Bagian 2 | Pertama kali sendiri

755 133 17
                                    

"Jangan pernah nunjukin muka lo lagi didepan gue" ucap jungkook sebelum dia pergi ninggalin jihyo.

Jihyo ngerutin alisnya. "Kepedean banget lo, gue juga ogah liat muka sialan lo" ucap jihyo pelan banget.

Otaknya jihyo udah ngebayangin kalo dia nendang muka jungkook tadi abis itu dia tendang kakinya jungkook.

Pasti bakal seru banget.

Gak mau lama-lama disitu lagi, jihyo ngendaliin ekspresinya dan pergi buat nyari ruang guru.

Sementara itu jungkook noleh dan ngeliat punggung jihyo, sedetik kemudian dia ngangkat bahunya gak perduli.

Abisnya seragam jihyo beda sendiri, seragamnya jihyo itu dari salah satu sekolah favorit dan kayaknya jungkook juga pernah liat muka jihyo.

Jihyo berdiri didepan ruangan guru, dia mikir sebentar kalo mau masuk keruang guru yang sopan tuh gimana? Ngetok pintu sambil salam atau masuk aja trobos nanti kalo ketemu guru baru salam?

Dia ngetik sesuatu diponselnya.

Yerin

Yer, bantuin gue|
Kalo masuk keruang guru harus gimana?|

|Ya tinggal masuk hyo

Dia bego nanya sama yerin yang sebelas dua belas ama dia, pasti jawabannya gini kayak yang dia lakuin biasanya.

Akhirnya jihyo mutusin buat ngetok pintunya abis itu salam.

Pintunya terbuka. "Oh park jihyo ya, silahkan masuk"

Berakhir jihyo berdiri didepan pintu kelas warna coklat, jihyo ngeliat kearah mading yang letaknya ada disamping pintu kelas barunya ini.

Penuh dengan kata-kata dukungan untuk nayeon. "Monster, sahabat gue itu mati karna kalian dan begitu udah mati baru dikasih semangat"

Jihyo bergumam, dia megang rok seragamnya erat. Dia emang pindah dikelas nayeon. Semuanya munafik disini, jihyo gak kuat ngeliat semua kata-kata yang ditulis anak-anak gila itu.

Flashback on.

Jihyo buka kaca mobilnya, dia sekarang ada didepan sekolah nayeon bareng sama yerin. "Yer kok nayeon lama banget ya gak keluar-keluar?" Tanya jihyo.

Yerin yang lagi makan cimol noleh kearah jihyo abis itu ngeliat jam yang ada di pergelangan tangannya.

"Iya loh hyo, ini udah setengah jam dari bel bunyi. Harusnya kan dia udah keluar" sahut yerin.

Dua orang itu harap-harap cemas nunggu nayeon, tepat lima belas menit setelah itu nayeon keluar dari sekolah.

Jihyo ngernyitin alisnya karna ngeliat baju nayeon basah kuyup, dia sama yerin langsung keluar dari mobil.

Yerin makein jaket miliknya ke nayeon. "Nay lo kenapa? Baju lo kenapa banyak coretan juga?" Tanya yerin.

Banyak banget coretan pulpen dipunggung baju seragam nayeon, jihyo kehabisan kata-kata.

Nayeon senyum. "Gue ulang tahun, ini kejutan dari mereka" ucapnya.

Bener sih, nayeon ulang tahun tiga hari sebelum hari ini. Mereka bertiga juga jalan-jalan buat rayain ulang tahun nayeon.

"Tapi ulang tahun lo udah lewat tiga hari yang lalu nay, bukannya udah terlambat?" Tanya jihyo heran.

"Udah hyo ayo balik, kelamaan nanti nayeon masuk angin" ucap yerin yang udah ngerangkul nayeon, yerin juga narik tangan jihyo biar cepet pergi dari sini.

Jihyo noleh kearah sekolah nayeon sebelum akhirnya ketarik sama yerin yang jalan didepannya.

Flashback off.

"Park jihyo silahkan masuk" ucap guru yang nganterin dia kesini.

Sontak jihyo sadar dari lamunannya dan langsung masuk ke kelas sebelas ipa tiga ini. Kelas yang akan dia tempatin mulai hari ini.

Siswa sama siswi itu bisik-bisik begitu ngeliat jihyo, tapi gak lama karna guru disamping jihyo langsung nyuruh mereka untuk berhenti sibuk sendiri.

"Jihyo kamu bisa duduk joy, joy angkat tangan kamu" kata bu dasom, guru yang nemenin dia dari tadi.

Anak perempuan yang duduk dipojok itu ngangkat tangannya. "Ya bu"

Jihyo jalan ketempat yang ditunjuk, dia gak bisa ngebaca raut wajah joy. Dia keliatan tertutup karna duduk dipojok wajahnya juga tanpa ekspresi.

"Halo nama-"

"Park jihyo, gak usah perkenalan lagi" ucap joy singkat sebelum akhirnya nenggelamin kepalanya dilipatan tangan.

Kesan pertama joy bagi jihyo itu orang cuek yang nyebelin, tapi semoga aja joy bukan tukang rundung karna tadi joy ngeliatin dia biasa aja gak kayak anak-anak yang ngetawain dia begitu dia lewat.

...oOo...

Jihyo ngebuka pintu perpustakaan yang besar itu, didalam perpus gak terlalu ramai tapi juga gak terlalu sepi.

Sejujurnya baru setengah hari sekolah disini jihyo udah kangen sama yerin, karna biasanya dia disekolah selalu kemana-mana sama yerin.

Ya padahal pulang nanti juga dia ketemu sama yerin karna rumah yerin disamping rumahnya.

Jihyo nelusurin rak-rak perpustakaan dan dipojok dia ngeliat ada cewek yang keliatan kesusahan ngambil buku di rak paling atas.

Tadinya jihyo berniat nolongin tapi tangannya ditarik sama cowok keluar dari perpustakaan.

"Udah gila ya lo?!" Marah jihyo kelepasan.

Tangannya dihempasin sama cowok itu dan akhirnya dia noleh, bentar.. ini bukannya?

"Siapa lo? Ngapain lo pindah kesini?" Tanya jungkook.

Iya, si sinting yang narik dia itu jungkook. Jihyo benerin posisi kaca matanya yang udah gak bener karna tarikan cowok gila didepannya itu.

Bukan tanpa alasan sebenernya jungkook nanya kayak gitu ke jihyo, tapi kalo gak salah pengelihatan jungkook dia liat jihyo kayak perempuan yang dia pernah temuin dimakam nayeon.

"Gue? Gue pindah karna orang tua gue bankrut, jadi gue terpaksa pindah kesini" ucap jihyo.

Jungkook juga pernah denger kata-kata ini, jihyo juga senyum kecil dia tau kalo jungkook gak asing sama ucapannya barusan.

"Nay gue bakal minta papi buat bayarin uang sekolah lo, lo tenang aja ya pasti papi gue mau kok. Orang tua kita kan juga sahabatan" ucap yerin.

"Iya yer, gue juga udah bilang kok sama ayah bunda" lanjut jihyo juga.

Nayeon gelengin kepalanya sambil senyum. "Gue gak mau yer, hyo. Gue juga mulai sekarang harus belajar hidup sederhana, kalo gue masih disini pasti sifat gue bakal tetep ngikutin kalian semua"

Jungkook masih gak bisa inget dimana dia pernah denger alasan semacam itu, jungkook berniat untuk ninggalin jihyo.

"Bukannya lo yang bilang kalo gue gak boleh ketemu sama lo lagi? Tapi kenapa lo yang narik gue artinya lo sengaja buat gue ketemu sama lo" ucap jihyo sontak buat jungkook berhenti jalan.

"Gak usah kepedean lo" ucap jungkook dan bener-bener pergi.

- oOo -

Makasih yang udah baca~

Fake Nerd Girl [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang