Bagian 16 | Chaeyeon

436 103 16
                                    

Jihyo berdiri didepan kelas chaeyeon, sekarang udah jam pulang sekolah dan jihyo sengaja mampir ke kelas chaeyeon karna dia udah duga kalo kelas chaeyeon pasti udah gak ada orang.

Didalam kelasnya, chaeyeon lagi sibuk numpuk banyak banget buku sebelum akhirnya keluar dari kelasnya.

Alis jihyo terangkat karna buku itu bahkan sampe nutupin setengah mukanya chaeyeon. Jihyo noleh ke kanan dan kiri dia ngeliat keadaan disana.

Beruntung sepi, jihyo buru-buru nyamain langkahnya sama chaeyeon.

"Sini gue bantu" ucap jihyo sambil ngambil setengah buku tulis dari yang dibawa chaeyeon.

Chaeyeon berhenti dan diikutin sama jihyo, jihyo tau pasti chaeyeon bingung sama dia. "Oh halo gue jihyo, maaf ya gue pasti bikin lo bingung" ucapnya.

Sekarang chaeyeon tampak mikir, nama ini gak asing. Dia pernah liat nama jihyo tapi dimana?

"Gue anak baru disini" ucap jihyo lagi.

"Sayang banget lo pindah kesini, gue bahkan nyesel karna gue masuk disekolah ini" kata chaeyeon.

Jihyo masih terus bolak-balik liat keadaan, chaeyeon senyum. "Santai aja, jam segini mereka udah pulang semua kok, mana ada anak-anak kayak mereka masih betah disekolah sampe jam segini" chaeyeon natap jihyo.

"Oh.. disini susah ya, kalo gak kaya gak dianggap apa-apa" ucap jihyo.

Chaeyeon ngangguk. "Ya, hukum gak tertulis disini ya itu. Anak ipa sama ips sama aja" ucapnya.

Mereka berdua gak langsung pulang, melainkan duduk dibangku-bangku yang ada dipinggir lapangan dan minum sekaleng cola ditangannya masing-masing yang dibeliin jihyo.

"Lo gak takut untuk deket sama gue chae? Gue cupu dan sering dibully-"

"Kalo gitu harusnya gue yang nanya balik, apa lo juga gak takut temenan sama gue? Gue ini pelayan untuk anak ipa lima dan gue juga sering dibully" potong chaeyeon.

Kali itu entah kenapa jihyo ngerasa seneng, aneh emang. Dulu dia gak suka banget kenalan sama orang baru kecuali terpaksa dan ngobrol sama orang yang gak terlalu dikenalnya itu udah kayak ancaman banget karna dia males.

Tapi disini, untuk dapet satu temenpun susah. Boro-boro kayak dulu dia selalu dideketin duluan, sekarang dia harus yang mulai.

"Ini apa chae?" Tanya jihyo sambil nunjuk buku tulis yang ditaroh ditengah-tengah mereka.

"Oh itu, itu buku tugas mereka. Hari ini ada PR dan mereka nyuruh gue ngerjain" bales chaeyeon sambil natap kosong lapangan didepannya.

"Mereka itu kenapa ya, udah gak pinter dan gak bisa apa-apa tapi bisanya cuman bully orang. Sebenernya mereka itu gak punya kekuatan apa-apa kalo aja orang tuanya kaya" ucap jihyo.

Chaeyeon noleh kearah jihyo, dia ngehembusin nafasnya. "Mereka dari lahir udah disuapin pake sendok emas dan mereka kebiasaan selalu dapet apa yang mereka pengenin. Juga orang tuanya pasti gak pernah bilangin anaknya kalo salah, pasti mereka juga nyalahin orang lain. Makanya anaknya jadi kayak gitu"

Mata jihyo natap chaeyeon sambil senyum, ternyata chaeyeon emang bukannya gak mau temenan sama dia. Pasti waktu itu chaeyeon juga nganggap jihyo kaya anak-anak lainnya.

"Tapi gue yakin chae, ada yang gak kayak gitu-"

"Gak ada hyo, semuanya sama. Kalo pun ada pasti paling enggak dia songong" potong chaeyeon.

Jihyo jadi nyadar sama kelakuannya selama ini, akhirnya jihyo ngangguk setuju sama pendapat chaeyeon. "Ya lo bener chae"

Sore itu mereka berdua ngabisin waktu berdua sambil saling cerita nasib hidup disekolah ini sampe akhirnya jam tangan chaeyeon udah nunjukin pukul lima sore.

Chaeyeon senyum dan megang tangan jihyo. "Makasih ya hyo udah mau dengerin cerita gue, akhirnya gue bisa curhat lagi sama orang setelah nayeon pergi"

Mata jihyo langsung kembali natap chaeyeon lagi.

"Nayeon?" Ulang jihyo.

Chaeyeon ngangguk sambil balik natap dia. "Kalo lo gak tau, lo pindah kesini dan gantiin posisi dia diipa tiga" kata chaeyeon.

"Lo kenal sama nayeon?" Tanya jihyo ke chaeyeon.

"Ya, chaeyeon itu teme- ehm.. sahabat gue satu-satunya disini" chaeyeon keliatan ragu untuk bilang kata sahabat dan itu bikin jihyo ketawa.

"Nayeon sama gue juga sering kesini, biasanya dihari-hari yang susah buat gue entah gimana nayeon selalu tau dan nayeon ngebawa gue kesini untuk cerita" ucap chaeyeon lagi.

Jihyo senyum, nayeon emang baik. Bahkan disaat dia udah kesusahan sendiri dia masih aja ngeliat kearah orang lain.

"Gue rasa nayeon itu satu-satunya orang yang bisa gue percaya disekolah ini, dia udah ribet sama urusannya sendiri. Tapi dia masih selalu dengerin kisah hidup gue yang padahal juga sebelas dua belas sama dia" ucap chaeyeon sambil nginget nayeon.

Flashback on.

Chaeyeon duduk diatas lantai koridor yang dingin dengan rambutnya yang acak-acakan dan banyak permen karet, dia nangis begitu anak-anak yang baru aja ngerundung dia pergi.

Dia capek, dia udah gak kuat disekolah ini. Tapi apa daya, orang tuanya gak punya cukup uang untuk mindahin dia kesekolah lain.

Seseorang berdiri didepannya dengan sepatu lusuh, chaeyeon ngedongak untuk liat siapa dia.

Ternyata perempuan berkaca mata yang kondisinya juga gak kalah buruk dari dia. Bajunya penuh tepung terigu.

Perempuan itu ngulurin tangannya. "Ayo bangun, kalo lo duduk disitu terus nanti lo masuk angin" ucapnya.

Begitu chaeyeon udah berdiri, tangan perempuan itu belum ngelepasin tangannya. "Im nayeon dari ipa tiga. Sini gue bantuin buat ngehilangin permen karetnya" kata perempuan yang ngaku bernama nayeon.

Flashback off.

Sejak saat itu chaeyeon sama nayeon temenan, mereka sama-sama senasib. Kehadirannya dianggap gak ada sama siswa dan siswi yang lain.

"Gue ragu gue bisa manggil dia sahabat atau enggak karna gue bahkan gak dateng ke pemakamannya dan gak tau dia dimakamin dimana" ucap chaeyeon lagi.

Jihyo entah kenapa sedikit tenang begitu tau seenggaknya selama setahun itu nayeon punya temen disini.

"Tapi emangnya kenapa lo gak dateng?" Tanya jihyo ke chaeyeon.

"Gue merasa bersalah karna malam itu sebelum kejadian tragis yang nimpa dia, dia ngirim pesan mau pergi untuk jalan-jalan nyari angin. Harusnya gue nyegah dia waktu itu" ucap chaeyeon.

Jihyo nundukin kepalanya.

'Bukan lo yang salah, tapi jungkook yang salah karna dia nyebrang gak pake mata'

- oOo -

Namanya juga ajal hyo, gak ada yang tau ㅠ ㅠ
Makasih yang udah baca~

Fake Nerd Girl [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang