Bagian 31 | Terhina, tertampar, dan tertusuk

436 82 10
                                    

"Wah gila sok keren banget lo pake barang-barang mahal, abis ngelonte dimana?" Tanya yeonwoo.

Gak cuman irene sama nayoung aja, sekarang jihyo ketambahan member baru yang siap untuk adu bacot dan mungkin plus jambak-jambakan diakhir nanti.

"Alhamdulillah gue dapet om-om kaya" kekeh jihyo.

"Gak heran sih, muka-muka kayak lo ini gak bisa hidup susah dan berujung nyodorin badan depan om-om" yeonwoo ketawa sementara hyebin sama jiyeon tatap-tatapan bingung harus apa.

Padahal tadinya yeonwoo yang curiga kalo jihyo itu jisoo, eh sekarang udah jelas-jelas itu emang jisoo malah berniat ribut.

Hyebin sama jiyeon kan jadi bingung sendiri.

"Uh gila gue diserang komplotan cabe-cabean, yang itu jablay kebelet tenar sampe bedaknya tumpeh-tumpeh, yang itu cewek tajir tukang gelendot harta ortu alias beban keluarga, yang terakhir si cewek dungu soal cinta sampe sahabatnya dikhianatin tapi karna jelek juga masih aja kalah walau sahabatnya dah gak ada"

Kali itu jihyo terkekeh, nunjuk yeonwoo diawal, abis itu irene, dan terakhir nunjuk nayoung. Terhina, tertampar, tertusuk. Itu yang dirasain sama tiga cewek yang berdiri didepan jihyo.

"Gila ya lo hyo, dari awal gue juga gak suka sebenernya sama cewek-cewek modelan lo yang sok perduli sama hidup orang miskin kayak joy-"

"Mulut lo kalo ngomong yang gak hina orang kenapa sih? Gatel? Lo emangnya ngehasilin duit? Lo pikir yang melekat dibadan lo itu semuanya lo beli pake uang lo? Tau gak bokap lo matanya sampe sakit karna melototin laptop ngerjain kerjaan tiap detik dan lo malah gaya-gayaan ngerasa kalo itu hasil uang lo sendiri. Lo gak usah bangga karna lo cuman beban" potong jihyo sambil natap irene jijik.

Pandangannya beralih kearah nayoung. "Lo juga, gak cukup lo ninggalin sahabat lo yang satu? Sekarang lo juga gak baik sama joy? Lo orang terburuk yang pernah gue temuin terutama rasa gak bersalah yang malah buat lo semakin keliatan bangsatnya, gak tau terimakasih banget sama orang" kata jihyo.

"DIDIEMIN MAKIN-MAKIN YA LO!" bukan irene ataupun nayoung yang marah.

Yeonwoo sekarang udah narik rambut jihyo, tapi dalam sekali hentakan yeonwoo terduduk diatas lantai koridor.

Jihyo natap yeonwoo tajam. "Tukang bully itu gak pantes disebut bagian dari manusia, lo gak tau kan gimana kesusahan dan ketakutannya orang yang lo bully? Lo gak tau dampaknya dan masih bisa seneng-seneng diatas penderitaan orang. Gue harap suatu hari nanti seengaknya lo bisa ngerasain sekali aja gimana sih rasanya badan sama hati lo sakit biar lo tau kalo itu perbuatan yang bener-bener salah" ucapnya.

Jihyo ngibasin rambutnya dan natap gantian tiga orang itu remeh. "Sumpah gue ngapain sih jadi ngadain ceramah mendadak, lagian kayaknya hewan jenis baru kayak lo bertiga gak akan pernah ngerti deh apa yang gue maksud"

Entah nayoung, yeonwoo, ataupun irene mereka masih natap jihyo gak percaya. Padahal jihyo udah pergi dari hadapan mereka.

"JIHYO JANGAN PERGI! LO HARUS GABUNG SAMA KITA LO GAK BOLEH-"

"OGAH! Ngapain coba bergaul sama monyet yang derajatnya bahkan lebih rendah daripada monyet binatang" ucap jihyo.

Irene itu bego atau tolol sih? Jelas-jelas jihyo udah nginjek dia ya kali mau temenan sama dia.

Katanya pinter tapi kok.. dahlah.

...oOo...

Jihyo berdiri didepan kelas chaeyeon, gak sendirian. Dia sama joy disini. Chaeyeon baru aja keluar kelas. "Hyo udah lah gue gak-"

"Ayo pulang bareng gue, mulai hari ini gue minta dijemput" potong jihyo sambil gandeng tangan chaeyeon.

"Hyo gue mau balik sendiri aja, gue duluan ya bye" kata chaeyeon sambil lepasin tangan jihyo dan jalan ngeduluin jihyo sama joy.

Jihyo ngehela nafasnya, mau gimana lagi kalo emang chaeyeon gak mau sama dia? Masa iya dia harus nyeret chaeyeon sampe masuk ke mobilnya. Nanti jihyo disangka nyulik anak orang.

"Ya udah ayo joy" ajak jihyo ke joy.

Dua orang itu jalan kearah gerbang sekolah yang hampir sepi karna tadi nungguin chaeyeon lebih lama soalnya dia masih nugas.

Baru masuk mobil joy natap jihyo bingung. "Lo punya segalanya gini kenapa malah milih nyamar kayak kemarin? Hidup lo pasti tenang-tenang aja kalo dari awal lo tetep hidup yang normal" ucap joy.

"Gue kesini buat nayeon, gue gak tahan liat orang-orang masih ketawa padahal udah ngehancurin dan nginjek banyak orang yang gak setara sama mereka" kata jihyo sambil ngambil sesuatu dari dalam tasnya.

Dia nyodorin joy foto yang dia temuin digedung anak IPS beberapa bulan lalu. "Kenapa nayoung nyuruh nayeon untuk kayak gini ditengah-tengah koridor?" Tanya jihyo.

Joy nerima foto itu dan keliatan mikir sambil ngamatin. "Ini lo dapet dimana?" Tanya joy.

Tapi tatapan jihyo kayak bilang kalo dia mau joy langsung jelasin dan gak banyak nanya.

"Ini waktu lagi acara tujuh belas agustus" ucap joy pelan, dia ngeliatin nayeon difoto itu sedih sekaligus merasa bersalah.

Flashback on.

Langkah kaki nayeon terarah kearah koridor, bajunya basah karna ulah irene yang tadi guyur nayeon dari balkon lantai dua.

Dan sekarang dia mau ganti baju, gak sendiri kok. Dia sama chaeyeon yang jalan dibelakangnya.

"WOY CHAEYEON SINI LO!"

Tapi karna chaeyeon dipanggil jadi chaeyeon pamit ke nayeon untuk duluan dan berakhir dia sendirian ke toilet.

Belum sempet dia ganti baju, entah darimana joy dateng dan guyur dia lagi pake teh yang baru aja dia beli dikantin.

Joy nutup matanya gak tega sementara dalam hati udah terus minta maaf ke nayeon.

Nayoung ketawa sementara nayeon natap dia gak percaya. "Nay ayo balik jangan kayak gini, lo harus balik kayak dulu" ucap nayeon.

"Gila lo, gue gak bakal mau temenan sama orang kayak lo" kata nayoung.

"Gue harus apa sih biar lo gak kayak gini? Lo gak boleh bergaul sama anak-anak itu" kata nayeon.

Tanpa kata-kata lagi nayoung langsung maksa nayeon untuk berlutut. "Intinya gue gak akan kembali ke lo lagi dasar penghianat" ucap nayoung sambil ngalihin pandangannya dan tepat saat itu salah satu siswi anak ips motret kejadian itu.

Joy disitu cuman bisa noleh kearah yang lain, dia gak bisa liat itu didepan matanya.

Flashback off.

- oOo -

Cowok merubah segalanya astaghfirullah ㅠ ㅠ
Yuk bisa yuk nayoung tobat, bulan puasa nih wkwk
Makasih yang udah baca~
Dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, jangan lupa semangat!

Fake Nerd Girl [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang