Bagian 20 | Makin rumit

397 93 23
                                    

"Aish.. ini kenapa makin lama makin kayak sinetron indo, kenapa jadi makin riweh sih heran" jihyo garuk-garuk kepalanya.

Bahkan rambutnya yang rapih sekarang jadi berantakan karna pusing. Dia berdiri didepan papan tulis yang ada disamping meja riasnya.

Tentang nayeon semuanya bikin kepala jihyo mau meledak, terlalu banyak nama orang yang dia tulis.

Semangatnya untuk nyari tau siapa aja yang bully nayeon sekarang menurun, dia sendiri capek sama kehidupan sekolahnya.

Setiap hari dia selalu dikerjain dan itu bikin dia muak. Semuanya makin rumit dan gak tau kapan berakhir.

Yerin masuk ke kamar jihyo sambil makan apel yang dia comot dari kulkas yang ada didapur rumah jihyo. "Lo ngapain hyo?" Tanyanya.

Jihyo noleh dan ngangkat bahunya sebelum akhirnya ngerebahin badannya diatas kasur empuk miliknya.

"Yer, lo bisa urut kepala gue gak?" Tanya jihyo yang langsung dapet anggukan dari yerin.

"Bisa, bisa banget malah"

Akhirnya jihyo ngeletakin kepalanya diatas paha yerin yang lagi duduk, baru aja yerin mulai. Jihyo udah nampar pelan pipi yerin.

"Gila lo ya yer? Mau ngebotakin rambut gue?!" Omel jihyo yang malah bikin yerin cengengesan.

"Ya abisnya lo nanya gue bisa ngurut apa enggak, ya jelas gak bisa lah" kekeh yerin.

"Lo ngapain kesini malem-malem yer?" Tanya jihyo sambil duduk.

Yerin ngangkat bahunya. "Gak ngapa-ngapain, gue kan cuman mau aja" jawabnya tanpa beban dan langsung rebahan dikasur jihyo.

"Gue hampir berhasil yer, gue yakin sebentar lagi semuanya selesai. Tapi.. menurut lo kalo gue udah bales dendam gue tetep disitu atau pindah lagi?" Tanya jihyo.

Mata yerin natap punggung jihyo. "Lo harus pindah hyo, mereka semua gila. Gue takut lo ikutan bertingkah kayak gitu kalo lama-lama disana"

Jihyo ketawa kecil.

"Iya, tapi apa bunda sama ayah bakal ngizinin gue? Masa gue bolak-balik pindah" ucap jihyo.

"Dan lo pikir tante sama om bakal ngebiarin lo disekolah gak waras pelita bangsa itu?" Tanya yerin sambil ngeliatin jihyo males.

Gak mau lama-lama mikirin tentang itu, jihyo sama yerin milih untuk nonton film dan berujung yerin sama jihyo ketiduran, alhasil TV jihyo ngomong sendiri.

Paginya jihyo langsung narik selimut yang dikuasain sama yerin semalaman, bahkan tadi malam jihyo sampe kedinginan dan berujung matiin AC dikamarnya.

Dasar yerin, nginep dirumah orang tapi gak tau diri.

"WOY KEBO BANGUN! Alarm gue udah gede banget bunyinya kayak toa masjid masa lo belum melek!" Amuk jihyo.

Yerin? Dia masih meringkuk diatas kasur tanpa niat bangun sedikitpun padahal dia udah bangun karna alarm jihyo tapi dia tidur lagi.

"Sumpah ya yer, melek kek. Udah mau jam tujuh, gue udah siap mau ke sekolah dan lo masih kayak gini" omel jihyo lagi.

Mata yerin dibuka kecil. "Ya udah sana berangkat, bye. Jangan lupa tutup sarapan" ucap yerin serak.

Jihyo ngehembusin nafasnya panjang. "Bukan itu poin pentingnya yerin tolol, ini udah jam anak-anak berangkat sekolah. Emangnya lo gak sekolah?" Tanyanya.

"Gue nanti, udah sana" usir yerin lagi.

Sebenernya yang punya hak milik kamar itu yerin atau jihyo sih?

"Gue laporin mami lo-"

"YERIN! UDAH MAMI DUGA KAMU DISINI! SEKOLAH!"

Entah darimana maminya yerin bawa-bawa dua tutup panci dan make tutup panci itu buat tepuk tangan, jihyo geleng-geleng kepala sambil nutup kupingnya.

"Pantes aja yerin budek, sarapannya pagi-pagi bikin gendang telinga mau pecah" gumam jihyo dan langsung lari keluar dari kamarnya.

Habisnya, kayaknya dulu yerin gak kebo banget, semenjak SMA entah kenapa dia berevolusi jadi manusia pemales.

Beberapa menit kemudian jihyo udah duduk dibangku kelasnya, matanya ngelirik joy yang lagi dengerin lagu dari earphonenya sambil nelungkupin kepala diatas meja. Kayak biasa.

"Park sooyoung atau sering dipanggil joy, dia itu antek irene sebelum akhirnya beralih ke yang lain. Dia bisa gue bilang cukup normal diantara irene dan antek irene yang lainnya, dia bukan bagian ngomporin dan juga gue liat kayaknya dia gak tertarik sama bully-bullyan"

"Tapi karna dia antek irene, akhirnya dia harus nurutin semua perkataan irene. Tapi gue liat sekarang kemungkinan dia gak masuk golongan manapun karna dia dibuang sama irene semenjak joy keciduk deket sama nayeon"

Suara chaeyeon kemarin terngiang dikuping jihyo, jadi joy juga sebelumnya pernah berhubungan sama nayeon? Tapi apa emang deket banget sampe-sampe joy 'dibuang' sama irene.

Walau begitu jihyo rasa joy gak sedeket chaeyeon sama nayeon, pada dasarnya emang kelompok-kelompok kayak gitu terlalu gila aja dan suka ngebesar-besarin masalah.

Jihyo seneng, artinya joy sekarang bisa dibilang aman kalo emang dia berhenti masuk ke geng-geng gila disekolah ini.

"Ngapain ngeliatin gue? Gue risih" ucap joy tiba-tiba.

"Lo lagi nganalisis gue? Lo pikir gue soal yang harus lo temuin jawabannya diotak lo?" Tanya joy lagi.

Kali itu jihyo senyum. "Iya, lo susah buat gue tebak soalnya"

Mata joy udah natap dia males. "Kalo lo beneran suka sesama jenis, mending lo pindah dari sebelah gue"

...oOo...

Jihyo natap irene dari jauh, dia ngeliat gerombolan irene serta irene lagi ada dimeja yang letaknya ditengah-tengah kantin.

Sesuai harapan, jihyo bisa liat perempuan yang duduk ditengah-tengah itu angkuh diantara yang lain.

Bahkan jihyo langsung benci ngeliat tawanya.

Irene narik rambut nayeon kuat-kuat, bahkan nayeon udah teriak kesakitan. "Mata lo gak bisa liat ya? Gue suruh lo suapin gue ke mulut gue bukan ke pipi!" Teriak irene.

Nayeon nyoba buat lepasin tangan irene sementara irene semakin narik rambut nayeon lebih kuat.

"Gara-gara lo gue harus cuci muka dan sama aja ngabisin waktu istirahat gue" irene berdecak dan ngelepasin rambut nayeon.

Tangannya ngambil es teh yang ada didepannya dan langsung dia guyur ke nayeon. "Gue harus buat waktu istirahat lo habis juga biar sama kayak gue" ucap irene.

Gak sampe disitu, dia ngambil mie yang tadi dia makan dengan bantuan nayeon yang nyuapin dia. Detik itu juga mie kuah itu udah dituangin dari atas kepala nayeon.

Irene, yeri, sama seulgi sekarang ketawa-ketawa sambil ngejek nayeon. Begitupun sama siswa-siswi yang liat kejadian itu.

- oOo -

Kira-kira irene juga bukan ya yang buat nayeon berlutut?
Makasih yang udah baca~

Fake Nerd Girl [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang