Jihyo jalan-jalan sendiri disekitar taman samping sekolah, gak ada tujuan. Cuman lontang-lantung tanpa tujuan.
"Coba aja disini ada yerin, pasti gue gak bosen" gumam jihyo sementara matanya ngeliat kearah kolam ikan yang ada ditengah-tengah taman ini.
Karna belum pernah kesini, jihyo mutusin untuk duduk-duduk dideket kolam ikan itu. Sepi, soalnya ini udah jam pulang.
Tadi jihyo emang sengaja mampir kesini dulu karna baru tau dari chaeyeon ada taman disamping sekolah. Lagian siapa suruh bikin taman ngumpet-ngumpet gini.
Orang mah didepan sekolah kek.
Bundanya tiba-tiba nelfon dia, jihyo langsung ngangkat telfon dari bundanya.
"Iya bun, jihyo masih disekolah kok" ucap jihyo langsung begitu dia usap keatas tombol hijau itu karna ngira bundanya pasti nanya dia lagi dimana.
"Cepet pulang hyo, udah mau hujan disini. Kamu kan naik angkutan umum"
Sontak jihyo ngedongak dan ngeliat awan yang keliatan masih terang walau diarah rumahnya emang udah gelap. "Iya bun" ucap jihyo.
Jihyo padahal baru duduk dibangku panjang ini, tapi karna bundanya dia harus buru-buru pulang biar bundanya gak cemas nanti.
Pas ditengah-tengah jalan dia gak sengaja liat jungkook sama irene, entah ngapain dua orang itu. Awalnya sih jihyo gak perduli.
Tapi kok ya penasaran? Akhirnya jihyo ngeliatin gerak-gerik dua orang itu.
Keliatannya mereka lagi ribut, apa jungkook pacaran juga sama irene?
"Sumpah ya lo kenapa sih? Kita udah putus dari setahun yang lalu. Lo bisa gak usah ikut campur sama pacar-pacar gue gak sih? Sifat lo yang kayak gini buat gue makin gak suka sama lo" kata jungkook sambil natap irene tajam.
Percaya atau enggak, kemarin irene bikin ribut dipinggir jalan waktu dia ketemu sama eunseo, pacar nomor satunya.
"Gue masih suka sama lo" ucap irene sambil senyum, dia sama sekali gak perduli sama perkataan jungkook barusan.
"Rene, ini tuh gak guna tolol. Kalo pun lo balik sama gue ini semua cuman cinta-cintaan lewat doang percaya sama gue" jungkook mijit keningnya dia pusing ngeliat tingkah irene.
"Ya gue tau, tapi gue harus dapet apa yang gue pengenin!" Teriak irene.
Jihyo nutup mulutnya. "Ck.. ck.. rupanya dia udah gila" gumamnya.
Gak mau lebih lama-lama disana akhirnya jihyo mutusin untuk pergi sebelum bundanya nelfon dia lagi dan mencak-mencak.
"Itu kan.." jihyo kembali berhenti jalan begitu liat sosok perempuan tanpa wajah difoto itu.
Iya, perempuan tanpa wajah itu bukan irene. Dia orang yang beda yang sampe detik ini belum jihyo tau siapa dengan jelasnya.
Makanya itu jihyo langsung ngikutin perempuan itu dari jauh, gak tau lagi kalo perempuan itu nyadar. Pasti jihyo kena masalah.
"Itu kan joy" gumam jihyo begitu liat perempuan itu nyamperin joy ditempat yang lumayan gak tersorot dari taman tadi.
Joy nunduk, tapi gak lama kemudian perempuan itu nepuk-nepuk pipi joy. "Ck.. ck.. rupanya lo masih sama irene toh, kan lo udah sama gue tapi kenapa masih sama dia?" Tanyanya.
Semakin perempuan itu melangkah maju, joy melangkah mundur sampai akhirnya dia tersudut ditembok.
"M..m-maaf nay" gugup joy.
Nay? Alis jihyo makin terangkat, siapa perempuan dengan nama nay itu? Jelas itu orang yang sama, sama yang kayak difoto itu.
Tapi tiba-tiba gerimis, jihyo buru-buru lari dari sana. Harapannya cuman satu semoga joy mau ngasih tau siapa perempuan itu.
...oOo...
Irene ngetok-ngetok pintu rumah joy, dia gak sendiri. Melainkan sama jihyo.
Ya, tadi irene sama jihyo pergi bareng untuk belanja baju sama tas. Tapi jelas itu bukan tujuan jihyo, jihyo pengen tau rumah joy.
"Dia itu miskin, ngapain coba lo mau kerumah dia. Gue aja cuman sekali kerumah ini" ucap irene sambil natap jihyo males.
Pengen rasanya jihyo cabik-cabik perempuan cantik didepannya itu. "Rene, lo kaya juga karna harta bokap sama nyokap lo" ucap jihyo sambil natap irene gak suka.
Irene ketawa dan sedetik kemudian natap jihyo. "Haduh hyo, harta orang tua ya harta kita juga lah. Lo pikir lo gak gitu?-"
"Please rene, gue kayaknya gak bisa deh bergaul sama orang kayak lo. Pikiran lo sempit" ucap jihyo dan tepat saat itu juga joy buka pintu rumahnya.
Joy keliatan kaget ngeliat dua orang yang berdiri didepan pintu rumahnya ini. "Terserah lo deh, bye gue mau pulang"
Irene melenggang pergi sementara jihyo natap punggung irene jengkel.
"Penyihir gila" gumam jihyo.
Atensi jihyo beralih ke joy begitu irene menghilang dibalik gang sempit ini. Joy masih natap jihyo bingung.
"Boleh masuk gak nih? Gue kayak rentenir jatohnya kalo disini" kata jihyo sambil natap joy datar.
Sontak joy langsung buka pintu rumahnya lebar-lebar dan minggir seolah buka jalan untuk jihyo masuk ke dalam rumahnya.
"Rumah gue-"
"Kecil, bau, sempit" ucap jihyo begitu dia duduk diatas lantai beralas karpet ini.
Joy nundukin kepalanya. "Angkat kepala lo, gue gak nyaman kalo lo kayak gitu. Mana sifat lo yang disekolah? Lo malu karna sekarang gue tau kondisi rumah lo? Lo ngerasa kecil pas sama gue sekarang?" Tanya jihyo sambil ketawa kecil.
Kali ini joy ngangkat alisnya bingung, perempuan didepannya ini lagi ngehibur dia atau nginjek harga diri dia sih?
"Jadi kenapa lo bisa berurusan sama geng kecil-kecilan yang gak jelas tujuannya?" Tanya jihyo.
"Daripada lo ikut geng-gengan tukang bully nyali cetek karna ngerundungnya bareng-bareng mending lo kerja paruh waktu, jadi waktu lo gak abis buat bikin itu" ucap jihyo sambil nunjuk telur-telur dan beberapa bahan racikan kayak pewarna diatas meja belajar kecil yang letaknya disudut kamar joy.
Lagi-lagi joy nundukin kepalanya. "Joy gue tau lo baik, cuman pergaulan lo gak tepat. Atau lebih tepatnya lo pasti terpaksa keadaan karna lo mau diliat wah sama yang lain" ucap jihyo lagi.
Jihyo natap joy yang duduk didepannya. "Lo harus berhenti joy, berhenti sakitin diri lo sendiri untuk dipandang ada sama yang lain"
- oOo -
Sekolahku udah mau sekul offline ㅠ ㅠ
Makasih yang udah baca~
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Nerd Girl [END]
Fanfiction"Heh culun! Beliin gue roti dikantin" "Eh mau kemana lo? Nih gantiin gue piket hari ini gue mau ke rooftop" "Jaman gini kuncir dua masih jaman? Baju lo kegedean tuh, pake baju bekas kakak lo ya?" Hinaan, cacian, dan makian itu udah gak asing lagi di...