Jihyo masuk ke kantin, dia ngeliat anak-anak yang rata-rata duduk bergerombol dia jalan sendirian diantara kerumunan anak cowok yang lagi senderan ditembok.
"Eh tuh cewek baru, gak mau lo pepet?"
"Ogah banget gue mepet cewek dungu kayak gitu"
"Gue denger-denger dia gantiin posisi cewek culun yang udah mati itu"
Tadinya jihyo sih gak perduli, tapi dia sadar percakapan yang terakhir dia denger itu berhubungan sama nayeon.
Jihyo mejamin matanya, dia harus nahan rasa keselnya. Dan tiba-tiba ada siswi dengan riasan tebel berdiri didepan jihyo.
"Haduh, kenapa sih orang kayak lo masih bisa diterima disekolah ini. Yang satu mati dateng yang baru kapan coba ini sekolah mau maju kalo isinya orang-orang gak bisa berpenampilan kayak lo"
Otomatis jihyo natap lawan bicaranya yang ngejek dia mati-matian itu. Detik itu jihyo mau ketawa liat siapa manusia yang berani-beraninya ngejek dia.
Bulu mata palsu yang hampir lepas, lensa kotak warna biru mencolok, dan bibir warna merah yang tebel banget.
'Oh jadi gini definisi orang bisa Ber. Pe. Nam. Pi. Lan disekolah ini'
Dihatinya jihyo udah ketawa ngakak, tapi dia sengaja masang ekspresi ketakutannya. "Maaf kalo gue ganggu lo" ucap jihyo pada akhirnya.
Juga dia sempet ngeliat name tag dirompi siswi gila itu. Lee da-bin. Namanya cantik tapi sayang omongannya jelek, sejelek hatinya.
Perempuan dengan nama dabin itu nyadar kalo jihyo ngeliatin namanya. "Kenapa? Lo mau tau nama gue untuk apa?"
Plak..
Jihyo ditampar tanpa alasan yang jelas, bahkan jihyo gak salah apa-apa. Semua yang denger suara tamparan keras itu noleh ke jihyo.
Dia udah tersungkur diatas lantai kantin sambil megang pipinya, karna tamparannya cukup keras sudut bibir jihyo berdarah.
Gak sampe disitu aja, perempuan itu nampar pipi jihyo yang lainnya. "Orang kayak lo seharusnya tunduk dan gak perlu tau apapun termasuk tentang nama gue. Gue jijik karna lo dengan beraninya natap mata gue dan liat nama gue" ucapnya.
Dasi jihyo ditarik sama dia sebelum akhirnya dihempasin kuat dan berujung kepala jihyo kebentur sama lantai kantin. "Nama panggilan gue yeonwoo, gue kasih tau lo karna lo udah ngehibur jam istirahat gue"
Tanpa rasa berdosa yeonwoo ngelangkahin jihyo buat lanjutin jalannya kearah bangku kantin ninggalin jihyo yang masih tergeletak disana.
Jihyo nyentuh sudut bibirnya dan sedikit meringis, kehidupan disekolah ini gila. Gak ada yang nyoba bantu dia barusan padahal mereka udah liat jihyo dipukul tanpa alasan.
'Yeonwoo setan!'
Batin jihyo udah ngumpatin yeonwoo.
Akhirnya jihyo mutusin buat ke uks, tapi matanya ngeliat kearah joy yang juga duduk diranjang uks paling pojok.
Keliatannya joy gak sakit karna dia sibuk baca buku sambil makan popmie.
"Selamat datang disekolah ini, yang kuat nindas yang lemah lo termasuk ke golongan yang lemah. Jadi siap-siap aja lo bakal keluar masuk ruangan ini" ucap joy tanpa noleh kearah jihyo.
Jihyo tau sekarang, joy itu anak yang lumayan bisa dibilang misterius.
...oOo...
Yerin berdiri didepan halte yang letaknya didepan sekolah jihyo. "Aduh gimana ya hari pertama jihyo disekolah ini, mana dia penampilannya kayak gitu lagi"
Untuk kedua kalinya yerin nunggu seseorang harap-harap cemas didepan sekolah yang sama, pertama nayeon dan kedua jihyo.
Pandangan yerin ngeliat warung yang ada disebrang jalan, dia inget sesuatu. Dia inget waktu itu sama nayeon makan es krim dipinggir jalan nunggu mobilnya diperbaiki.
"Haha nay lo belepotan tuh, dari kecil sampe sekarang gak pernah berubah" kekeh yerin sambil nunjuk bibir nayeon.
Nayeon ketawa dan balik nunjuk yerin. "Aduh haha lo sadar diri, lo belepotan sampe pipi gak usah ngatain orang"
"Gue kangen sama lo nay, maafin gue" ucap yerin, sebenernya yerin gak ada salah apa-apa sama nayeon.
Tapi yerin ngerasa bersalah banget karna dia gak tau dari awal kalo nayeon dirundung disekolah ini. Entah jihyo atau yerin mereka sama-sama nyalahin diri mereka sendiri dari awal.
Dengan angan-angan, mungkin kalo mereka tau dari awal nayeon gak akan lebih banyak tersiksa lagi dan mungkin dia masih ada disamping mereka sampe sekarang.
Seseorang nepuk bahu yerin, siapa lagi kalo bukan jihyo. "Yer lo ngapain disini? Semuanya bisa gagal kalo orang-orang ngeliat lo" protes jihyo dan langsung narik yerin ketempat sepi dibelakang halte.
Yerin nutup mulutnya. "Waw.. hyo lo seriusan kayak bukan lo, ih sumpah lo sekarang ini pasti versi terjelek dari diri lo" ucapnya.
Jihyo natap yerin males.
"Yer gue kan kan dah bilang, jangan pernah kesekolah ini kecuali gue yang minta lo dateng" ucap jihyo setelah ngehembusin nafasnua panjang.
Tapi yerin malah cemberut dan meluk jihyo. "Gue khawatir sama lo hyo, gue takut lo kenapa-kenapa" ucapnya.
"Ya emang pasti kenapa-kenapa yer, tapi tenang aja yer kalo gue udah gak kuat gue juga bisa hadapin mereka" ucap jihyo sambil ngelus-ngelus punggung yerin.
"Gimana gue bisa tenang kalo sahabat gue tinggal satu, gue juga kangen sama lo tadi anak-anak disekolah juga nanyain lo terus" ungkap yerin.
Jihyo senyum dan bales pelukan yerin. "Mulai sekarang kalo gak gue minta dateng jangan kesini lagi ya, gue ngelakuin ini juga demi nayeon"
Yerin natap jihyo setelah lepasin pelukannya. "Gimana kalo gue pindah juga-"
"No, gak boleh. Lo gak boleh kesini" potong jihyo.
Tatapan yerin beralih ke sudut bibir jihyo. "Jihyo lo kenapa? Lo diapain sama mereka?" Panik yerin.
Dia baru sadar kalo sudut bibir jihyo luka dan itu bikin yerin semakin takut ngebiarin jihyo sekolah disini.
Bukannya ngejawab, jihyo malah natap yerin sambil senyum, sahabatnya ini masih belum berubah yerin masih sama.
Diantara nayeon sama jihyo, yerin itu hatinya paling lembut, dia pencair suasana, dan yang pasti dia itu panikan.
Yerin gak bisa nonton film sedih karna dia pasti nangis kejer berujung nayeon sama jihyo gak bisa fokus nonton film dan malah sibuk nenangin yerin.
Kalo jihyo sama nayeon cekcok yerin selalu jadi penengah dia juga ceriain suasana lagi, dan diantara mereka bertiga yerin itu paling gampang takut sama panik.
- oOo -
Makasih yang udah baca~
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Nerd Girl [END]
Fanfiction"Heh culun! Beliin gue roti dikantin" "Eh mau kemana lo? Nih gantiin gue piket hari ini gue mau ke rooftop" "Jaman gini kuncir dua masih jaman? Baju lo kegedean tuh, pake baju bekas kakak lo ya?" Hinaan, cacian, dan makian itu udah gak asing lagi di...