Jihyo ngambil maskernya dari dalam tas sama botol bekas air mineral yang didalamnya ada cairan bau busuk sebelas dua belas kayak yang disiram yeonwoo kemarin.
Masih jam enam pagi jadi sekolah masih sepi, belum banyak yang dateng bahkan di kelas jihyo cuman ada dia doang.
Langkah kaki jihyo terarah ke kamar mandi, sampe disana dia nyopot kunciran rambutnya dan kepangnya dia buka.
Dia kembali ke dirinya sendiri.
Sebelum keluar dari ruangan itu, jihyo make maskernya.
Byur..
"AAAAAAA INI APAAN?!"
"Tukang bully masa gak tau itu apaan" Jihyo senyum dan ngintip ekspresi yeonwoo, jihyo emang sengaja nyiramin itu ke yeonwoo dari lantai dua.
Tapi waktu dia nyiram ke yeonwoo, cuman tangan dia doang yang keliatan. Jihyo buru-buru lari ke kamar mandi buat ngeberesin semuanya.
"Ya ampun yeonwoo!"
"Iw.. itu carian apa?"
Antek-anteknya yeonwoo mundur satu langkah dari yeonwoo yang udah kacau banget sekarang, tapi gak bertahan lama karna yeonwoo melototin mereka berdua.
Mau gak mau jiyeon, salah satu anteknya yeonwoo itu maju dengan tisu basah ditangannya. "Sini gue bantu bersihin"
"Iya woo sini gue bantu" hyebin antek satunya juga ikutan.
Yeonwoo jejeritan dan noleh kearah koridor lantai dua. Dia megang kuat rok seragamnya. "Siapa sih anjing yang berani ngelakuin ini ke gue?!"
Urat-urat wajah yeonwoo seolah nekanin ke semua orang kalo dia marah.
Hyebin sama jiyeon tatap-tatapan bingung harus gimana. "Ehm woo kita bakal cari dia, lo tenang aja ya" ucap jiyeon pada akhirnya.
Jihyo dengan tenang masuk ke dalam kelasnya setelah sibuk nguncir dan bikin kepang dua buru-buru ditoilet biar gak ketauan orang.
"Eh lo bagus deh udah dateng, nih gantiin gue piket" perempuan yang jihyo tau namanya luda ngelempar sapu dan jatoh didepan kaki jihyo persis.
Mata jihyo keliatan bingung, ini maksudnya dia disuruh nyapu gitu buat gantiin luda piket? Gila banget.
"Tapi-"
Luda langsung nyamperin jihyo, dia mainin rambut jihyo. "Lo anak baru, pasti gak tau peraturan gak tertulis disekolah ini kan? Jadi gue kasih tau ke lo" luda ngejeda ucapannya dan tiba-tiba narik rambut jihyo.
Sontak jihyo teriak dan megangin rambutnya yang masiih belum dilepasin sama luda.
"Orang kayak lo disekolah ini selalu tersingkir dan wajib ngelakuin apa yang diperintah sama orang kayak gue, karna disini orang kayak lo itu jadi pelayan orang-orang yang berkuasa" lanjut luda abis itu ngelepasin rambut jihyo.
Gak sampe disitu aja, luda ngedorong jihyo biar menyingkir dari hadapannya dan jalan keluar kelas tanpa dosa.
Jihyo mejamin matanya, dia gak bisa lagi nahan rasa marahnya. Apa katanya? Yang berkuasa? Emangnya mereka nilai yang berkuasa ama enggak itu gimana? Cuman karna penampilannya? Sekolah macam apa ini.
Jungkook berdiri didepan kelas tanpa reaksi kalo aja mingyu gak ngerangkul jungkook masuk ke dalam kelas pasti dia masih diem ngeliatin jihyo.
Sebenernya kayak gitu bukan pemandangan asing lagi disekolah ini, tapi dia ngerasa jihyo itu aneh dari sebagian mereka yang dirundung.
Karna cara jalan jihyo bahkan gak nunjukin rasa putus asa kayak banyaknya anak-anak yang dibully lainnya.
Tau lah ngapain dia mikirin cara jalan orang, pikiran jungkook jadi kacau karna kebanyakan mikir hal-hal gak penting kayak gini.
"Abis ribut lagi lo sama bokap lo?" Tanya mingyu yang emang temen sebangkunya.
Jungkook noleh dan ngangkat bahunya. "Ya lo bisa liat kan, bokap gue jago banget emang kalo masalah ginian"
"Bokap lo yang jago atau emang lo aja yang letoy" sahut dokyeom yang baru aja gabung disekitar meja jungkook sama mingyu.
Jungkook ngelipet lengan bajunya. "Lo mau rasain?" Tanya jungkook.
"Belum lo tonjok palingan si deka wafer kabur" kata mingyu.
Dokyeom cengengesan, tapi ya emang bener.
"Lo berdua ada yang ngerasa aneh gak ama tuh cewek?" Jungkook nunjuk jihyo yang sekarang lagi sama joy.
"Joy maksud lo? Semenjak si cupu meninggal kan emang dia aneh" ucap mingyu.
"Bukan joy yang gue maksud, tapi si anak baru. Gue rasa dia-"
"Lo rasa dia belahan jiwa lo?" Potong dokyeom sambil ketawa.
Sontak jungkook ngeliatan dokyeom males. "Mati kek lo" ucap jungkook.
Akhirnya jungkook milih gak bahas itu, ngomong sama mereka berdua cuman bikin dia jengkel doang tapi ujung-ujungnya mereka gak tau apa-apa.
Tapi serius dimata jungkook, mata anak baru itu mirip banget sama temennya nayeon yang marah-marah ke dia waktu nayeon dimakamin.
Flashback on.
Pagi itu hujan rintik-rintik, jungkook keluar dari rumah sakit dengan perban yang masih ada dikepalanya karna kepalanya kebentur sama batu tadi malam.
Dia masih bisa inget jelas kejadian tadi malam yang merenggut nyawa nayeon yang entah darimana lari buat ngedorong jungkook.
Dan berujung dia terbujur kaku didepan semua orang diruangan tengah rumahnya, jungkook ada disini walau sebenernya males banget.
Iya bilang aja jungkook gak tau diri sama nayeon yang bahkan udah kehilangan nyawanya demi dia.
Jungkook masuk ke mobilnya yang ikut jadi pengiring jenazah ke tempat pemakaman umum dipinggir kota jakarta itu.
Tangisan semua orang yang deket sama nayeon pecah begitu nayeon dimasukin ke dalam tempat peristirahatan terakhirnya.
Jungkook? Sama sekali enggak.
Plak..
Perempuan gak dikenal tiba-tiba nampar dia. "Gara-gara lo yang gak bisa jaga diri lo sendiri sahabat gue jadi pergi!" Marah perempuan itu.
"Udah jangan gitu, nayeon pasti sedih kalo lo gini" temen perempuan gak dikenal itu narik dia dari hadapan jungkook.
Bisa jungkook tebak dua orang itu gak tidur, matanya merah sama bengkak karna terlalu banyak nangis dan pucat.
Flashback off.
Dan mata perempuan tanpa nama itu lumayan mirip sama si cupu cewek baru yang sekarang lagi nelungkupin kepalanya diatas meja.
"Gue harus cari tau tentang perempuan yang nampar gue waktu itu" gumam jungkook.
- oOo -
Makasih yang udah baca~
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Nerd Girl [END]
Fanfic"Heh culun! Beliin gue roti dikantin" "Eh mau kemana lo? Nih gantiin gue piket hari ini gue mau ke rooftop" "Jaman gini kuncir dua masih jaman? Baju lo kegedean tuh, pake baju bekas kakak lo ya?" Hinaan, cacian, dan makian itu udah gak asing lagi di...