Bagian 22 | Sisi lain jihyo

515 97 13
                                    

Jihyo baru masuk ke kelasnya, dia ngeliat joy yang sekarang ngeliatin dia. Beda sama hari-hari biasanya yang selalu nelungkupin kepala, joy natap dia bahkan setelah dia naroh tasnya dibangku.

Tapi jihyo milih untuk diemin joy dan nyiapin buku-buku untuk pelajaran pertama.

"Berhenti ngelakuin ini" kata joy pelan, sontak jihyo noleh dan benerin posisi kacamatanya sambil semyum.

"Sayangnya gue gak bisa berhenti" bales jihyo gak kalah pelan.

Kemarin itu..

"Gue cuman main kerumah temen gue, lagian kenapa lo harus perduli?" Tanya jihyo sambil natap joy polos.

"Enggak, jelas-jelas gue inget kata satpam itu lo tinggal disana!" Joy agak teriak dan natap jihyo tajam.

Jihyo ngelepas kaca matanya dan dia injek sebelum akhirnya dorong joy sampe temen sebangkunya itu terduduk diatas dedaunan yang bertumpuk untuk dibakar.

"Ya, terus kenapa hah? Bukannya selama ini lo gak perduli sama hidup gue? Makanya.. MENDING LO TETEP BEGITU KALO UDAH TAU!" teriak jihyo sambil natap joy males.

Joy yang digituin jelas kaget, dia belum pernah sekalipun liat ekspresi dan sifat jihyo kayak gini. Karna yang jihyo lakuin setiap hari cuman nunduk, ngerasa bersalah, sama senyum. Dan satu lagi ketawa.

"Lo.." joy keliatan agak takut begitu jihyo nunduk sambil natap dia.

"Gue bukan orang baik, sama kayak lo" ucap jihyo, jarinya nunjuk-nunjuk joy, bukan jari telunjuk melainkan jari tengah.

Beberapa saat kemudian jihyo kembali berdiri tegak dan nyilangin tangannya sambil senyum juga natap joy remeh.

"Karna sewaktu-waktu gue juga bisa ngerundung lo kayak yang dilakuin anak-anak lain" ucap jihyo, niruin perkataan joy satu setengah bulan lalu yang masih teringat jelas dikepalanya.

Detik itu jihyo ketawa ngejek joy. "Uh takut banget.." kekehnya.

Joy natap jihyo gak percaya, perempuan didepannya ini gila. "Hyo lo kenapa sih-"

"Kalo gitu cepetan lakuin, gue penasaran sama apa yang bakal lo lakuin. Tapi.. siap-siap aja gue bakal ikut ngelaporin lo nanti" jihyo natap joy nyalang.

Jihyo berniat untuk ninggalin joy, tapi dia noleh dan ngeliatin joy. "Kalo sampe lo ngasih tau tentang ini, gue pastiin gue bakal nempelin lo terus dan berujung lo ikut dibully sama mereka" ucap jihyo.

"Lo takut deket-deket sama gue karna gue diperlakuin kayak gitu sama anak-anak yang sejenis anjing kan? Cupu, gaya lo doang kuat tapi lo sama sekali gak bantuin anak-anak yang kesusahan disini" ucap jihyo lagi sebelum akhirnya bener-bener ninggalin joy yang masih natap punggungnya.

"Joy lo dipanggil sama nayoung" ucap perempuan yang duduk didepannya, karna panggilan itu juga joy sadar dan langsung ninggalin kelas.

Kemarin joy bisa liat sisi lain jihyo yang gak pernah dia pikirin sebelumnya.

Jihyo sekarang nelungkupin kepalanya, kalo ditanya jihyo khawatir atau enggak, jelas aja dia khawatir joy bilang ke yang lain.

Ini semua belum waktunya, dia harus nemu perempuan yang bener-bener nindas nayeon dan harus buat dirinya ditindas juga sama perempuan itu.

Dia perlu bukti untuk bikin perempuan itu dihukum dan sampe saat itu dia gak bakal kembali kedirinya yang dulu.

...oOo...

"Chae, seriusan joy pernah deket sama nayeon?" Tanya jihyo masih gak percaya sama perkataan chaeyeon beberapa hari lalu.

Chaeyeon noleh ke jihyo sambil minum susu kotaknya dan ngangguk. "Hm, kayak yang gue bilang. Joy dibuang sama irene karna dia ketauan kalo deket sama nayeon" ucap chaeyeon.

Jawaban chaeyeon langsung buat jihyo mikir, kenapa mereka berdua deket? Joy sama nayeon, apa dua orang itu juga ada ceritanya sendiri?

Coba aja waktu itu keluarga nayeon gak pindah dari komplek perumahannya, pasti jihyo bisa tau nayeon sering keluar dan main sama siapa aja.

Kalo kayak gini semuanya buram, jihyo gak tau apa-apa. Karna nayeon gak pernah cerita tentang temen-temen sekolahnya ke yerin sama jihyo.

"Emangnya kenapa hyo? Lo lagi mastiin sesuatu tentang joy?" tanya chaeyeon sambil natap jihyo bingung.

Jihyo geleng-geleng kepala. "Enggak chae, gue bingung aja. Joy bahkan gak mau deket-deket sama gue tapi kok dia bisa ya deket sama nayeon?" Tanyanya.

Bahu chaeyeon terangkat, perempuan didepannya ini juga gak tau. "Ya mungkin karna nayeon baik" tebak chaeyeon.

"Tapi serius, awalnya gue juga bingung kenapa dia bisa deket sama nayeon, awalnya bahkan gue pikir joy deketin nayeon karna ada apa-apanya" ucap chaeyeon sambil nginget pertama kali dia liat nayeon sama joy barengan.

Flashback on.

"Ya udah nay, gue balik ke kelas dulu ya. Lo hati-hati ya" ucap chaeyeon sambil natap nayeon lembut.

Nayeon nganggukin kepalanya. "Iya lo juga, dadah"

Chaeyeon masuk ke kelasnya tapi dia gak sengaja liat buku bahasa jepang nayeon ada ditasnya.

"Aduh mana kayaknya hari ini nayeon pelajaran jepang" gumam chaeyeon sambil tampak mikir.

Akhirnya chaeyeon keluar kelas sambil bawa buku bahasa jepang nayeon berniat untuk balikin ke nayeon karna takut dia dihukum.

Mata chaeyeon nelusurin ruang kelas nayeon terutama bangku dimana sahabatnya itu duduk, tapi gak ada nayeon disana.

"Kemana lagi nayeon, apa gue taroh dimejanya aja ya?" Tanya chaeyeon ke dirinya sendiri.

Chaeyeon agak ragu mau masuk ke kelas nayeon, karna pasti dia bakal kena sama anak-anak kelas nayeon apalagi baju gantinya udah dipake sekarang jadi kalo ada apa-apa dia gak bisa ganti baju lagi.

"Eh chae, lo gak dikelas?" Tanya nayeon.

Nayeon tiba-tiba nepuk bahunya dan berdiri dibelakangnya. Gak sendiri, tapi juga ada joy disampingnya yang lagi mainin ponselnya.

"Lo kemana sih nay? Ini, udah jangan keluyuran takutnya lo malah ketemu sama mereka-mereka" kata chaeyeon.

"Iya chae, gue tadi nemenin joy doang kok" ucap nayeon.

Chaeyeon ngerutin alisnya, joy. Dia bukannya antek irene? Apa joy disuruh sama irene untuk deket-deket nayeon?

Flashback off.

Chaeyeon juga masih inget gimana dia bilangin nayeon untuk jauhin joy karna takut joy ngapa-ngapain nayeon.

Tapi ternyata gak ada apa-apa.

- oOo -

Haduh tau deh, maaf ya kalo aneh. Aku lagi gak niat banget pas ngetik ini (;'༎ຶٹ༎ຶ')
Makasih yang udah baca~

Fake Nerd Girl [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang