Hari ini tepat tiga minggu setelah jihyo pindah ke sekolah nayeon, pelita bangsa. Sekolah yang sama sekali gak ada murid yang bagai pelita.
Siswa ataupun siswi disana sama-sama gak waras, menjunjung tinggi kekuasaan dan kekayaan orang tua.
Orang tua kaya = berkuasa.
Hukum gak tertulis disekolah itu setiap hari terpampang nyata didepan mata jihyo, yang gak seberuntung jihyo selalu jadi korban perundungan.Termasuk dia.
Kali ini bukan disekolah dan bukan dirumah, jihyo kali ini ada dimakamnya nayeon, juga tanpa yerin karna yerin sekarang lagi keluar kota.
Neneknya meninggal beberapa hari lalu, jadi yerin pulang kampung dan jihyo sendirian.
"Nay gue dateng, maaf gue gak bisa dateng setiap hari karna tempat lo yang sekarang lumayan jauh" ucap jihyo.
Ucapannya dibales sama angin yang berhembus, keliatannya mau hujan karna tiba-tiba mendung.
Tanpa alasan air mata jihyo keluar, dia kembali nangis ditempat yang sama waktu nayeon dimakamin. Rasa kehilangan itu kembali nusuk dia.
"Lo selalu mau liat kondisi terkacau dari hidup gue kan nay? Gue sekarang kayak gitu nay" ucap jihyo.
"Menyedihkan banget sih hidup gue! Gue capek sama hidup gue!" Ucap jihyo didepan danau yang letaknya disebrang villa tempat mereka liburan ini.
Yerin sama nayeon ketawa dan nyusulin jihyo.
"Hilih cuman gara-gara diputusin doang" kekeh yerin sambil noleh jihyo yang ada disampingnya sekarang.
Nayeon juga noleh ke jihyo. "Haduh baru diputusin aja udah sok-sokan jadi manusia ter-menyedihkan sealam semesta" ucapnya.
Kedua tangan nayeon udah ngerangkul jihyo sama yerin. "Seumur-umur gue belum pernah tuh liat lo pada seputus asa gue waktu papa gue bankrut, jadi suatu saat gue juga pengen liat lo berdua keliatan menyedihkan biar impas" kekeh nayeon.
Kedengeran jahat emang ucapan nayeon, tapi percayalah dia orang yang sama dengan perempuan yang ngerelain dirinya sendiri waktu lagi demam tinggi untuk nyebur dan ngebantu jihyo keluar dari kolam renang waktu udah mau tenggelam.
Dan juga orang yang gendong yerin waktu pingsan dari depan sekolah dasar dulu sampe ke rumah sakit yang jaraknya lumayan jauh.
Nayeon itu bodoh, dia ngerelain semuanya untuk jihyo sama yerin yang belum tentu bakal ngelakuin itu untuk dia.
Jihyo duduk disamping gundukan tanah itu, sementara kepalanya senderan disamping papan kayu nama nayeon.
"Jujur gue benci banget nangis karna lo nay, gue udah muak sama air mata gue yang terus-terusan turun setiap nginget lo" kata jihyo.
"Gue benci banget sama lo nay, gue benci banget. Gue benci banget sama lo" lanjutnya.
Dia terus-terusan ngulangin kata-kata itu dengan harapan kenangan-kenangan itu gak terputar lagi diotaknya.
Tapi nihil, gak ada yang berubah.
Kenangan itu masih terputar dan seolah film dengan latar belakang musik sedih.
"Ah sialan" ucap jihyo pelan.
Hujan mulai turun dan jihyo masih bertahan disana sebelum akhirnya mutusin untuk ninggalin tempat pemakaman umum ini setelah kembali ngasih bunga diatas gundukan tanah itu.
Sampe dirumah, jihyo basah kuyup bahkan air hujan itu netes dilantai rumahnya dari pakaian dan juga rambutnya.
Jiah kaget ngeliat jihyo kayak gitu. "Bi! Tolong ambilin handuk!" Perintah jiah dan langsung ngehampirin jihyo.
"Hyo kamu tuh ngapain sih? Kamu habis dari mana? Baru aja sembuh dan sekarang hujan-hujanan lagi" kata jiah sambil megang tangan jihyo.
Asisten rumah tangga yang disuruh sama jiah udah ngambilin handuknya dan sekarang handuknya ada ditangan jiah.
"Bunda, bunda tenang aja ya. Jihyo gak bakal kenapa-kenapa kok" ucap jihyo sambil senyum.
"Gak kenapa-kenapa apanya? Liat aja nanti malam pasti kamu bersin-bersin" jiah sekarang udah ngusap-ngusap rambut jihyo.
Malamnya jihyo megang kepalanya yang sedikit pusing, dia daritadi bersin-bersin dan baru aja minum obat.
"Hoon!"
Jihoon natap males jihyo yang lagi tiduran itu, dia dipaksa dikeluarin dari kamarnya dan disuruh jagain jihyo.
Sama siapa? Sama siapa lagi, tentu aja jiah yang nempatin jihoon disini. Emang bener-bener ya jihoon serasa anak tiri.
"Gue mau cemilan" ucap jihyo tanpa dosa sambil mainin ponselnya.
"Mbak ini namanya lo udah kelewatan, masa iya gue baru duduk udah disuruh lagi!" Omel jihoon.
Akhirnya jihoon keluar dari kamar jihyo buat ngambilin cemilan, ternyata jihyo udah tidur. "Nyusahin banget heran" gumam jihoon.
"Mbak jihyo ini cemilannya, tadi minta sekarang malah pura-pura tidur lo. Gue tau lo gak bakal tidur secepet itu" ucap jihoon, dia udah duduk dipinggir kasur jihyo.
Jihoon agak ngerutin alisnya karna jihyo gak langsung ngerespon dia. "Mbak" panggil jihoon lagi.
Tangannya sekarang udah nepuk-nepuk pelan pipi jihyo, tapi lagi-lagi gak ada respon. "MBAK!"
Detik itu jihoon panik, satu jarinya meriksa nafas jihyo dan sekarang dia bener-bener panik setengah mati.
"Mbak.. lo pingsan kan kayak difilm-film? Lo gak mati kan?" Tanya jihoon yang sekarang udah mau nangis.
"Mbak nayeon jangan bawa mbak jihyo dulu" ucap jihoon gugup.
"BUN!-"
"DOR! kaget kan lo?"
Jihyo sekarang senyum lebar dan sedetik kemudian ketawa ngeliat mata adeknya yang udah berkaca-kaca itu. "Ya kali gue dikalahin sama demam doang" kekehnya.
Camilan yang jihoon bawa itu sekarang udah nampar muka jihyo.
"PARK JIHOON BRENGSEK! MAU MATI YA LO?!"
"Lo aja yang mati sono! Kalo lo mati gue gak bakal ngadain pesta!" Teriak jihoon.
Jihoon ngambek dan keluar dari kamar jihyo.
Emang bener ya kata orang, adek-kakak emang ribut terus tapi bagaimanapun juga tetep ada hubungan darah jadi pasti mau gak mau mereka bakal saling sayang.
Dan juga, manusia itu baru bener-bener ngerasa bersalah dan kehilangan kalo udah ditinggal pergi. Mereka baru sadar udah ngelewatin hal yang mungkin penting dihidupnya.
Entah itu kehilangan orang atau barang, hukum alam kayak gitu tetep berlaku. Bahkan sampe detik ini pasti ada yang lagi ngerasa kehilangan.
- oOo -
Serius deh aku kayak gitu, kalo aku sama mas-ku nyampur pasti ribut mulu.
Tapi giliran dia gak ada dirumah suasananya sepi gitu, kalian gitu juga gak?
Makasih yang udah baca~
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Nerd Girl [END]
Fanfiction"Heh culun! Beliin gue roti dikantin" "Eh mau kemana lo? Nih gantiin gue piket hari ini gue mau ke rooftop" "Jaman gini kuncir dua masih jaman? Baju lo kegedean tuh, pake baju bekas kakak lo ya?" Hinaan, cacian, dan makian itu udah gak asing lagi di...