09 || Qualitytime

2.7K 459 207
                                    

Cara biar aku semangat update?
Spam komen yang positif💗
Vote💗
Share cerita ini kesiapa pun💗
Dan selalu nunggu cerita ini update💗✨

Selamat membaca!

...

Hari sabtu. Hari liburnya sekolah. Jadwal sekolah SMA Ganuarda hanya sampai jum'at, untuk sabtu bisa diisi dengan kegiatan ekskul dan lainnya. Hari minggu baru libur nasional.

Lea menatap pantulan kaca yang menampakkan tubuhnya dari atas sampai bawah. Sedikit merapihkan baju yang terlihat kurang rapih, lalu beranjak keluar dari kamar.

"Mau pergi sayang?" tanya Anin yang sedang sibuk membuat kue.

"Iya ma, mau pergi sama Sagam," jawab Lea menghampiri Anin.

"Jangan pulang kemaleman ya, bantu mama nanti siapin makan malam."

"Siap mama ratu! Oiya ma, abang sama papa kemana?" tanya Lea menatap Anin.

"Mama suruh pergi belanja, beli bahan kue yang kurang," jawab Anin tersenyun menatap putrinya.

"Kenapa gak Lea aja?"

"Cari aman sayang, papa sama abang kamu itu sibuk main tiktok, lebih bagus pergi belanja." Anin meletakkan adonan yang sudah jadi. Membersihkan tangannya, menunggu kedua pangerannya yang tak kunjung pulang.

"Tapi ma, Lea ngerasain ada yang enggak beres dari papa sama abang," ujar Lea menatap Anin yang berpikiran sama dengannya.

Disisi lain. Seorang bapak dan anak sedang sibuk mengajak mba-mbar mart untuk ikut bergabung dengan mereka membuat video coklat dilan.

"Ayo mba, nanti mba teriak COKLAT DILAN BIKIN SALTO GIRANG! gitu ya mba," titah Lery diangguki mba-mba mart terpaksa.

"Nah kamu Yo, nanti papale gitu, oke?" tanya Lery menatap Leo yang sudah siap.

"Oke pa!"

Mereka memulai membuat video. Satu persatu berlalu sesuai di tv-tv. Tak lama, ponsel Lery berdering. Menampilkan nama putriku dilayar ponselnya.

"Lea telfon, angkat bang, " titah Lery pada Leo yang di depan.

Leo mengangguk. Mengangkat, lalu meloudspeaker.

"Hallo dek?"

"PULANG KALIAN! MAU DI POTONG MASA DEPANNYA SAMA MAMA HAH?! JANGAN ABANG SAMA PAPA PIKIR, LEA GAK TAU YA KALIAN LAGI NGAPAIN?!"

"Pa, cari aman. Ayok pulang."

...

Lea melingkarkan tangannya di perut Sagam. Seperti biasa, ia menyenderkan kepalanya di punggung kokoh laki-laki itu.

Semalam, Sagam menelfonnya. Mengajaknya untuk Qualitytime berdua. Tentu saja Lea mau, kapan lagi ia bisa pergi jalan. Punya abang juga enggak ada gunanya, diajakin jalan malah molor terus.

Mereka sudah sampai di parkiran pusat berbelanjaan terbesar. Sagam membantu Lea turun dari motornya, melepaskan helmnya yang dikenakan gadia itu, lalu merapihkan rambutnya.

"Mau makan dulu, apa langsung ke timezone?" tanya Sagam. Membawa tangan mungil Lea di genggamannya.

Mereka berdua berjalan masuk kedalam seperti pasangan kekasih. Para cewek yang melihat itu, menatap iri. Berpikir bahwa Lea sangat beruntung memiliki pacar tampan seperti Sagam, tapi kenyataannya mereka hanya sahabat.

Apa itu cinta? (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang