Bagian 19 | Sumber informasi

396 96 4
                                    

"Hyo, sebentar. Gue pengen ngomong sama lo" joy narik tangan jihyo tiba-tiba sampe akhirnya berhenti disebuah pojok koridor yang jauh dari keramaian.

Jihyo ngelepasin tangan joy. "Kenapa? Gue udah gak ganggu lo joy jadi lo bisa tenang sekarang" ucapnya.

Semenjak jihyo ketemu chaeyeon beberapa hari lalu, emang jihyo langsung jaga jarak dari joy karna dia rasa emang gak perlu lagi hubungan ama joy.

Dia cukup jadi temen sebangku yang sama sekali gak terikat dihubungan pertemanan, jadi jihyo juga gak perlu repot nempelin joy karna kesepian dan joy gak perlu repot narik dirinya dari jihyo yang kesepian.

"Hidup lo udah ribet hyo, jauhin chaeyeon atau lo akan bernasib sama kayak nayeon. lo bisa gak sih hidup sendiri-"

"Joy maaf, tapi ucapan lo bisa dijaga gak sih? Maksud lo apa joy? Gue udah ketemu temen yang satu frekuensi sama gue dan gue juga udah ngikutin perintah lo untuk gak ganggu lo lagi" potong jihyo.

Dia gak habis pikir sama tingkah joy, emangnya jihyo harus jadi perempuan yang gak punya temen? Setelah semua perlakuan yang bikin jihyo capek emangnya dia juga gak boleh punya temen bersandar yang juga ngalamin hal yang sama?

Bener kata yerin semakin lama jihyo disini ini makin bikin jihyo gila karna hal-hal gak masuk akal. "Hyo gue ngomong kayak gini karna gue kasian sama lo, lo temenan sama anak-anak yang juga kayak lo itu malah buat lo ikutan dibully sama anak-anak yang ngebully chaeyeon"

Joy ngomel-ngomel, jihyo malah ngeliatin perempuan yang dia temuin beberapa hari. Perempuan yang punya postur yang sama kayak difoto itu.

"Eh joy, lo tau itu siapa?" Tanya jihyo ke joy.

Karna pertanyaan jihyo, joy noleh kearah yang jihyo liat. Bukannya ngejawab, joy langsung narik tangan jihyo untuk pergi dari sana.

Sampe akhirnya mereka ada dibelakang sekolah. "Lo gak perlu tau siapa dia, intinya lo gak boleh cari masalah sama dia" ucap joy.

Abis ngomong gitu joy langsung ninggalin jihyo.

"Apa-apaan, gue ditarik jauh-jauh kayak gini tapi joy cuman ngomong segitu doang? Kenapa gak langsung disana aja coba" jihyo ngeliatin punggung joy males.

Kalo joy gak jawab pertanyaan dia gak masalah, sekarang dia punya chaeyeon yang ternyata juga lumayan tau banyak tentang orang-orang disini.

Akhirnya disinilah jihyo, lagi. Karna dia sama chaeyeon sekarang ketempat itu lagi, bawah tangga tempat tertutup yang pengap, panas, dan gelap.

Seengaknya jihyo harus bersyukur karna tempat ini gak bau dan kotor.

Tapi sejak dateng kesini dia bingung gimana nanya perempuan itu ke chaeyeon kalo chaeyeon gak tau siapa yang dia maksud.

"Ehm chae, lo.. ehm.."

Chaeyeon natap jihyo bingung dan megang tangan jihyo. "Kenapa hyo? Jangan gugup, ada masalah?" Tanyanya.

"Maaf chae gue gak maksud buat ngebuka kenangan lo sama nayeon, tapi kalo gue boleh tau nayeon pernah punya masalah ama siapa aja ya chae?" Tanya jihyo pada akhirnya.

Tepat setelah jihyo nyelesaiin pertanyaannya, chaeyeon tampak mikir.

"Kayak gue sama lo hyo, nayeon juga diperlakuin kayak lo sama gue gini setiap hari dan untuk orang-orangnya.." chaeyeon ngejeda kalimatnya, dia keliatan nginget-nginget sesuatu.

"Tapi kayak lo sama gue juga, kalo gak salah dia paling bermasalah sama irene anak ipa satu yang tergila-gila sama jungkook" ucap chaeyeon.

Mata jihyo langsung natap chaeyeon bingung, irene? Apa bener kalo dia perempuan yang pengen ditanyain jihyo ke chaeyeon? Apa irene itu perempuan yang buat nayeon berlutut?

"Bae joohyun tapi dipanggil irene, dia cantik banget. Satu sekolah ini gak ada yang bisa nandingin dia, selain itu dia pinter. Sayangnya entah gimana dia suka ama jungkook yang gak bisa apa-apa, gue bahkan masih heran sampe detik ini kenapa dia suka ama jungkook" ucap chaeyeon panjang kali lebar.

Tapi sedetik kemudian chaeyeon sadar dan ngerutin alisnya. "Kenapa lo nanya tentang irene? Lo mulai digangguin sama dia? Lo diapain? Ada yang luka?" Tanya chaeyeon berturut-turut.

Jihyo senyum dan gelengin kepalanya. "Gak papa chae, gue bahkan belum ketemu dia"

Chaeyeon natap jihyo serius.

"Untuk irene, mending lo jangan deket-deket dia ya. Walau begitu sebenernya irene gak akan capek-capek berurusan sama kita kalo kita gak berurusan sama dia. Makanya gue bilangin ke lo jangan sampe bikin masalah sama dia" ucap chaeyeon.

Udah dia duga, irene itu sama gilanya kayak yang lain. Ya, gak ada yang bisa jihyo harapin disekolah ini kecuali chaeyeon.

Untuk kali itu jihyo ngangguk. "Iya gue gak akan berurusan sama dia, ngomong-ngomong lo tau tentang joy temen sebangku gue?" Tanya jihyo lagi.

Lagi-lagi chaeyeon tampak mikir. "Park sooyoung atau sering dipanggil joy, dia itu antek irene sebelum akhirnya beralih ke yang lain. Dia bisa gue bilang cukup normal diantara irene dan antek irene yang lainnya, dia bukan bagian ngomporin dan juga gue liat sebenernya dia gak tertarik sama bully-bullyan"

"Tapi karna dia antek irene, akhirnya dia harus nurutin semua perkataan irene. Tapi kayaknya sekarang dia gak masuk golongan manapun karna dia dibuang sama irene semenjak joy keciduk main sama nayeon"

Jihyo natap chaeyeon takjub, ternyata chaeyeon tau semua informasi-informasi geng kayak gitu. Apapun itu jihyo bersyukur kalo kayak gini caranya dia pasti bisa cepet nemuin siapa yang paling parah buat nayeon menderita disini.

Dan kalo saat itu udah tiba, artinya dia bakal kembali kedirinya dan ngelaporin kelakuan-kelakuan gila disekolah ini yang udah dia rekam diponselnya dan dia sembunyiin mati-matian.

Jihyo meluk chaeyeon. "Makasih ya chae, kayaknya selanjutnya gue bakal sering nanyain orang-orang ke lo"

Maaf kalo emang jihyo keliatan manfaatin chaeyeon. Tapi dia bisa apa? Chaeyeon satu-satunya sumber informasi dia sekarang ini.

Chaeyeon ketawa dan balik bales pelukan jihyo. "Iya, gue bakal ngasih tau semuanya ke lo biar lo bisa ngehindar dari orang-orang yang harus lo hindarin" kata chaeyeon.

- oOo -

Chaeyeon baik banget ya kan, orang-orang kayak chaeyeon harus dilestarikan dipelita bangsa wkwk.
Makasih yang udah baca~

Fake Nerd Girl [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang