Bagian 37 | Kakak heejin yang malang

345 83 11
                                    

Heejin

|Kak, lagi ngapain?

Rebahan doang|
Lo sendiri lagi ngapain?|

|Gue bisa minta tolong lagi gak kak?
|Soal kakak gue

Oh yang kata lo satu sekolah sama gue?|
Emang minta tolong apaan?|

|Tolong bantu gue nyari dia kak
|Gue gak tau lagi mau minta bantuan ke siapa

Alis jihyo terangkat, emangnya kakaknya heejin lagi minggat? Caper banget sih jadi orang. Karna jihyo lagi gak ada kerjaan akhirnya jihyo setuju untuk bantu heejin. Malam-malam gini jihyo gak akan biarin heejin pergi sendiri juga, kalau ada apa-apa nanti bisa nyesel jihyo.

Dia buru-buru gapai jaketnya dan menuju kerumah heejin pakai mobilnya, karna ini malam hari biasa jadi gak perlu waktu lama untuk sampai kerumah heejin.

Heejin keliatan luar biasa gelisah begitu masuk ke mobil jihyo, jadi otomatis tangan jihyo langsung gapai minuman botol yang masih tersegel. "Nih minum dulu, emang ada apa sampe kabur gitu? Lo ribut sama dia?" Tanyanya sambil bukain botolnya dan nyerahin ke heejin.

"Gue gak tau kak, tadi keluarga gue ribut parah. Terus.." heejin milih hembusin nafasnya kasar daripada lanjutin ucapannya.

Jihyo angguk-angguk kepala, mencoba paham. "Oke lo tenang aja ya... kita pasti bisa nemuin dia"

Sekitar lima belas menit hening, tapi gak betul-betul hening karna beberapa kali jihyo coba untuk buat heejin gak terlalu panik.

"Maaf ya kak, malem-malem kayak gini gue ganggu lo. Gak tau diri banget emang padahal lo gak terlalu deket sama gue tapi gue seenaknya-"

"Sstt.. jangan minta maaf mulu lo. Gak salah apa-apa juga" potong jihyo, sekilas dia noleh kearah heejin jengkel.

"Abisnya orang tua gue pada gak perduli sama kakak gue, gue mau minta tolong sama temen tapi temen gue lagi gak dirumah dan gue juga gak punya banyak temen. Gue juga gak dibolehin keluar sendiri terus tiba-tiba gue kepikiran punya nomor lo kak"

Panjang kali lebar heejin jelasin alasan kenapa dia manggil jihyo kayak gini, padahal jihyo juga gak masalah sama sekali.

Ngomong-ngomong jihyo jadi sedikit kasihan sama kakaknya heejin itu, kenapa orang tuanya gak perduli? Emangnya dosa apa yang dilakuin? Bukannya orang tua itu setengah mati cinta sama anaknya bahkan lebih dari dirinya sendiri?

Entahlah. Jihyo rasa dia gak berhak untuk nanyain tentang itu ke heejin.

"Biasanya dia kemana jin?" Tanya jihyo, daritadi dia cuman asal jalan tanpa tau mau menuju kemana.

Heejin-pun gak kasih tau apa-apa, mereka mau kemana, jadi mereka cuman kayak manusia gabut yang ngelilingi jalanan yang berbeda.

Pertanyaan dari jihyo buat heejin garuk-garuk kepala, karna sejujurnya dia juga gak tau apa-apa. Sampai dia teringat satu hal.

"Kak, gue gak tau dia kesitu lagi atau enggak. Tapi gimana kalau kita kesana dulu buat mastiin?" Tanya heejin.

Ya jihyo langsung angguk-anggukin kepalanya dan ikutin arahan yang heejin kasih.

Tapi sampai disana jihyo langsung megang kepalanya yang tiba-tiba penuh sama kenangan hari hujan itu, hari yang sampai saat ini masih selalu bolak-balik dikepalanya.

"Itu bukan nayeon"

"JANGAN GILA HYO! itu nayeon!" yerin terduduk diatas aspal jalanan yang basah ini sebelum akhirnya air mata itu ikut ambil bagian untuk basahin jalanan kayak hujan sekarang ini.

Disini ramai, cukup ramai untuk ukuran hari yang gelap tanpa matahari dan diselimutin sama awan tebal gak lupa rintikan air yang gak bisa dihitung itu terus jatuh.

"Enggak yer, lo gak tau nayeon. Dia gak akan meninggal kayak gini dia itu meninggal kalau kita udah tua bareng yer!"

Perkataan konyol itu keluar dari bibir jihyo, padahal dia udah tau dengan jelas itu nayeon. Terutama karna liat gelang dan kalung yang terlempar beberapa meter dari tempatnya sama yerin sekarang.

Meski gitu otaknya masih gak percaya kalau nayeon sekarang udah pergi. Pergi ke tempat yang luar biasa jauh dan gak akan bisa jihyo gapai.

Nafas jihyo memburu begitu kenangan itu terlintas diotaknya, kenangan yang selalu mau jihyo lupain dan hilangin dari otaknya.

"Kenapa kak?"

Suara heejin berhasil sadarin jihyo dari kenangan buruk itu. Nafasnya dia kendaliin dan natap heejin. "Kenapa kita disini? Kenapa harus tempat ini?" Tanya jihyo, pertanyaannya mengandung marah, takut, juga sedih.

"Ini tempat mamanya kakak gue meninggal"

Deg.

Jadi..

Tempat ini udah merenggut dua nyawa? Atau lebih?

Jihyo tampak pucat detik itu, heejin sadar dan megang bahu jihyo. "Kak.. lo-"

"Kenapa meninggal?" Potong jihyo dan natap heejin penuh penasaran.

"Tante ketabrak disini waktu kakak gue umur sebelas tahun" heejin narik poin penting dari kejadian yang luar biasa nyakitin hati jungkook.

Kejadian yang buat jungkook nutup dirinya dengan haha-hihi ketawa gak jelas, ketawa yang nutupin luka-lukanya sendirian.

Main sana-sini sama perempuan, dia merasa butuh kasih sayang dari sosok perempuan lain untuk gantiin posisi mamanya.

Walau sampai sekarang pun dia masih belum bisa nemuin seseorang yang sanggup berdiri diposisi itu, untuk jadi penopangnya supaya berhenti jadi orang lain. Yang bisanya cuman cengengesan ditubuhnya.

Dan untuk itu dia perlu menelusuri satu persatu perempuan yang dia rasa lumayan pantas untuk ada disana, itu alasan dia punya banyak pacar simpanan.

Bukan untuk bersenang-senang, melainkan mencari sosok 'mamanya'. Karna sejatinya dia gak betul-betul tertarik untuk main-main sama hati perempuan, dia bukan orang yang sama dengan laki-laki menyeramkan yang menjabat sebagai papanya dikehidupan ini.

Heejin tiba-tiba keluar dari mobil jihyo dan langsung lari, jihyo ikutan keluar tapi milih berdiri disamping mobilnya.

"KAK JUNGKOOK!"

Teriakan heejin menyeruak dan diproses ditelinga jihyo, jungkook?

Kenapa heejin manggil nama jungkook? Apa nama jungkook sebegitu pasarannya dibumi ini?

Atau memang...

Jungkook adalah kakak heejin yang kehilangan mamanya?

Sosok menyedihkan itu... apa memang jungkook? Laki-laki playboy dengan lusinan pacar?

- oOo -

Se-sadnya hidup jihyo, ternyata masih ada jungkook yang ternyata beberapa tingkat diatasnya jihyo ㅠ ㅠ
Makasih yang udah baca~

Fake Nerd Girl [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang