas. Mengambil ponselnya dengan malas.

"Lia?" gumam Lea saat Lia mengirim pesan.

Liaaalailahaillallah
|Lea, bisa kita ketemu di cafe yang udah gue Sharelock?

Bisa! Otw!|

|Oke, gue otw.

Lea mematikan laptop dan handphonenya. Mengambil handuk, lalu mengaca sebentar.

"Maap Lia, maksudnya otw itu, otw mandi!"

...

Lea berjalan santai ke depan halte. Menunggu angkutan umum lewat. Gini kalau enggak bisa bawa motor, kemana-mana nebeng orang kalau enggak ngangkot.

"Aduh, pasti Lia nungguin setengah jam," gumam Lea tak enak.

"Abang tukang angkot ayo dong kemari, aku mau naik, abang tukang angkot cepat lah kemari, aku udah tak enak," nyanyinya melambaikan tangan pada angkot yang melaju ke arahnya.

"Naik neng?"

"Ke atas mang?"

"Ke dalam angkutan atuh eneng," gemas mamang angkotnya.

Lea terkekeh. "Canda mamang." Dengan cepat Lea naik ke dalam. Matanya berbinar saat melihat cogan.
Emang sudah dasarnya ciptaan Allah itu begitu luar biasa. Sampai-sampai Lea terpaku.

"Subhanallah, ciptaanmu ya Allah," gumamnya sadar. Ingatnya, Lea ngomongnya dalam keadaan sadar.

"Neng Lea mau kemana nih? Cantik pisan," kata mamang angkot.

Lea sama mamang angkot satu ini udah besplenan saat Lea masih kelas 10. Mangkanya Lea tadi ngalem banget.

"Ketemu temen mang, ada misi rahasia," kekeh Lea.

Apa itu cinta? (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang