Jihyo bangun dari tidurnya, dia langsung duduk dan mijit keningnya. Dia masih sedikit pusing karna tidurnya yang kurang.
Tadi malam dia bergadang sampe larut malam demi nyiapin barang-barang buat sekolahnya hari ini.
Bukannya nyibak selimut pake tangannya jihyo malah nendang-nendang selimut itu sampe akhirnya jatoh tergeletak dibawah tempat tidurnya.
"Selamat pagi dunia dan orang-orang sialan" gumam jihyo sambil garuk-garuk kepalanya.
Tatapannya beralih ngeliat seragamnya yang udah siap tergantung di gagang pintu lemari baju besar warna putih miliknya.
Senyumannya langsung merekah ngebayangin apa yang bakal terjadi nantinya, karna semangat dia langsung lari ke kamar mandi.
Tapi berujung kepleset. "Bagus jihyo, awali hari dengan pantat ciuman sama lantai" ucapnya sendiri.
Sekitar sepuluh menit jihyo keluar dari kamar mandi sambil loncat-loncat seolah ini hari paling dinanti dia.
Lima menit kemudian dia udah duduk dimeja riasnya dan udah make riasan kayak biasanya, tapi begitu ngeliat seragamnya yang beda dia langsung ngerutin alisnya.
"No.. no.. lo bukan lagi park jihyo yang biasanya, mulai hari ini lo perempuan cupu yang gampang nangis kalo dikerjain" gumam jihyo lagi sambil ngibasin rambutnya.
Dia ngehapus make up-nya dan ngambil ikat rambut warna warni buat ngiket dua rambutnya, tapi begitu selesai dia langsung natap datar pantulan dicermin.
"Susah ya emang kalo jadi orang cantik, di apain aja ya tetep cantik" puji jihyo ke dirinya sendiri.
Tapi jujur, yang jihyo omongin itu emang bener. Karna jihyo masih keliatan cantik walau rambutnya udah dirubah jadi keliatan lepek dan dikuncir dua.
"BIBI! BAWAIN KARET GELANG!" Teriak jihyo dari dalam kamarnya.
Begitu udah dia dapetin dan dia berhasil nguncir dua rambutnya, tangannya langsung ngambil sesuatu dari laci meja rias ini.
Kaca mata.
Dan.. selesai, jihyo udah selesai ngubah dirinya jadi seratus delapan puluh derajat dari biasanya.
Rambut curly? Bukan, sekarang rambutnya lurus dan dia kepang dua.
Rambut diwarnain? Bukan juga, sekarang rambutnya hitam.
Pakaian kekecilan? Bukan juga lagi, sekarang pakaiannya longgar banget.
Sepatu warna warni? Bukan juga lagi dan lagi, sekarang sepatunya hitam dengan corak putih.
"Gue masih secantik ini, gue gak yakin apa orang-orang itu bakal ngerundung gue" gumam jihyo terlalu percaya diri.
Akhirnya jihyo keluar dari kamarnya dan langsung turun ke lantai bawah buat sarapan. Bundanya lagi siapin sarapan bareng bibi yang ngurus urusan dapur.
Jihyo pelan-pelan jalan kearah bundanya dan meluk bundanya. "Pagi bunda" ucap jihyo sambil nyium pipi bundanya.
Jiah langsung senyum dan nepuk-nepuk pipi jihyo sebelum akhirnya ngelepasin pelukan anaknya itu.
"Pagi ji-" suara semangat jiah berhenti begitu ngeliat penampilan jihyo.
"Kamu kenapa hyo? Rambut kamu.. kaca mata.. untuk apa ini semua?" Tanya jiah bingung sambil megang pipi jihyo.
Sekarang jihyo udah senyum sambil garuk-garuk tengkuknya. "Mulai hari ini jihyo berubah!" Sorak jihyo semangat.
Tapi jiah sama sekali gak nyambut baik semangat jihyo, karna dia ngerasa aneh sama anak perempuannya itu.
Dia tau ini pertama kalinya jihyo sekolah di sekolah barunya, tapi apa maksud dari penampilan kayak gini?
"Bunda!- LO SIAPA?! MINGGAT LO DARI RUMAH INI!"
Jihoon adeknya jihyo teriak-teriak dan langsung dorong jihyo biar menyingkir dari jiah, udah gitu sok-sokan jadi pahlawan buat bundanya.
"PARK JIHOON ANJING!" marah jihyo, dia udah tersungkur diatas karpet merah yang emang ada disekitar meja makan.
Jiah yang ngeliat itu langsung bantu jihyo buat berdiri. "Aduh hoon jangan kayak gitu dong sama mbaknya" ucap jiah.
Sekarang jihoon udah ngedip-ngedipin matanya bingung sebelum akhirnya dia sadar kalo itu jihyo. "Mati gue mati gue"
Kayak baca mantra, jihoon terus-terusan ngulangin kata-kata itu.
Jihyo ngelepas kaca matanya dan..
"ARGH.. SAKIT-!" teriak jihoon, perutnya udah kena sasaran tendangan jihyo.
Seolah tanpa dosa jihyo make kaca matanya lagi dan duduk di kursi meja makan, beda lagi sama jihoon yang masih guling-gulingan diatas karpet.
"Jihyo udah berapa kali bunda bilang? Jangan kayak gitu sama jihoon" protes jiah sekarang dia udah meluk jihoon yang lagi duduk.
"Abisnya jihoon kelakuannya kayak tai-"
"Jihyo.. gak boleh ngomong kayak gitu dimeja makan" ucap eunseok, ayahnya jihyo baru turun. Sontak jihyo nyengir.
"Maaf ya bunda sama ayah, jihyo bawaannya kesel mulu kalo liat jihoon. Dia pasti bukan adek kandung jihyo kan ya? Pasti dia ditemuin dikolong jembatan" ucap jihyo sembarangan.
Jihoon udah mendelik ngeliatin mbaknya itu. "Lo kali mbak yang anak pungut" ucapnya.
"Udah ayo makan jangan ribut terus, nanti kalian telat berangkat sekolah" tengah jiah.
Beda sama jiah yang sekarang lagi ngurusin jihoon, eunseok ngeliatin jihyo. Dia baru sadar penampilan jihyo aneh hari ini.
"Kamu kalah game sama temen-temen sekolah kamu?" Tanya eunseok.
Sadar kalo ayahnya ngomong sama dia, jihyo gelengin kepalanya. "Bukan yah, emang sengaja-"
"Mau caper tuh yah" potong jihoon.
Plak..
Tangan jihyo udah mendarat dikepala jihoon. "Masih kurang tendangan gue tadi?" Tanya jihyo.
Jihoon nyengir.
...oOo...
Jihyo turun dari angkot, dia emang sengaja minta gak dianterin pake mobil. Karna waktu itu jihyo pernah liat kalo anak-anak yang sekolah disini itu tukang nindas yang gak punya apa-apa.
Dia udah jalan dikoridor, kayak anak biasa pada umumnya gak ada yang merhatiin dia.
Ada, tapi ngeliatin pake tatapan anehnya.
Jihyo mutusin untuk nanya ke salah satu anak perempuan yang lagi bergerombol didepan mading.
"Misi.. gue boleh nanya gak?" Tanya jihyo.
"Gak boleh" ucap perempuan itu dan berujung mereka ketawa-ketawa.
"Wah anak baru kayak lo ini ngerusak pemandangan sekolah, baju lo lusuh banget sih" ucap yang satunya sambil ngedorong jihyo.
Jihyo benerin kaca matanya, pengen rasanya dia ngejambak orang itu. Tapi dia gak bisa.
Akhirnya jihyo mutusin untuk pergi dari sana dan nyari ruang guru sendiri.
Bruk..
Bahu jihyo ditabrak sama anak cowok yang penampilannya gak banget, baju keluar semua, rambut acak-acakan, celananya kecil banget.
Cowok itu noleh. "Ck.. gila ya lo, orang cupu kayak lo gak usah caper ke gue" ucapnya.
'Jungkook?'
Jihyo ngebatin, dia kenal cowok ini. Dia cowok sialan yang buat sahabatnya meninggal.
-oOo-
Makasih yang udah baca~
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Nerd Girl [END]
Fanfiction"Heh culun! Beliin gue roti dikantin" "Eh mau kemana lo? Nih gantiin gue piket hari ini gue mau ke rooftop" "Jaman gini kuncir dua masih jaman? Baju lo kegedean tuh, pake baju bekas kakak lo ya?" Hinaan, cacian, dan makian itu udah gak asing lagi di...