"Hyo tadi jungkook ke angkasa merdeka, gue rasa dia mau nyari tau tentang lo deh hyo. Tapi untungnya dia tau nama lo disana jisoo bukan jihyo" kata yerin yang sekarang baru duduk disofa kamar jihyo.
Sebentar jihyo natap yerin. "Heran deh gue, emangnya mau ngapain sih tuh anak nyari tau tentang gue disana. Kalo udah ketemu emangnya mau ngapain coba?" Sewot jihyo.
Yerin ngangkat bahunya. "Ya mungkin mau dipacarin" sahut yerin asal.
Bantal sofa itu udah nabok kepala yerin, karna jihyo tentunya. "Sembarangan lo" ucap jihyo males.
"Ya namanya takdir gak ada yang tau" kekeh yerin.
"Hm.. berarti gue harus siaga nih, gue gak bisa biarin dia tau siapa gue dulu sebelum gue nyelesaiin cari tau siapa aja anak-anak bangsat tukang rundung" kata jihyo, dia milih ngabaiin ucapan asal yerin.
Yerin ngangguk dan tampak mikir. "Hyo nanti gue sama anak-anak kelas bantu ngasih tau ke yang lain untuk gak ngasih tau ke siapa pun tentang lo di grup sekolah"
"Aaaa emang sahabat gue yang terbaik" kata jihyo sambil meluk yerin.
"Hyo tapi lo gak capek apa begini? Tiap hari dirundung disekolah, gue baru denger aja tadi muak. Anak-anak disana pada kebanyakan tingkah apa ya" kata yerin.
Jihyo nganggukin kepalanya. "Asli yer, disana sebelas dua belas sama penjara dengan peraturan yang sama, siapa yang berkuasa dia yang menang"
"Ya kalo lo udah tau disana kayak penjara, ngapain lo masih disana" kata yerin sebel.
Karna perkataan yerin, jihyo jadi inget satu hal yang belum dia kasih tau ke yerin. Jadi jihyo langsung buru-buru jalan kearah meja riasnya.
"Yer sekarang gue punya misi penting, gue harus tau siapa dia dan alasan kenapa nayeon harus dipermaluin kayak gini" kata jihyo sambil nyodorin sebuah foto yang dia temuin beberapa hari lalu digedung anak-anak ips.
Mata yerin melotot begitu ngeliat fotonya. "Dia siapa?" Tanya yerin ke jihyo.
"Ya gue gak tau, makanya gue mau cari tau" bales jihyo.
"Hyo tolong deh, lo bukan pahlawan. Kalo lo disekolah itu mental lo bisa rusak juga" ucap yerin sambil natap jihyo berharap sahabatnya itu mau dengerin dia.
Jihyo balik natap yerin. "Yer oleh karna itu, karna gue bukan pahlawan dan gak ada pahlawan disekolah itu. Gue pengen berhentiin semua itu sebagai manusia, dinegara ini kita bisa laporin hal-hal kayak gini ke yang berwenang. Bully itu dilarang keras loh" kata jihyo panjang kali lebar.
Yerin ngehembusin nafasnya natap jihyo gak percaya. "Haduh hyo, tapi lama-lama disekolah itu yang ada lo jadi sasaran empuk"
"Ya makanya itu, lo gak kasian apa sama anak-anak yang dibully tapi gak bisa apa-apa? Gue masih punya bunda sama ayah yang pastinya gak akan biarin gue diperlakuin kayak gitu dan mereka pasti nuntut ke sekolah kalo gue lapor" jihyo ngejeda.
"Dimana-mana orang itu bakal dengerin yang berduit, sedangkan yang gak senasib kayak kita? Takutnya malah gak didengerin dan berujung makin dikeroyok karna lapor guru" ucap jihyo lagi.
Semua yang jihyo omongin itu fakta, sebelum dia masuk ke sekolah itu jihyo pernah mergokin sesuatu.
Flashback on.
Pagi itu jihyo mampir ke pelita bangsa, ini jam setengah tujuh pagi. Bel sekolahnya lima belas menit lagi bunyi tapi dia malah ke sekolah ini dulu.
Jihyo keluar dari mobil dan noleh ke arah gerombolan ramai yang ada disebrang jalan. Jihyo ngerutin alisnya karna ngeliat kejadian janggal dimatanya.
"Eh lo pada! Yang bener aja lo nyuruh dia bawain tas lo semua!" Teriak jihyo sambil lari kearah gerombolah itu yang sekarang malah ketawa-ketawa.
Gak cuman itu aja, mereka juga narik-narik rambut perempuan yang tampak lesu itu seolah itu mainan.
Jihyo langsung ngambil tas-tas itu dan dia lempar ke jalanan. "Punya tangan kan kalian? Bawa sendiri. Manja banget sih minta dibawain orang" kata jihyo sambil natap tajam anak-anak cewek itu.
Salah satu siswi dengan nama yebin di baju seragamnya berniat nampar jihyo, tapi dengan cepat jihyo tahan tangannya.
"Gila ya lo? Mau nampar gue? Jelas-jelas yang salah lo pada dan gue omongin kalian gak mau? Merasa paling hebat lo disini pake nyuruh-nyuruh orang?" Tanya jihyo berturut-turut.
"Iya gue emang hebat, gue kaya dan gue gak selevel sama orang-orang kayak-"
Plak..
Gerombolan yang tadinya ketawa--ketawa itu langsung gak bersuara dan pergi ninggalin yebin setelah ngambil tas-tas mereka dan sekarang tersisa tas yebin yang tergeletak ditengah jalan.
Jihyo natap yebin. "Sinting lo, yang kaya orang tua lo ya njing. Iya lo gak selevel sama dia karna sifat lo kayak binatang dan dia manusia"
Yebin tersungkur diatas aspal karna tamparan jihyo yang keras banget dipipi kirinya, bahkan sampe merah dan sudut bibirnya berdarah.
"Lo siapa sih? Berani-beraninya nampar gue" ucap yebin sambil nahan rasa panas dipipinya.
"Gue manusia yang gak selevel sama anjing kayak lo. Pergi lo dari sini, gue jijik ngeliat lo" usir jihyo sambil nendang pelan kaki yebin.
Yebin masih belum bergerak sampe jihyo nendang kaki dia lagi agak keras dan yebin langsung lari untuk ngehindarin jihyo.
Jihyo ngusap-ngusap rambut perempuan dengan nama chaeyeon yang dia tau juga dari baju seragamnya.
Tangan jihyo ngambil bando yang terpasang dirambutnya berniat untuk dia pakein ke chaeyeon tapi chaeyeon langsung menjauh dari jihyo.
"Makasih udah nolongin gue, tapi harusnya lo gak usah ngelakuin ini karna nanti bikin gue makin dibully sama mereka" ucap chaeyeon, perempuan itu berniat untuk ninggalin jihyo.
Tapi tangan jihyo langsung narik chaeyeon. "Lo harus lapor ke guru konseling, ini gak bisa-"
"Lapor? Orang kayak gue gak akan pernah dapet keadilan, guru-guru itu cuman sok perduli karna kalo pun gue lapor anak-anak itu juga gak ditindak tegas dan akhirnya gue yang makin parah dibully sama mereka" kata chaeyeon dan selanjutnya bener-bener ninggalin jihyo.
Flashback off.
Semenjak jihyo pindah ke pelita bangsa, jihyo juga sering ngeliatin aktivitas chaeyeon tapi ngumpet-ngumpet.
Dan chaeyeon masih diperbudak sama mereka, tapi jihyo janji kalo dia udah berubah nanti dia bakal temenan sama chaeyeon.
- oOo -
Emang bener-bener ya, satu sekolah kayaknya akhlakless semua wkwk.
Makasih yang udah baca~
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Nerd Girl [END]
Hayran Kurgu"Heh culun! Beliin gue roti dikantin" "Eh mau kemana lo? Nih gantiin gue piket hari ini gue mau ke rooftop" "Jaman gini kuncir dua masih jaman? Baju lo kegedean tuh, pake baju bekas kakak lo ya?" Hinaan, cacian, dan makian itu udah gak asing lagi di...