Sekarang hari jum'at dan jihyo baru aja pulang sekolah, baju seragamnya udah gak berbentuk karna tadi waktu pulang dia diguyur air sama tepung dari lantai dua.
Entah ulah siapa lagi, semakin hari disekolah itu dia makin banyak ketemu perundung gila yang gak jelas tujuannya apa.
Habisnya jihyo aja gak punya salah ke dia, eh malah kayak gitu mereka disana. Bahkan ada yang sama sekali belum jihyo tau mukanya udah ikut-ikutan ngerjain dia.
"Mbak jihyo! Mbak yer-"
Yerin langsung nutup mulut jihoon pake tangannya yang berminyak karna abis ngambil bakwan yang dibikin jiah dan sekarang udah abis.
"Eh jihoon, panggilnya bukan mbak. Tapi noona" ucap yerin sambil ngedipin sebelah matanya.
Jihyo ngebuka pintu kamarnya karna denger teriakan jihoon tadi dan langsung misahin yerin. "Gila lo ya yer udah kayak penculik anak"
Jihoon? Dia megap-megap dan langsung berekspresi jengkel ngeliatin yerin. "MBAK KOTOR TAU! lo ini gak tau kebersihan ya?!" Marah jihoon ke yerin.
Yerin malah nepuk-nepuk pantat jihoon, jihyo langsung dorong sahabatnya itu pelan.
"Udah gak waras ya lo yer? Hoon udah sana ke kamar" ucap jihyo sambil ngedorong jihoon.
Sekarang jihoon udah ngacir ninggalin mereka berdua sambil misuh-misuh ngatain yerin. "Mbak yerin dari dulu emang tingkahnya kayak monyet"
"Udah ayo masuk" ucap jihyo ke yerin dan megang tangannya.
Tapi dia sadar. "YERIN TANGAN LO MINYAK SEMUA NYET!" Amuk jihyo.
Bukannya malu yerin malah ketawa ketiwi dan nerobos masuk kamar jihyo, jihyo ngeliatin gagang pintu kamarnya yang sekarang udah berminyak.
"Aduh gue kenapa bisa temenan sama dia sih" kata jihyo sambil geleng-geleng kepala.
Akhirnya jihyo mutusin buat ke kamar jihoon dan minta tisu basah buat bersihin gagang pintunya baru masuk ke kamarnya dia sendiri.
Didalam sana yerin udah rebahan, tangannya masih basah dia pasti baru cuci tangan dan gak dikeringin. "Yer apa susahnya sih tinggal keringin tuh tangan dikamar mandi"
Jihyo mijit keningnya abis itu nunjuk kearah kamar mandi, yerin seperti biasa malah cengengesan doang.
"Yerin, besok kita dateng jam empat sore kerumah tante suzy, Inget jangan sampe telat karna kita harus bantu-bantu" ucap jihyo sambil duduk dipinggir ranjangnya.
Sedangkan yerin cuman ngangguk-ngangguk kepala doang sambil mencet-mencet remot TV berniat nyari film yang bagus.
Besoknya.
Jiah, jihoon, sama jihyo udah ada didalam mobil untuk pergi ke rumah suzy mamanya sana. "Ini belok kemana ya hyo?" Tanya jiah yang emang lagi nyetir.
Jihyo mikir sebentar. "Ke kanan bun" ucap jihyo.
Mereka udah hampir setengah jam didalam mobil karna rumah nayeon yang emang jaraknya agak jauh dari rumah jihyo.
Sebenernya gak langsung kerumah nayeon sih tapi jihyo sama yerin berniat mampir ke makam nayeon.
Ngomong-ngomong yerin gak bareng sama jihyo karna nanti dia dateng kesana sama maminya juga sama chanwoo adeknya yerin.
Tadi sih jihyo liat mobil yerin udah ada didepan gerbang rumahnya, tapi paling mereka nungguin yerin makan dulu.
"YERIN CEPETAN!" Teriak jung-ah, maminya yerin yang sekarang udah ada didepan pintu utama bareng chanwoo.
"IYA MI!" Buru-buru yerin lari kearah pintu utama sambil bawa cemilan yang dia comot dari lemari di dapur.
Dan akhirnya keluarga yerin baru jalan buat ke makam nayeon.
Beberapa menit kemudian jihyo sama yerin sampe ditempat pemakaman umum, jihyo duluan yang sampe disana.
Yang mampir ke makam nayeon cuman yerin sama jihyo karna keluarga mereka nungguin didepan pemakaman umum itu.
"Nay.. gue sama yerin dateng, maafin gue pasti lo sedihkan sendirian ditempat dingin kayak gini" jihyo jongkok sambil megang tanah yang agak tinggi itu.
Begitu juga sama yerin, dia jongkok dan meluk papan kayu dengan nama sahabatnya itu.
"Kita berdua janji gak akan ngelupain lo nay, gue janji gue bakal sering kesini" kata yerin yang sekarang udah netesin air matanya.
Jihyo berdiri dan pindah ke sebelah yerin abis itu meluk yerin. Mereka berdua naroh tiga tangkai bunga mawar sebelum akhirnya pergi ninggalin tempat itu.
Sampe dirumah nayeon, jihyo sama yerin mulai sibuk kayak gelar karpet dan ngatur cemilan untuk dikeluarin nanti.
Sekitar satu jam semuanya beres, masih jam enam sore dan tandanya masih ada waktu satu setengah jam untuk mereka istirahat.
Yerin sama jihyo tentunya sekarang udah ada dikamar nayeon dan tiduran dikasurnya, yerin ketiduran sementara jihyo masih melek sambil natap langit-langit kamar nayeon.
"Gue nyesel senyesel-nyeselnya karna gue gak ikut pindah ke sekolah itu bareng lo waktu itu nay, harusnya kalo gue ikut pasti lo gak dirundung sama anak-anak gak waras itu" ucap jihyo pelan karna takut ngeganggu tidurnya yerin.
"Lo pasti selama ini ketakutan dan nyembunyiin itu semua dari gue sama yerin" lanjutnya.
Dia gak bisa bayangin gimana dia dengan berengseknya malah ketawa ketiwi bareng yerin dan temen-temennya yang lain disekolah disaat nayeon mungkin lagi tekanan batin disekolah pelita bangsa sialan itu.
"Maaf karna gue gak sadar, harusnya gue tau. Tapi lo yang lebih salah nay, mana janji lo yang katanya bakal cerita apapun ke gue sama yerin"
Jihyo kayak orang gila, dia terus-terusan ngomong sendiri sampe akhirnya yerin agak terusik dan langsung bikin jihyo nutup mulutnya rapat-rapat.
Gak mau lebih lama ganggu yerin, akhirnya jihyo narik selimut untuk nyelimutin yerin sebelum akhirnya keluar dari kamar ini.
Potongan kenangan masa lalu tiba-tiba masuk ke otaknya walau jihyo gak bisa inget dengan jelas.
Flashback on.
"Halo nama aku jihyo aku sekarang udah kelas dua loh" ucap jihyo sambil ngulurin tangannya ke anak perempuan mungkin seusianya yang sekarang ngumpet dibalik kaki ibunya.
Jihyo gak nyerah dia senyum manis dan jalan kearah perempuan yang masih malu itu.
"Gak papa, kata bunda aku baik kok. Ya kan bun?" Tanya jihyo sambil noleh kearah bundanya yang sekarang nganggukin kepalanya.
"Aku im nayeon" ucap perempuan seusianya itu malu-malu.
Flashback off.
Dan tanpa disangka itu jadi awal mula persahabatan jihyo sama nayeon.
- oOo -
Makasih yang udah baca~
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Nerd Girl [END]
Fanfiction"Heh culun! Beliin gue roti dikantin" "Eh mau kemana lo? Nih gantiin gue piket hari ini gue mau ke rooftop" "Jaman gini kuncir dua masih jaman? Baju lo kegedean tuh, pake baju bekas kakak lo ya?" Hinaan, cacian, dan makian itu udah gak asing lagi di...