Bagian 21 | Joy tau rahasia jihyo?

411 92 9
                                    

"Chae, kalo gue minta lo peringkatin orang-orang disini. Menurut lo siapa yang paling parah dalam hal-hal bully orang?" Tanya jihyo sambil makan snack yang dia beli dikantin tadi.

Dia sama chaeyeon lagi-lagi ke bawah tangga yang pengap plus panas itu, kayaknya tempat itu emang resmi dijadiin tempat nongkrong chaeyeon sama jihyo.

Karna pertanyaan jihyo, chaeyeon tampak mikir. "Gue rasa irene udah peringkat paling gak waras untuk cewek-cewek" ucapnya.

"Disini emang keliatannya cowok-cowok gak mau ngurusin bully-bullyan kita, tapi percayalah.. dikelompok cowok-cowok juga kayak gitu. Yang lemah dia juga diperlakuin kayak kita"

"Emang kayak terpisah gitu, cowok yang berkuasa ngerundung cowok yang lemah dan cewek yang berkuasa ngerundung cewek yang lemah"

Otak jihyo sibuk mencerna ucapan chaeyeon. "Apa sih untungnya mereka kayak gitu? Gue rasa itu cuman nambahin capek badan deh karna bikin ini itu buat ngerjain kita" gumam jihyo.

"Iya emang hyo, tapi kayaknya karna kita gak ngalamin makanya kita bilang kayak gitu. Atau emang mereka yang gila karna suka ngeliat orang lain kesusahan" ucap chaeyeon.

"Gue benci sama anak-anak yang lahir langsung disuapin sendok emas, mereka songong dan gak pernah ngehormatin orang lain" ucap chaeyeon lagi.

Jihyo natap chaeyeon. "Gak semuanya kok chae, lo gak bisa mukul rata mereka"

"Tapi rata-rata gitu hyo, orang kayak gitu merasa dirinya paling bener karna dari kecil kesalahan mereka selalu dibenerin atau enggak diserahin ke orang lain" chaeyeon keliatan jengkel.

Sekarang jihyo jadi mikir, kalo dia balik kayak semula apa chaeyeon masih mau temenan sama dia sedangkan cara berpikir chaeyeon kayak gini.

Mereka berdua jalan dikoridor, tapi gak samping-sampingan.

Jihyo yang emang jalan dibelakang chaeyeon tiba-tiba ditarik yeonwoo dan berujung ada dibelakang sekolah. Entah pertunjukan apalagi yang mau yeonwoo buat untuk dia.

Kali itu jihyo milih pasrah dan gak nyoba buat lepasin dirinya dari hyebin sama jiyeon yang sekarang ngawal dia disamping kanan-kiri.

Karna pada akhirnya dia tetep gak bisa lawan orang-orang gila ini.

"Duduk" perintah yeonwoo sambil nunjuk bangku satu-satunya yang ada disini.

Tapi jihyo masih nundukin kepalanya, dia gak mau duduk disana. Hyebin sama jiyeon langsung maksa jihyo duduk.

Ya mau gak mau jihyo duduk disana. Sedetik kemudian beberapa telur dilemparin ke dia sama yeonwoo, jiyeon, hyebin.

Sesuai harapan, lagi-lagi yeonwoo dan antek-anteknya ngadain pertunjukan entah untuk siapa.

Tapi mata jihyo gak sengaja nangkap joy yang lagi ngintipin perlakuan yeonwoo dari balik pohon besar yang ada disini.

Joy masih disana bahkan setelah yeonwoo sama antek-anteknya itu pergi.

"Keluar joy, mereka udah gak ada" ucap jihyo sedikit naikin volume bicaranya karna tempat dia duduk sekarang sama letak joy berdiri agak jauh.

Suara jihyo yang manggil namanya sontak buat joy kaget, dia masih gak bergerak berdiri dibelakang pohon itu.

"Lo ngapain disana?" Tanya jihyo begitu dia berdiri didepan joy.

Bukannya bales pertanyaan jihyo, joy langsung narik tangan jihyo. "Lo udah berantakan sekarang, lo harus ganti baju" ucapnya.

"Joy lo itu orang kayak apa sih? Sekeras apapun gue mikir kenapa gue gak bisa tau, lo itu ada dipihak siapa?" Tanya jihyo sambil ngehempasin tangan joy.

"Kadang lo cukup baik buat nemenin gue ganti baju dan segala macem, tapi kadang lo menghindar dari gue seolah lo manusia yang gak perduli sama keberadaan gue sama kayak yang lain" ucap jihyo.

"Gue yang seharusnya nanya lo itu siapa sebenernya dan tujuan lo kesini untuk apa?" Tanya joy balik.

Mata jihyo langsung natap joy bingung. "Apaan sih? Gue ya-"

"Jangan bohong, lo tinggal diperumahan mahal kan?" Tanya joy lagi.

Detik itu jihyo nutup mulutnya rapat, otaknya sibuk mikirin joy ini ngomongin apaan.

"Lo nyamar kayak gini untuk apa? Lo pikir hidup lo cerita buku novel?" Tanya joy lagi dan lagi.

"Siapa lo? Kenapa lo kesini?" Joy nyekal pergelangan tangan jihyo.

Joy tau ini dari mana?

Flashback on.

Joy berdiri agak jauh dari toilet perempuan, dia tadi ngeliat jihyo diseret paksa sama yeonwoo dan antek-anteknya.

Hati joy bener-bener mau nolongin jihyo, tapi otaknya masih bisa berfikir waras untuk gak ngelakuin itu disekolah ini.

Beberapa kali joy ngecek jam tangannya untuk nandain udah berapa lama jihyo sama yeonwoo didalam sana.

"Lagian gue udah bilangin kenapa dia gak percaya sih" ucap joy sambil mijit keningnya pusing.

Beberapa menit kemudian yeonwoo sama antek-anteknya keluar dari sana, mata joy ngikutin punggung yeonwoo dan yang lainnya sampe mereka bener-bener menghilang dari pandangan matanya.

Jot mutusin untuk nunggu dulu dan gak langsung masuk kesana, tapi tepat beberapa menit setelahnya waktu joy mau masuk dan liat kondisi jihyo.

Dia liat jihyo udah keluar dari sana pake hoodie, karna ini masih diwilayah sekolah akhirnya joy berniat untuk ngikutin jihyo dan nanya gimana kondisinya diluar sekolah.

"Hyo lo gak papa?" Tanya joy dihalte.

Jihyo noleh dan gelengin kepalanya. "Iya gak papa, lo gak balik?" Tanya jihyo.

"Oh oke" abis ngomong gitu joy langsung kearah parkiran untuk ngambil mobilnya.

Tapi dia gak langsung pulang, karna parkiran letaknya disebrang halte. Joy cuman duduk dimobilnya dan ngeliatin jihyo yang masih disana. Dia mau nunggu jihyo sampe dapet angkot.

Bisa dia liat jihyo duduk dihalte sambil mainin ponselnya, jihyo masih nunggu angkutan umum. Awalnya dia gak curiga sama sekali tapi jihyo keliatan gak perduli sama angkot-angkot yang banyak nawarin dia.

Dan lagi, joy pikir itu emang bukan kearah jihyo.

Sekolah udah sepi tapi jihyo masih diposisi yang sama, duduk dihalte dan mainin ponselnya.

Sampe akhirnya dia liat ada perempuan yang ngajak jihyo untuk masuk ke sebuah mobil.

Mobil itu jalan dan joy langsung ngikutin mereka yang akhirnya berhenti didepan gerbang perumahan mewah.

"Dia mau main kerumah temennya?" Tanya joy ke entah siapa.

Joy turun dari mobil untuk nanya ke satpam yang jaga didepan gerbang itu. "Pak maaf saya mau nanya, saya temen sekolahnya park jihyo. Saya mau balikin buku katanya rumah dia disini, bener gak pak?"

Satpam itu ngeliatin dia kayak gak percaya, joy ngeluarin sesuatu dari tasnya. Buku catatan sejarah jihyo yang emang dia pinjem hari ini.

"Saya temen sebangkunya pak, tapi karna dia baru pindah saya gak tau rumahnya" ucap joy lagi sambil nunjukin buku tulis jihyo.

Walau dia gak yakin bakal dikasih tau dengan alasan gak masuk akal ini tapi yang penting dia berharap banget.

"Iya disini dia tinggal, tapi biar saya yang ngasih. Kalau kamu emang mau masuk coba telfon dulu" satpam itu ngambil buku tulis itu.

Joy kaget dan sekarang otaknya mikir kenapa dia harus pake tas yang resletingnya rusak dan sepatu yang udah gak layak?

Sedangkan dia tinggal diperumahan mahal kayak gini.

Flashback off.

- oOo -

Nahloh ketauan..
Makasih yang udah baca~

Fake Nerd Girl [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang