Bagian 4 | Pelita bangsa tapi tanpa pelita

586 114 20
                                    

Jihyo masuk ke dalam rumahnya, pandangannya beralih natap lukisan besar yang tadinya gak ada.

"Bunda ini apa?!" Tanya jihyo agak teriak biar bundanya denger.

Tapi tetep aja gak denger, jadi jihyo mutusin buat nyari bundanya. Lagian beli lukisan gunung buat apa? Mana gede banget lagi.

Dia jalan kearah dapur dan bener aja bundanya lagi ngobrol sambil ketawa-ketiwi ama bibi yang lagi masak.

Emang bundanya itu kerjaannya kayak gitu, pasti gangguin bibi lagi masak.

"Ya ampun bunda, udah jangan disitu terus bunda ganggu bibi tau" kekeh jihyo sambil naroh tas sekolahnya diatas meja makan dan jalan kearah bundanya.

Jiah noleh kearah jihyo karna sadar anak perempuannya itu udah pulang. "Eh jihyo, tumben gak teriak-teriak sama yerin minta makan" kekehnya.

Tapi emang bener kata bundanya, setiap pulang sekolah biasanya dari pintu utama jihyo sama yerin udah teriak laper-laper.

"Yerin udah tobat bun, tapi paling lima menit lagi dateng kesini" kekeh jihyo sambil nuang air dingin digelasnya, dia udah balik lagi duduk dikursi meja makan.

"TANTE, YERIN YANG CANTIK UDAH DATENG!"

Ya kan, baru dibilang belum ada lima menit dia udah teriak-teriak dari pintu utama. Jiah terkekeh sementara jihyo geleng-geleng kepala karna teriakan yerin.

"Aduh yer, lo berisik banget asli. Dan satu lagi lo gak cantik" ucap jihyo begitu yerin udah duduk dikursi meja makan lainnya.

"Tante udah liat bibir jihyo?" Tanya yerin sambil noleh ke jiah.

Jiah yang gak tau maksud yerin ngerutin alisnya. "Emang kenapa yer bibirnya jihyo?" Tanyanya sambil jalan kearah meja makan.

Malah sekarang yerin natap jiah. "Tante gak tau? Jihyo kayaknya luka tan"

"Ya ampun jihyo kamu ribut lagi dihari pertama masuk sekolah?" Tanya jiah begitu udah ngeliat sudut bibir jihyo.

Jihyo malah garuk-garuk kepala. "Bukan bun, gak papa kok ini jihyo cuman kepentok doang"

Kaki jihyo nginjek kaki yerin. "ADUH KENAPA SIH LO HYO?!"

"Lo nih ngapain sih lapor ginian" ucap jihyo ke yerin pelan banget.

"Gak mungkin kepentok, gak usah ribut sama yerin. Jelasin ke bunda kenapa bibir kamu itu?" Tanya jiah.

Ya kayaknya dia gak akan dilepasin sama bundanya sebelum dia kasih alasan yang masuk akal. "Iya bun, jihyo ribut sama cabe-cabean" kata jihyo pada akhirnya.

...oOo...

Jihyo turun dari angkot, cukup pengap sama panas tapi mau gimana lagi? Ya kali dia minta anterin pake mobil. "Kenapa angkot gak dinyalain aja sih AC-nya" gumamnya.

Kakinya mulai melangkah masuk ke dalam sekolah pelita bangsa yang baru dia masukin dua hari ini, sekolah yang penuh kenangan untuk nayeon.

Namanya pelita bangsa, tapi isinya.. gak ada pelita-pelitanya.

Dia jalan dikoridor sekolah, dia hidup normal disini gak ada yang merhatiin dia beda sama disekolahnya dulu pas sama yerin.

Dari..

"Jihyo nanti malem kalo senggang mau jalan sama gue enggak?"

Atau..

"Hyo masih sendiri aja, gak mau gue gandeng?"

Dan disini, jadi kayak..

"Eh minggir lo, ganggu pemandangan aja"

Ya seengaknya disini jihyo bisa nafas dengan tenang gak dikit-dikit dipanggil sama orang. Jihyo masuk ke dalam kelas.

Udah ada joy yang duduk dibangkunya sendiri sambil nelungkupin kepalanya, kayaknya dia suka banget sama posisi itu.

Jihyo narik kursinya dan duduk. "Pagi joy" ucapnya.

Hening.

Ya gak perlu banyak berharap sama joy, dalam waktu sehari jihyo udah tau kalo joy itu cuek bebek sama orang. Jadi pasti dia gak ada niatan untuk bales sapaan jihyo.

Sementara itu jungkook baru masuk ke kelas, dia natap males jihyo yang udah duduk ditempatnya. Sekedar info kalo jungkook sama jihyo tuh sekelas.

Nyadar diliatin sama jungkook, tapi jihyo milih untuk pura-pura gak tau dan ikut nelungkupin kepalanya diatas meja sama kayak yang dilakuin joy.

"Hm.. joy-"

"Berisik, jangan ngajak ngomong gue" potong joy tanpa ngerubah posisinya.

Akhirnya jihyo milih gak ngeluarin suaranya. Jihyo ngeliat joy dari samping dan sedetik kemudian senyum.

"Gue baru pertama kali liat orang kayak lo" gumam jihyo.

"Lo lesbi ya?" Tanya joy tiba-tiba sebelum akhirnya berdiri dan ninggalin kelas.

Sontak jihyo ketawa kecil. "Gila kali, masa gue lesbi" ucapnya.

Jam istirahat lagi-lagi jihyo ke kantin sendiri tapi sialnya dia papasan sama yeonwoo dan berujung ditarik ke kantin sama antek-anteknya.

Dan disinilah jihyo, dimeja kantin sama yeonwoo dan dua pelayannya. "Nih minum"

Yeonwoo ngelempar botol minum kearah muka jihyo, beruntung jihyo bisa nangkep kalo enggak pasti mukanya bonyok.

"Ini apa?" Tanya jihyo sok polos begitu ngeliat air didalamnya yang warnanya enggak banget.

Mata jihyo melotot, dia sadar sesuatu.

'Jangan bilang ini kayak difilm-film, telur busuk sama kaos kaki di blender dan semacamnya"

Untuk ngebayanginnya aja jihyo udah mual, enggak jihyo gak bisa. "Itu racikan biasa kayak yang gue kasih ke orang-orang kayak lo" ucap yeonwoo.

Antek satu yeonwoo narik botol minum itu dan dia buka, sumpah baunya bahkan udah menjalar dihidung jihyo.

Tebakannya bener, jihyo yakin itu telur busuk dan yang lainnya.

"Sebenernya lo bisa milih, mau minum atau gue siram" ucap yeonwoo lagi.

Jihyo gak tau harus apa sekarang, dia sibuk berdoa dengan harapan siapapun untuk nolong dia. Jihyo noleh ke kanan kiri, dia bisa liat ada jungkook yang natap dia tanpa ekspresi dimeja kantin bareng gengnya.

Dan juga dia liat joy yang juga berdiri sambil megang cola, dia juga natap jihyo tapi sedetik kemudian langsung ngalihin pandangannya dan pergi.

Harapannya musnah, dia cuman tau joy doang disekolah ini. Tapi joy pergi.

Byur..

Ya, bagaimanapun juga. Ini bukan film dimana ada orang yang nyelamatin dia dan bawa dia pergi dari sini.

Bau itu langsung tertahan dihidung jihyo, semuanya yang tadinya liat itu langsung ketawa.

Ini gila.

'Nay, lo pasti kuat banget untuk tahan satu tahun disekolah gak normal ini'

- oOo -

Makasih yang udah baca~

Fake Nerd Girl [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang