Bagian 7 | Makan malam dengan bumbu kepanikan

553 108 15
                                    

"Mbak, bunda sama ayah ngajak makan diluar!" Teriak jihoon sambil ngetok-ngetok pintu kamar jihyo.

Jihyo yang lagi meringkuk diatas kasur langsung natap pintu kamarnya gak semangat. "Ya udah sono pergi!" Bales jihyo.

Hembusan nafas jihoon terdengar berat, dia juga sebenernya ogah banget manggil mbaknya yang ogah-ogahan ini.

"Lo gak ikut?" Tanya jihoon lagi, jihyo milih gak ngebales pertanyaan adeknya itu.

Udah tau tadi jihyo nyuruh pergi, tandanya kan jihyo gak mau ikut, jihyo jadi males banget kalo bolak-balik ditanya.

"Enggak adek gue yang paling ganteng!" Teriak jihyo lagi karna jihoon masih gedor-gedor pintu kamarnya.

"Ya u-"

Baru aja jihoon mau pasrah dan turun ke lantai satu, bundanya tiba-tiba udah berdiri disampingnya dan ngetok pintu kamar jihyo.

"Hyo harus ikut, ini kan waktunya kita ngobrol-ngobrol" ucap jiah.

Kali ini jihyo bangun dari ranjangnya, bibirnya mengerucut tanda kalo dia gak ikhlas. Tapi meski begitu dia jalan kearah lemari buat siap-siap.

Jiah berniat untuk pergi tapi jihoon natap dia bingung. "Udah, nanti juga keluar" kekeh jiah.

"Tiap hari ngobrol juga sampe bosen" gumam jihyo dan sedetik kemudian maksain senyumnya.

"Oke hyo, biar nanti pas melahirkan gak susah. Lo harus nurutin semua perkataan bunda" gumam jihyo lagi dan nutup pintu lemarinya.

Dan disinilah jihyo akhirnya, didalam mobil putih yang sekarang lagi dikendarain sama ayahnya, bundanya sibuk ngobrol tentang temen arisannya ke entah siapa, jihoon yang main game online disamping jihyo, dan jihyo yang lagi chatan sama yerin.

"Tante eugene katanya kangen banget sama jihoon loh, nanti kapan-kapan ikut bunda arisan ya" kata jiah sambil noleh ke jihoon.

Jihoon malah sibuk teriak-teriakan karna gamenya dan berujung bibirnya kena pukul jihyo. "Berisik ih, tuh bunda ngomong sama lo!"

Sebelas dua belas jihyo juga teriak ngebilangin jihoon.

"MBAK LO BACOT BANGET AS- ADUH!"

Mereka pukul-pukulan karna jihoon kalah, dua-duanya gak ada yang mau ngalah buat berhenti.

"Udah dong kalian berisik banget, kasian ayah kalian jadi gak fokus!" Tengah jiah dan langsung narik paksa ponsel jihoon.

Dengan tatapan yang sengaja jihoon bikin imut, dia mepet jihyo dan megang lengan mbaknya itu. "Mbak, mintain ke bunda" ucapnya.

Jihyo malah mendengus dan ngedorong jihoon biar menjauh dari dia.

Selang beberapa menit kemudian, jihyo sama keluarganya udah duduk dimeja makan salah satu rumah makan.

Lumayan rame karna makanannya enak, kata bundanya jihyo sih. Soalnya jihyo baru pertama kali kesini.

"Hyo benerin rambut kamu tuh" ucap jiah.

Rambut jihyo berantakan karna ribut sama jihoon tadi di mobil, jihyo nyengir dan langsung ngelus-ngelus rambutnya biar mendingan.

"Jihyo, kata bunda kamu ribut ya dihari pertama masuk di sekolah baru?" Tanya eunseok.

Tadinya jihyo yang sibuk makan langsung natap ayahnya. "Cuman ribut biasa kok yah" jawab jihyo.

"Lagian kamu ngapain sih piindah sekolah? Ayah udah nempatin kamu disekolah yang bagus loh. Kenapa kamu malah milih disekolah itu?" Tanya eunseok.

"Jihyo mau sekolah disekolah nayeon" bales jihyo abis itu fokus ke makanannya lagi.

Baik bunda atau ayahnya gak ada lagi yang berniat buat ngomong karna jihyo bahas soal nayeon.

Jihoon tiba-tiba mepetin kursinya ke kursi jihyo. "Mbak mau dong" ucapnya sambil senyum imut dan nunjuk makanan jihyo yang emang beda sama yang dia pesen.

Dasar jihoon.

Jihyo iseng-iseng noleh kebelakang, matanya melotot. Ini kebetulan macam apa sih? Dia ngeliat jungkook yang lagi bareng sama temen-temennya.

Tangan jihyo langsung buru-buru nyuapin jihoon dan narik hoodie punya jihoon yang ditaroh disenderan kursi.

Abis itu dia sibuk make hoodienya, jihoon sang pemilik jelas bingung. "Lo ngapain sih mbak?" Tanya jihoon.

Gak cuman jihoon yang bingung sebenernya, karna jiah sama eunseok juga ngeliatin jihyo bingung.

"Kamu kenapa hyo? Sakit? Disini dingin?" Tanya jiah.

Jihyo gelengin kepalanya. "Bun, yah, kita harus buru-buru pergi" katanya.

"Hah? Tapi kita kan baru mau makan" Jihoon ngedip-ngedipin matanya sambil natap mbaknya itu.

"Bungkus aja lah" ucap jihyo.

Eunseok natap jihyo yang udah berdiri. "Gak bisa hyo, duduk dan lanjutin makannya dengan tenang" ucapnya.

Otomatis jihyo duduk dan ngehela nafasnya, gak papa. Semuanya pasti bakal baik-baik aja karna dia duduk ngebelakangin jungkook.

Beberapa kali keluarganya itu bercanda, tapi jihyo sama sekali gak merhatiin itu karna dia sibuk nguping percakapan jungkook sama temen-temennya itu.

"Gue mau ke kamar mandi" kata jungkook tiba-tiba.

"Ikut dong"

"Kenapa mau ikut? Mau panjang-panjangan?" Tanya jungkook dan berujung disambut ketawa temen-temennya.

Jihyo nutup kupingnya, gila ya. Obrolan macam apa itu emangnya cowok kalo bercanda vulgar gitu ya?

Mata jihyo mulai memindai toilet dan ngehembusin nafasnya lega karna ngeliat arah toilet yang letaknya kearah belakang.

Artinya jungkook gak akan ngelewatin meja jihyo pergi sama balik dari kamar mandinya.

Sial, makan malam keluarganya jadi hancur karna keberadaan jungkook.

Di dalam mobil perjalanan pulang kerumah, jihyo milih untuk dengerin lagu dari earphone-nya, jihoon udah tidur.

Emang kebiasaan banget abis makan tidur.

Jiah nepuk paha jihyo beberapa kali, jihyo ngelepasin earphone-nya. "Iya bun"

"Hyo tadi kamu kenapa aneh gitu? Kamu gak nyaman makan disana?" Tanya jiah.

Buru-buru jihyo gelengin kepalanya. "Bukan itu kok bun, jihyo suka banget disana cuman tadi ada pemandangan gak enak diliat aja" kekehnya.

"Oh.. kalo gitu kapan-kapan kita makan disana lagi ya, soalnya tadi kamu pasti gak nikmatin makanannya kan? Bunda suka banget loh makanan-makanan disana jadi harusnya sih kamu suka" kata jiah sambil senyum.

Jihyo ikut senyum dan nganggukin kepalanya. "Iya enak banget bun, jihyo suka"

'Maaf ya bun, sebenernya jihyo gak tau enak apa enggak, boro-boro tau rasanya. Jihyo aja sibuk dengerin pembicaraan gerombolan si bajingan itu, jadi jihyo cuman ngunyah doang tanpa nikmatin'

- oOo -

Makasih yang udah baca~

Fake Nerd Girl [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang